3 Destinasi Honeymoon Paling Populer di 2022

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 16 Juni 2022 - 16:15 WIB

Edinburgh, Skotlandia (Foto: tripadvisor)
Edinburgh, Skotlandia (Foto: tripadvisor)

INDUSTRY.co.id - Menurut survei dari Expedia, faktanya 97 persen pasangan terpaksa membatalkan pernikahan atau membatalkan perjalanan bulan madu atau honeymoon mereka selama dua tahun terakhir. 

Namun seiring dengan dilonggarakannya aturan perjalanan di berbagai negara, kini kamu dan pasangan bisa lebih bebas memilih destinasi untuk berbulan madu atau honeymoon.

Pada 2022 diproyeksikan akan menjadi tahun yang besar untuk pernikahan dan bulan madu. Karena menurut Expedia, 53 persen pasangan berencana untuk menghabiskan lebih banyak untuk bulan madu mereka daripada yang mereka anggarkan sebelumnya, dan 83 persen yang mengesankan merencanakan beberapa bulan madu.

Melansir dari laman Travel and Leisure, situs pemesanan perjalanan online tersebut juga mensurvei pasangan di tujuan bulan madu teratas mereka, dan pemenang besarnya tidak lain adalah Inggris.

Sebagian besar pasangan mengatakan mereka berharap untuk merencanakan perjalanan melintasi kolam yang mencakup campuran pengalaman perkotaan dan pedesaan di Skotlandia dan Inggris. Ini dimulai dengan tur Kota Tua abad pertengahan Edinburg dan naik kereta api di sepanjang Jembatan Glenfinnan yang megah yang dibangun 100 kaki di atas tanah (landmark ini juga berfungsi sebagai lokasi syuting untuk film Harry Potter). 

Kemudian, petualangan romantis berlanjut melalui Dataran Tinggi Skotlandia dengan landmark seperti Kastil Urquhart di Loch Ness, Katedral St. Andrews, Medan Perang Culloden, dan Clava Cairns. Bulan madu akan berakhir di London, di mana Expedia merekomendasikan untuk mengunjungi Kensington Gardens serta beberapa restoran trendi ibukota Inggris dan The Connaught Bar, yang dinobatkan sebagai World's Best Bar beberapa kali. Kemudian pergi kunjungan ke Bath, Windsor Castle, dan Stonehenge juga merupakan bagian dari rencana perjalanan.

Daftar tujuan bulan madu teratas Expedia juga mencakup Dubai, yang menempati peringkat kedua, dan Paris di urutan ketiga. Menurut jajak pendapat, hampir setengah dari responden, atau 48 persen responden mengatakan mereka ingin mengunjungi museum, galeri seni, dan pertunjukan, dan 42 persen memprioritaskan restoran, bar, dan klub pada rencana perjalanan bulan madu mereka. 

Bulan madu ke berbagai tujuan wisata juga sedang tren di kalangan pengantin baru, dengan 18 persen mengatakan mereka berharap untuk memeriksa lebih dari satu tujuan wisata.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:53 WIB

Top Digital Corporate Brand Award 2024 Digelar

InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024, Kamis (28/3). Acara penghargaan yang menggandeng…

Media briefing Modal Rakyat Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:16 WIB

Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Hadirkan Inovasi bagi Perekonomian Indonesia

Enam tahun perjalanan, namun semangat inovasi dan komitmen Modal Rakyat Indonesia terhadap kemajuan ekonomi Indonesia tetap membara. Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB

Melayani dan Melindungi Pemudik Lebaran 2024

PEMERINTAH hendaknya segera memastikan kesiapan seluruh moda angkutan umum, baik darat, laut maupun udara, untuk melayani hampir 200 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik guna merayakan…

Ilustrasi mudik Lebaran - Dokumentasi Roojai.co.id

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:33 WIB

Ini Tips Roojai Agar Mudik Lebaran Tenang dan Nyaman Saat Cuaca Ekstrem

Jakarta- Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada 6 April hingga 8 April 2024 mendatang. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menghimbau pemudik…

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:20 WIB

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan peringatan Nuzululqur'an 1445 H dan Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim di Auditorium Kementerian PUPR, Kamis (28/03/2024).…