Mengenal Program Afiliasi di Bursa Kripto CoinEx Khusus untuk Sosok Berpengaruh

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 16 April 2022 - 14:58 WIB

Ilustrasi CoinEx
Ilustrasi CoinEx

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bursa kripto CoinEx menawarkan program afiliasi khusus kepada sosok berpengaruh atau key opinion leader (KOL). KOL berpeluang menambah pendapatan menarik setiap bulan.

CoinEx perusahaan penyedia layanan perdagangan kripto yang terafiliasi dengan ViaBTC layanan bitcoin mining pool, salah satu yang terbesar di dunia punya program afiliasi untuk key opinion leader. Program ini terbuka bagi siapa yang ingin menambah pendapatan, dalam perannya sebagai mitra CoinEx.

Pendiri dan CEO CoinEx Haipo Yang mengatakan program ini dinamakan Ambassador CoinEx. Pihak menawarkan sejumlah fitur menarik, di antaranya Komisi Berjangka hingga 50%, Penyelesaian USDT Harian, dan Komisi Referensi KOL.

“CoinEx menawarkan cara penilaian termudah dan sederhana, jika dibandingkan bursa lain di program yang setara. Program Ambassador CoinEx yang memenuhi syarat untuk penilaian selama trading volume yang dirujuk bulan sebelumnya mencapai US$500.000,” kata Yang dalam keteranganya, Sabtu (16/04/2022)

Atau, lanjut Yang, jika jumlah pengguna yang dirujuk mencapai tiga orang, setelah memenuhi syarat, mereka akan dapat memperoleh komisi rujukan sebesar 40%. CoinEx memiliki ambang batas terendah untuk komisi rujukan, di mana KOL hanya perlu mengundang tiga trader per bulan.

Rasio Rujukan Tertinggi untuk Trading Kripto Berjangka
Haipo melanjutkan, komisi rujukan tertinggi di CoinEx adalah 50%. Total trading volume yang dirujuk mencakup spot, margin dan futures.

“Dengan kata lain, baik transaksi di pasar spot ataupun futures yang dilakukan oleh trader yang dirujuk akan dimasukkan ke dalam total trading volume. Selain itu, Ambassador CoinEx akan menerima komisi 50% selama trading volume yang dirujuk bulanan mencapai US$5 juta dan jumlah trader yang dirujuk mencapai lima orang,” jelas Yang.

Yang mengklaim, jika dibandingkan dengan bursa lain seperti Binance dan KuCoin, CoinEx menawarkan komisi lebih tinggi (hingga 50%) untuk pasar kripto berjangka. 

“Di Binance, program afiliasi untuk pasar berjangka umumnya menawarkan komisi 30% dan akan mendapatkan 40% ketika biaya transaksi yang dibayarkan oleh trader berjangka yang dirujuk mencapai US$15.000, yang menunjukkan trading volume yang dirujuk yang kira-kira turun antara US$37.500.000 hingga US$50.000.000,” klaim Yang.

Komisi Seumur Hidup & Penyelesaian USDT Harian
Yang menambahkan, fitur menarik lainnya dari Ambassador CoinEx adalah menerima komisi seumur hidup atas biaya yang dibayarkan oleh trader di pasar spot/berjangka yang dirujuk selama mereka tetap sebagai ambassador.

Di Binance, komisi berjangka dibayarkan dalam USDT dan komisi di pasar spot dibayarkan dalam kripto yang sesuai. Sementara CoinEx, komisi berjangka/spot dalam USDT setiap hari. Dengan demikian, komisi yang diperoleh Ambassador CoinEx tidak akan berfluktuasi karena perubahan harga. 

“Ini juga berarti bahwa KOL dapat menganalisis return mereka dengan lebih mudah,” sebut Yang.

CoinEx, imbuh Yang, menawarkan komisi rujukan untuk biaya yang dihasilkan oleh semua pengguna, tanpa batas VIP.  Selain itu, ambassador CoinEx melakukan bukan harus mematuhi perjanjian/persyaratan eksklusif apa pun, yang berarti bahwa KOL tidak terikat dengan CoinEx dan dapat memilih untuk bekerja dengan platform lain sesuai keinginan mereka.

“Melalui perbandingan di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa Program Ambassador CoinEx memiliki penilaian termudah, rasio komisi tertinggi, dan kebijakan referensi internal terbaik,” klaim Yang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. meraih penghargaan dari organisasi independen internasional atas upaya perseroan dalam penerapan ekonomi hijau untuk memerangi perubahan iklim.

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:07 WIB

Keren! BTN Raih Apresiasi dari Carbon Disclosure Project

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. meraih apresiasi dari Carbon Disclosure Project (CDP) atas partisipasi, inisiatif, dan konsistensi perseroan dalam menerapkan berbagai strategi…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 15 Agustus 2022 - 18:54 WIB

Strategi Sukses Swasembada Beras Perlu Diadopsi untuk Komoditas Pangan Lain

Jakarta- Indonesia menerima penghargaan dari Institut Penelitian Padi Internasional (IRRI) karena telah memiliki sistem ketahanan pangan yang baik dan berhasil swasembada beras pada periode…

SUCOFINDO Dukung Kemenperin Optimalkan Penyerapan Garam Lokal Tahun 2022

Senin, 15 Agustus 2022 - 18:32 WIB

Sucofindo Dukung Kemenperin Optimalkan Penyerapan Garam Lokal Tahun 2022

Jakarta- PT Sucofindo mendukung Kementerian Perindustrian dalam optimalisasi penyerapan garam lokal, yaitu melalui verifikasi neraca komoditas garam.

Minyak makan merah

Senin, 15 Agustus 2022 - 17:52 WIB

MenKopUKM Sebut Minyak Makan Merah Bakal Diserap Pasar Tahun 2023

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki memastikan produk minyak makan merah akan diserap oleh pasar setelah proyek uji coba atau piloting project pengembangannya ditargetkan rampung…

 Kawasan Kelayan Barat

Senin, 15 Agustus 2022 - 17:40 WIB

Penataan Ulang Kawasan Kumuh Kelayan Barat di Banjarmasin Habiskan APBN Sebesar Rp44 Miliar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan penataan kawasan kumuh Kelayan Barat di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kegiatan peningkatan kualitas permukiman…