Antisipasi Kerumunan Selama Ramadan, Masjidil Haram Buka 100 Gerbang

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 20 April 2022 - 12:30 WIB

Masjidil Haram, Masjid di Mekkah, Arab Saudi (Ist)
Masjidil Haram, Masjid di Mekkah, Arab Saudi (Ist)

INDUSTRY.co.id - Selama sepuluh hari pertama Ramadan, kerumunan jemaah dan peziarah berbondong-bondong ke Masjidil Haram, baik dari masyarakat Arab Saudi ataupun luar negeri. Mereka semua datang untuk melakukan umrah dan berdoa dalam suasana spiritual yang menentramkan dan tenang.

Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci, yang diwakili oleh Tafweej and Crowds Management, sangat tertarik dan antusias menerima pengunjung. Sebanyak 330 karyawan bekerja untuk mengatur masuknya jemaah melalui gerbang khusus untuk memastikan arus pergerakan massa.

Melansir dari laman Arabnews, Osama bin Mansour Al-Hujaili, wakil sekretaris jenderal untuk Tafweej and Crowds Management, mengatakan bahwa badan tersebut telah mengalokasikan 48 gerbang untuk masuknya jemaah, termasuk 17 pada third Saudi expansion, 23 pada Raja Fahd expansion, tujuh di area Al-Masaa dan pintu gerbang Jembatan Ajyad.

Ia juga mengalokasikan 38 gerbang untuk pintu masuk peziarah ke masjid, termasuk 13 gerbang di ekspansi Raja Fahd, enam gerbang di daerah Raja Abdul Aziz, dan 19 gerbang di Al-Masaa dan Ajyad, di samping empat gerbang untuk layanan darurat dan sepuluh untuk layanan.

Al-Hujaili mengatakan bahwa 35 area shalat untuk pria dan 30 untuk wanita telah disiapkan pada ekspansi Saudi kedua, serta beberapa rute untuk membimbing pengunjung masjid untuk memastikan kelancaran pergerakan orang banyak.

Dia juga mengatakan bahwa segala upaya telah dilakukan untuk menyediakan semua layanan bagi pengunjung dan jamaah umrah sebagai bagian dari rencana untuk bulan suci, menawarkan layanan terbaik bagi pengunjung sesuai dengan aspirasi kepemimpinan Saudi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:52 WIB

Menkeu: Anggaran Perlinsos Naik Seiring Guncangan yang Dirasakan Masyarakat

Jakarta, Kemenkeu – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, anggaran perlindungan sosial (perlinsos) mengalami kenaikan seiring dengan guncangan yang dirasakan oleh masyarakat.

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:41 WIB

Tegas! Sri Mulyani: Kami Tak Akan Lagi Berikan Program Pengampunan Pajak!

Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022), menegaskan pihaknya tidak akan lagi memberikan program pengampunan pajak.

Ikan Gurame Asam Manis (Foto: Instagram: dcost.seafood)

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:30 WIB

3 Rekomendasi Tempat Makan Seafood Nikmat, dijamin Bikin Ketagihan

Bagi kamu pecinta hidangan laut, ada satu rekomendasi restoran yang wajib kamu coba nih! Ya, namanya D'Cost, ini merupakan jaringan restoran seafood terbesar di Indonesia.

Direktur SDM dan Hukum PT ASABRI (Persero) Sri Ainin Muktirizka beserta jajaran menghadiri langsung Penanaman Pohon di Polda Kepulauan Riau

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:16 WIB

ASABRI Tanam Pohon di Sejumlah Kesatuan Kepolisian

Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022, PT ASABRI (Persero) melaksanakan Program Pelestarian Alam melalui Penanaman Pohon di sejumlah kesatuan Kepolisian.

Direktur Information Technology BSI Achmad Syafii (tengah) menerima penghargaan Digital Banking dari Pemimpin Redaksi Infobank Eko B. Supriyanto (kiri) atas inovasi yang terus dilakukan dalam transformasi digital.

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:05 WIB

Digital Banking Terus Dikembangkan, BSI Kebanjiran Penghargaan di Tahun 2022

Ekosistem digital banking yang menjadi salah satu penopang kinerja PT Bank Syariah Indonesia. Tbk (BSI) mendapatkan apresiasi dari banyak pihak.