3 Destinasi Honeymoon Paling Populer di 2022

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 16 Juni 2022 - 16:15 WIB

Edinburgh, Skotlandia (Foto: tripadvisor)
Edinburgh, Skotlandia (Foto: tripadvisor)

INDUSTRY.co.id - Menurut survei dari Expedia, faktanya 97 persen pasangan terpaksa membatalkan pernikahan atau membatalkan perjalanan bulan madu atau honeymoon mereka selama dua tahun terakhir. 

Namun seiring dengan dilonggarakannya aturan perjalanan di berbagai negara, kini kamu dan pasangan bisa lebih bebas memilih destinasi untuk berbulan madu atau honeymoon.

Pada 2022 diproyeksikan akan menjadi tahun yang besar untuk pernikahan dan bulan madu. Karena menurut Expedia, 53 persen pasangan berencana untuk menghabiskan lebih banyak untuk bulan madu mereka daripada yang mereka anggarkan sebelumnya, dan 83 persen yang mengesankan merencanakan beberapa bulan madu.

Melansir dari laman Travel and Leisure, situs pemesanan perjalanan online tersebut juga mensurvei pasangan di tujuan bulan madu teratas mereka, dan pemenang besarnya tidak lain adalah Inggris.

Sebagian besar pasangan mengatakan mereka berharap untuk merencanakan perjalanan melintasi kolam yang mencakup campuran pengalaman perkotaan dan pedesaan di Skotlandia dan Inggris. Ini dimulai dengan tur Kota Tua abad pertengahan Edinburg dan naik kereta api di sepanjang Jembatan Glenfinnan yang megah yang dibangun 100 kaki di atas tanah (landmark ini juga berfungsi sebagai lokasi syuting untuk film Harry Potter). 

Kemudian, petualangan romantis berlanjut melalui Dataran Tinggi Skotlandia dengan landmark seperti Kastil Urquhart di Loch Ness, Katedral St. Andrews, Medan Perang Culloden, dan Clava Cairns. Bulan madu akan berakhir di London, di mana Expedia merekomendasikan untuk mengunjungi Kensington Gardens serta beberapa restoran trendi ibukota Inggris dan The Connaught Bar, yang dinobatkan sebagai World's Best Bar beberapa kali. Kemudian pergi kunjungan ke Bath, Windsor Castle, dan Stonehenge juga merupakan bagian dari rencana perjalanan.

Daftar tujuan bulan madu teratas Expedia juga mencakup Dubai, yang menempati peringkat kedua, dan Paris di urutan ketiga. Menurut jajak pendapat, hampir setengah dari responden, atau 48 persen responden mengatakan mereka ingin mengunjungi museum, galeri seni, dan pertunjukan, dan 42 persen memprioritaskan restoran, bar, dan klub pada rencana perjalanan bulan madu mereka. 

Bulan madu ke berbagai tujuan wisata juga sedang tren di kalangan pengantin baru, dengan 18 persen mengatakan mereka berharap untuk memeriksa lebih dari satu tujuan wisata.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kota Florence, Italia (Dok: skyticket.com)

Rabu, 06 Juli 2022 - 14:38 WIB

Covid di Italia Ngamuk Lagi! Tembus 100 Ribu Kasus Imbas Sub-Varian Omicron BA.5

Jakarta-Italia melaporkan lebih dari 100 ribu kasus Covid-19 pada Selasa (5/7), tertinggi sejak Februari. Lonjakan angka infeksi ini disebut imbas sub-varian Omicron, BA.5.

Pradesain Ibu Kota Baru

Rabu, 06 Juli 2022 - 14:23 WIB

Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Minta Pemda Stop Pemberian Perizinan Dikawasan IKN

Jakarta – Pembangunan fisik akan dimulai bulan agustus 2022 di IKN dan akan terus berlanjut pasca disahkannya UU Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara.

Pemusik Leon Travis

Rabu, 06 Juli 2022 - 13:51 WIB

Pemusik Leon Travis Meng-Country di Tanah Amerika

Tidak banyak musisi country di Indonesia yang konsisten mengeluarkan karyanya selama 5 tahun terakhir.

Artis Bintang Darmawan

Rabu, 06 Juli 2022 - 13:40 WIB

Bintang Darmawan, dari Di Bully Akhirnya Tunjukan Prestasi Dengan Mengeluarkan Single Bintang Di Hatimu karya Bemby Noor

Industry musik Indonesia tidak pernah kekurangan talent baru yang potensial meramaikan pasar musik yang sempat tiarap akibat wabah Pandemi Covid 19 yang nyaris tembus 3 tahun. Adalah Bintang…

Ilustrasi ACT

Rabu, 06 Juli 2022 - 13:38 WIB

Soroti Dugaan Penyimpangan Dana Umat ACT, DPR Minta Adanya Sanksi Tegas

Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto menanggapi tentang Kasus masalah penyelewengan dana donasi yang dilakukan lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT). Menurutnya, oknum yang melakukan…