Alexander Rusli Bergabung Sebagai Advisor Danacita

Oleh : Hariyanto | Kamis, 12 Mei 2022 - 16:26 WIB

Alexander Rusli sebagai advisor Danacita
Alexander Rusli sebagai advisor Danacita

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Danacita, platform solusi pembiayaan pendidikan bagi mahasiswa, maupun tenaga profesional, telah menyalurkan pendanaan pendidikan sebesar lebih dari 90 miliar rupiah untuk 8,500 pelajar Indonesia. Kini solusi pembiayaan Danacita tersedia di lebih dari 100 mitra lembaga institusi pendidikan di Indonesia.

Tahun ini Danacita mengangkat Alexander Rusli sebagai advisor Danacita, bergabung dengan jajaran Penasehat Danacita yang telah terdiri dari Gita Wirjawan, Prof. Roy Sembel, dan Ismeth Wibowo.

“Kami sangat senang akan bergabungnya Alex sebagai salah satu Advisor kami di Danacita. Dukungan dan masukan yang diberikan beliau akan membantu Danacita berkembang lebih pesat lagi untuk melayani seluruh kebutuhan pembiayaan pendidikan masyarakat Indonesia. Pengalaman Pak Alex di berbagai sektor dan passion yang besar dalam mendukung perusahaan digital yang bergerak di bidang finansial akan sangat berharga bagi kami,” ucap Ketty Lie, Co-Founder Danacita yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (12/5/2022).

Alexander Rusli meraih gelar Ph.D dalam bidang Teknologi Informasi dari Curtin University of Technology di Australia. Ia pernah berkecimpung sebagai ahli teknologi informasi profesional dan pernah menjabat sebagai Staf Khusus Menteri di Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Kementerian BUMN. Kini, Alexander Rusli lebih banyak berperan aktif sebagai advisor dan board di perusahaan digital dan banyak berperan dalam perkembangan digital di Indonesia. 

“Pendidikan merupakan hal yang paling penting untuk mendukung masa depan sebuah bangsa dalam meraih cita-cita yang diharapkan. Dengan pendidikan, seseorang mampu menjadi pribadi yang dapat mengembangkan kemampuan yang dimilikinya. Melalui Danacita, salah satu platform Start-up yang berbasis digital teknologi dalam bidang pendanaan pendidikan, saya berharap semoga dengan kehadiran Danacita dapat memberikan kontribusi yang lebih baik bagi perkembangan dunia pendidikan di Indonesia,” ujar Alexander Rusli

Hasil Sensus Penduduk 2020 menyatakan, sebanyak 65% penduduk di Indonesia adalah tamatan SMP dan hanya 8,5% yang lulus perguruan tinggi. Jenjang pendidikan yang tidak merata ini disebabkan oleh tantangan ekonomi yang masih sering dihadapi calon pelajar untuk membayar biaya pendidikan mereka.

Keadaan ini mendorong Danacita untuk terus berinovasi dan memberikan pilihan pembiayaan yang sesuai dengan kebutuhan pelajar Indonesia. Harapannya, Danacita dapat meningkatkan akses pendidikan di Indonesia melalui solusi pembayaran bertahap. Dengan slogan “Solusi Cerdas Biaya Kuliah dan Kursus”, pengajuan pembiayaan pendidikan dapat dilakukan dengan cepat dan mudah, melalui platform berbasis 100% online.

Danacita telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2018 dan mengantongi izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Danacita juga merupakan anggota Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) dan tersertifikasi ISO 27001.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

kelapa sawit (ilustrasi)

Selasa, 24 Mei 2022 - 16:49 WIB

Terbitkan Ketentuan Ekspor CPO, Mendag: Pemenuhan Kebutuhan Dalam Negeri Jadi Prioritas

Jakarta- Kementerian Perdagangan (Kemendag) menerbitkan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 30 Tahun 2022 tentang Ketentuan Ekspor Crude Palm Oil, Refined, Bleached and Deodorized…

Pers Conference Indonesia Content Creator Conference 2022

Selasa, 24 Mei 2022 - 16:48 WIB

Dukung Pengembangan Kreativitas Anak Muda, President University Siap Gelar Indonesia Content Creator Conference 2022

Sensus penduduk tahun 2020 menyebutkan, jumlah populasi Indonesia mencapai 274 juta jiwa, sementara berdasarkan laporan We Are Social, jumlah pengguna aktif sosial media di Indonesia sebanyak…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Selasa, 24 Mei 2022 - 16:45 WIB

Menperin Agus Ajak Qualcomm Investasi Industri Chip di Indonesia

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita melakukan pertemuan dengan perusahaan semikonduktor, software, dan penyedia teknologi wireless asal Amerika Serikat, Qualcomm.

Sika Indonesia

Selasa, 24 Mei 2022 - 16:34 WIB

Sika Indonesia Hadirkan Loyalty Program dengan Total Hadiah Ratusan Juta Rupiah

Selama pandemi Covid-19, kinerja penjualan perusahaan bahan kimia untuk konstruksi dan industri asal Swiss, Sika Indonesia tetap stabil bahkan meningkat. Hal ini terlihat dari pertumbuhan bisnis…

Event Sport Tourism (Dok: Kemenparekraf)

Selasa, 24 Mei 2022 - 16:30 WIB

Tingkatkan Daya Tarik Wisata, Sandiaga Uno Dorong Kepala Daerah Hadirkan Event

Sebagai upaya membangkitakan ekonomi dan membuka lapangan kerja di daerah masing-masing melalui sektor pariwisata, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendorong kepala…