Laos Buka Kunjungan Wisatawan Bervaksin Lengkap

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 10 Mei 2022 - 16:00 WIB

Laos (Foto: Pixabay)
Laos (Foto: Pixabay)

INDUSTRY.co.id - Dalam upaya untuk mempromosikan pariwisata, Laos telah mengumumkan untuk menghapus semua pembatasan masuk Covid-19 untuk wisatawan yang sepenuhnya vaksin mulai Senin (9/5/2022). 

Seorang pejabat senior mengatakan bahwa jumlah infeksi dan kematian akibat Coronavirus telah turun secara signifikan di negara itu. Oleh karena itu, pemerintah telah memutuskan untuk membuka kembali pariwisata.

Melansir dari laman Times of India, pada 2020, negara ini mengalami penurunan 80 persen dalam jumlah wisatawan internasional. Kemudian pada 2021, negara kecil itu hanya dikunjungi oleh 4,7 juta wisatawan dari luar negeri. 

Tetapi kemudian pada Januari 2022, pemerintah Laos memberlakukan pembatasan Covid-19 untuk orang luar dan wisatawan diminta untuk menyelesaikan tujuh hari karantina bersama dengan menunjukkan laporan tes negatif untuk memasuki negara itu.

Selain itu, wisatawan tidak diizinkan memasuki wilayah tertentu dengan hanya kelompok wisata yang disetujui secara resmi.

Thipphakone Chanthavongsa, Wakil Menteri dan Wakil Kepala Kantor Perdana Menteri mengatakan bahwa pemerintah percaya sudah waktunya untuk mengembangkan ekonomi dengan melonggarkan aturan Covid-19 yang mengekang wisatawan.

Menurut laporan, pos pemeriksaan internasional Laos akan dibuka kembali untuk warga negara dan wisatawan asing, hanya jika mereka sepenuhnya divaksinasi. Bagi mereka yang tidak divaksinasi, laporan Rapid Antigen Test yang dikeluarkan dalam waktu 48 jam setelah meninggalkan negara asal akan tetap diperlukan.

Sementara, jika wisatawan dinyatakan positif Covid-19, mereka harus menanggung semua biaya pengobatan dan perawatan. Ternyata, Laos telah melaporkan 663.533 kasus Virus Corona dan 16.509 kematian hingga saat ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

kelapa sawit (ilustrasi)

Selasa, 24 Mei 2022 - 16:49 WIB

Terbitkan Ketentuan Ekspor CPO, Mendag: Pemenuhan Kebutuhan Dalam Negeri Jadi Prioritas

Jakarta- Kementerian Perdagangan (Kemendag) menerbitkan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 30 Tahun 2022 tentang Ketentuan Ekspor Crude Palm Oil, Refined, Bleached and Deodorized…

Pers Conference Indonesia Content Creator Conference 2022

Selasa, 24 Mei 2022 - 16:48 WIB

Dukung Pengembangan Kreativitas Anak Muda, President University Siap Gelar Indonesia Content Creator Conference 2022

Sensus penduduk tahun 2020 menyebutkan, jumlah populasi Indonesia mencapai 274 juta jiwa, sementara berdasarkan laporan We Are Social, jumlah pengguna aktif sosial media di Indonesia sebanyak…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Selasa, 24 Mei 2022 - 16:45 WIB

Menperin Agus Ajak Qualcomm Investasi Industri Chip di Indonesia

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita melakukan pertemuan dengan perusahaan semikonduktor, software, dan penyedia teknologi wireless asal Amerika Serikat, Qualcomm.

Sika Indonesia

Selasa, 24 Mei 2022 - 16:34 WIB

Sika Indonesia Hadirkan Loyalty Program dengan Total Hadiah Ratusan Juta Rupiah

Selama pandemi Covid-19, kinerja penjualan perusahaan bahan kimia untuk konstruksi dan industri asal Swiss, Sika Indonesia tetap stabil bahkan meningkat. Hal ini terlihat dari pertumbuhan bisnis…

Peresmian kerja sama Jet Commerce Indonesia dengan UPFOS (Foto:Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 24 Mei 2022 - 16:30 WIB

Dongkrak Bisnis E-commerce di Indonesia, Jet Commerce Jalin Kerja Sama dengan UPFOS

Perusahaan e-commerce enabler, Jet Commerce Indonesia secara resmi mengumumkan kerja sama dengan perusahaan layanan e-commerce, UPFOS.