AMD Luncurkan Ryzen 6000 Series Processors untuk Pasar Indonesia

Oleh : Hariyanto | Kamis, 16 Juni 2022 - 18:39 WIB

 Peluncuran Ryzen 6000 Series
Peluncuran Ryzen 6000 Series

INDUSTRY.co.id - Jakarta – AMD menghadirkan jajaran lengkap AMD Ryzen 6000 Series Processors terbaru ke Indonesia. Dibangun di atas teknologi proses 6nm terdepan di industri, AMD Ryzen 6000 Series Processors merupakan prosesor pertama yang menggabungkan arsitektur core "Zen 3+" terbaru dan grafis AMD Radeon RDNA 2.

“AMD berkomitmen untuk menghadirkan komputasi performa tinggi untuk menjawab kebutuhan teknologi konsumen yang semakin beragam dengan AMD Ryzen 6000 Series Processor.” kata Peter Chambers, Managing Director, Sales, AMD APJ yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (16/6/2022).

“Dibangun di atas arsitektur core “Zen 3+” 6nm yang sangat efisien, AMD Ryzen 6000 Series Processor menawarkan efisiensi yang luar biasa dan ketahanan daya baterai yang menakjubkan. Inovasi AMD di pasar mobile memungkinkan prosesor AMD Ryzen 6000 Series untuk menjawab kebutuhan pengguna yang menuntut performa dan portabilitas untuk perangkat mereka.” imbuhnya.

AMD Ryzen 6000 Series Processor menghadirkan tingkat kinerja grafis terintegrasi yang belum pernah ada sebelumnya , menawarkan pengalaman gaming  AAA 1080p yang revolusioner, bersama dengan fitur-fitur terbaru dan daya tahan baterai yang luar biasa.

AMD Ryzen 6000 Series Processor adalah prosesor mobile pertama yang menampilkan grafis berbasis arsitektur AMD RDNA 2 dengan performa grafis hingga dua kali lebih kencang dibanding generasi sebelumnya , juga merupakan grafis on-chip pertama di dunia yang mendukung sebagian besar game AAA 1080p dengan lancar pada settingan rendah2.

Perpaduan teknologi fabrikasi 6nm yang sangat efisien, arsitektur CPU core “Zen 3+”, prosesor AMD Ryzen 6000 series dengan clock speed hingga 5 GHz , memungkinkan rata-rata performa 1,3 kali lebih kencang di berbagai benchmark CPU dan pembuatan konten dibandingkan generasi sebelumnya .

AMD Ryzen 6000 Series Processors tersedia dalam dua pilihan, yaitu  prosesor AMD Ryzen 6000 U-Series dengan TDP 15-28W dengan kartu grafis Integrasi Radeon 600M berbasis RDNA2 yang dioptimalkan menawarkan perpaduan sempurna antara kinerja dan efisiensi pada notebook tipis dan ringan, dan prosesor AMD Ryzen 6000 H-Series dengan TDP mulai dari 35-watt hingga 45-watt yang menawarkan performa mutakhir untuk gaming dan kreasi konten.

Sementara untuk aplikasi mobile gaming, prosesor AMD Ryzen 6000 Series dapat dipasangkan dengan grafis AMD Radeon RX 6000 Series, yang dioptimalkan untuk menghadirkan efisiensi daya dengan tetap memberikan performa tinggi bermain game di laptop gaming. 

Jajaran laptop bertenaga prosesor AMD Ryzen 6000 Series juga hadir dengan konektivitas lengkap dan dukungan fitur-fitur canggih seperti teknologi Wi-Fi 6E, Bluetooth 5.2 dengan LE audio , memori PCI Gen 4 dan LPDDR5, dukungan Dynamic HDR, dan teknologi AMD FreeSync  tersedia untuk gaming yang lebih mulus.

Sebagai prosesor x86 pertama di dunia yang sepenuhnya mendukung fitur keamanan canggih Windows 11 dengan terintegrasi prosesor keamanan Microsoft Pluton , prosesor AMD Ryzen 6000 Series menawarkan fitur-fitur keamanan terdepan dari AMD, seperti AMD Secure Processor dan AMD Memory Guard .     

Di Indonesia, laptop bertenaga AMD Ryzen 6000 Series Processors mulai tersedia saat ini di pasaran. Informasi mengenai jadwal lengkap ketersediaan produk dapat menghubungi masing-masing vendor laptop, mitra AMD resmi di Indonesia seperti Asus, Acer, HP, dan Lenovo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Webinar Jamkrindo preneur

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:49 WIB

Jamkrindo Dukung Transformasi Digitalisasi UMKM

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52, PT Jaminan Kredit Indonesia (PT Jamkrindo), perusahaan penjaminan kredit terbesar di Indonesia, menyelenggarakan Coaching Clinic Jamkrindopreneur…

Depot air isi ulang

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:32 WIB

Asosiasi Depot Air Minum: Label BPA Bantu Pertumbuhan UMKM.

Ketua Umum Asosiasi Pemasok dan Distributor Depot Air Minum Indonesia (APDAMINDO) —induk organisasi 60.000 depot air minum di Indonesia, Budi Darmawan, menepis isu pelabelan Bisfenol A atau…

Cisco Indonesia berhasil menduduki peringkat pertama dalam Best Workplaces Indonesia tahun 2022

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:29 WIB

Great Place to Work Indonesia Berikan Penghargaan kepada Perusahaan dengan Budaya Tempat Kerja Terbaik

Jakarta-Great Place to Work® adalah otoritas global dalam budaya tempat kerja, mengumumkan daftar perdana Certified™ dan 10 Best Workplaces™ terbaik pada acara Indonesia Best Workplaces…

Ilustrasi pembasmian kebun ganja. (Fachrul Reza/NurPhoto via Getty Images)

Rabu, 29 Juni 2022 - 18:58 WIB

Komisi III dan Komisi IX Akan Tindak Lanjuti Usulan Legalisasi Ganja Medis

Jakarta-Wakil Ketua DPR RI Koordinator Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad mengatakan telah melakukan komunikasi terkait dengan usulan soal legalisasi ganja untuk medis dengan pimpinan…

Peresmian Gedung Baru Bank BTN KCS Banda Aceh, Rabu (29/6).

Rabu, 29 Juni 2022 - 18:42 WIB

Atasi Backlog dan Penuhi Kebutuhan Hunian Milenial, BTN Ekspansi ke Aceh

Banda Aceh - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) siap mendukung generasi milenial diberbagai daerah memiliki hunian yang layak, salah satunya di Provinsi Aceh.