Mengenal Program Afiliasi di Bursa Kripto CoinEx Khusus untuk Sosok Berpengaruh

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 16 April 2022 - 14:58 WIB

Ilustrasi CoinEx
Ilustrasi CoinEx

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bursa kripto CoinEx menawarkan program afiliasi khusus kepada sosok berpengaruh atau key opinion leader (KOL). KOL berpeluang menambah pendapatan menarik setiap bulan.

CoinEx perusahaan penyedia layanan perdagangan kripto yang terafiliasi dengan ViaBTC layanan bitcoin mining pool, salah satu yang terbesar di dunia punya program afiliasi untuk key opinion leader. Program ini terbuka bagi siapa yang ingin menambah pendapatan, dalam perannya sebagai mitra CoinEx.

Pendiri dan CEO CoinEx Haipo Yang mengatakan program ini dinamakan Ambassador CoinEx. Pihak menawarkan sejumlah fitur menarik, di antaranya Komisi Berjangka hingga 50%, Penyelesaian USDT Harian, dan Komisi Referensi KOL.

“CoinEx menawarkan cara penilaian termudah dan sederhana, jika dibandingkan bursa lain di program yang setara. Program Ambassador CoinEx yang memenuhi syarat untuk penilaian selama trading volume yang dirujuk bulan sebelumnya mencapai US$500.000,” kata Yang dalam keteranganya, Sabtu (16/04/2022)

Atau, lanjut Yang, jika jumlah pengguna yang dirujuk mencapai tiga orang, setelah memenuhi syarat, mereka akan dapat memperoleh komisi rujukan sebesar 40%. CoinEx memiliki ambang batas terendah untuk komisi rujukan, di mana KOL hanya perlu mengundang tiga trader per bulan.

Rasio Rujukan Tertinggi untuk Trading Kripto Berjangka
Haipo melanjutkan, komisi rujukan tertinggi di CoinEx adalah 50%. Total trading volume yang dirujuk mencakup spot, margin dan futures.

“Dengan kata lain, baik transaksi di pasar spot ataupun futures yang dilakukan oleh trader yang dirujuk akan dimasukkan ke dalam total trading volume. Selain itu, Ambassador CoinEx akan menerima komisi 50% selama trading volume yang dirujuk bulanan mencapai US$5 juta dan jumlah trader yang dirujuk mencapai lima orang,” jelas Yang.

Yang mengklaim, jika dibandingkan dengan bursa lain seperti Binance dan KuCoin, CoinEx menawarkan komisi lebih tinggi (hingga 50%) untuk pasar kripto berjangka. 

“Di Binance, program afiliasi untuk pasar berjangka umumnya menawarkan komisi 30% dan akan mendapatkan 40% ketika biaya transaksi yang dibayarkan oleh trader berjangka yang dirujuk mencapai US$15.000, yang menunjukkan trading volume yang dirujuk yang kira-kira turun antara US$37.500.000 hingga US$50.000.000,” klaim Yang.

Komisi Seumur Hidup & Penyelesaian USDT Harian
Yang menambahkan, fitur menarik lainnya dari Ambassador CoinEx adalah menerima komisi seumur hidup atas biaya yang dibayarkan oleh trader di pasar spot/berjangka yang dirujuk selama mereka tetap sebagai ambassador.

Di Binance, komisi berjangka dibayarkan dalam USDT dan komisi di pasar spot dibayarkan dalam kripto yang sesuai. Sementara CoinEx, komisi berjangka/spot dalam USDT setiap hari. Dengan demikian, komisi yang diperoleh Ambassador CoinEx tidak akan berfluktuasi karena perubahan harga. 

“Ini juga berarti bahwa KOL dapat menganalisis return mereka dengan lebih mudah,” sebut Yang.

CoinEx, imbuh Yang, menawarkan komisi rujukan untuk biaya yang dihasilkan oleh semua pengguna, tanpa batas VIP.  Selain itu, ambassador CoinEx melakukan bukan harus mematuhi perjanjian/persyaratan eksklusif apa pun, yang berarti bahwa KOL tidak terikat dengan CoinEx dan dapat memilih untuk bekerja dengan platform lain sesuai keinginan mereka.

“Melalui perbandingan di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa Program Ambassador CoinEx memiliki penilaian termudah, rasio komisi tertinggi, dan kebijakan referensi internal terbaik,” klaim Yang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…

Solo Menari

Kamis, 25 April 2024 - 12:01 WIB

Kembali Hadir, Solo Menari 2024 Bakal Digelar di Tiga Situs Ruang Publik

Perhelatan seni dan budaya, Solo Menari 2024, kembali akan digelar pada 29 April 2024 mendatang. Ajang Seni Tari anak bangsa ini terlahir dari semangat untuk melestarikan seni tari dan budaya…

Produk Amaterasun

Kamis, 25 April 2024 - 11:52 WIB

Amaterasun Hadirkan 100% Physical Sunscreen yang 'Almost No Whitecast'

Amaterasun, brand  kecantikan lokal yang dikenal sebagai “SPF Spesialist” dengan Intelligent DNA Guardian Technology™, yang dapat melindungi kulit hingga level DNA pertama di Indonesia…

Direktur Utama BRI Sunarso

Kamis, 25 April 2024 - 11:47 WIB

BRI Bukukan Laba Rp15,98 Triliun di Triwulan I 2024

Di tengah dinamika kondisi ekonomi dan geopolitik global yang penuh dengan tantangan, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mampu membukukan pertumbuhan laba yang positif, dimana hingga akhir…