Rekomendasi Destinasi Wisata Kabupaten Semarang Sambut Mudik Lebaran

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 31 Maret 2022 - 08:30 WIB

 Festival Gedong Songo di Kabupaten Semarang (Foto: Himpunan Anak Media)
Festival Gedong Songo di Kabupaten Semarang (Foto: Himpunan Anak Media)

INDUSTRY.co.id - Kasus infeksi Covid-19 di Indonesia mengalami penurunan. Oleh karena itu setelah dua tahun tidak diperbolehkan untuk mudik, akhirnya pemerintah Indonesia secara resmi mengizinkan untuk mudik Lebaran.

Tentu saja peraturan terbaru tersebut disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Semarang dengan menyiapkan berbagai destinasi wisata menarik bagi para pemudik yang pulang kampung ke Kabupaten Semarang.

 
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang Heru Subroto mengatakan terfapat lima titik destinasi wisata unggulan yang bisa dikunjungi oleh para pemudik.
 
"Kelima titik itu ada Bukit Cinta, Candi Gedung Songo, waterpark, pemandian air panas di Muncul, dan kita berkolaborasi dengan desa wisata," katanya dalam acara Kesiapan Sektor Parekraf Dalam Negeri Hadapi Pembukaan Border Wisatawan Mancanegara yang digelwt Forwaparekraf di Kampoeng Kopi Banaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Rabu (30/3/2022).
 
Ia menjelaskan saat ini di Kabupaten Semarang memiliki 70 desa wisata yang siap menyambut wisatawan.
 
"Kita arahkan ke sana ke depannya dengan melakukan penilaian dan reglasi kita keluarkan melalui SK bupati untuk menjadi desa wisata," jelasnya.
 
Ia mengungkapkan ada dua desa wisata unggulan yaitu Desa Wisata Lerep di Kecamaran Ungaran Barat dan Desa wisata Patemon.
 
"Desa wisata Lerep menawarkan berberapa atraksi budaya kesenian, ada embung, serta seperti menariknya paket desa wisata kumpul kebo yaitu edukasi tentang pertanian mulai dari pengetahuan bagaimana menanam padi dan panen," tukasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GP Ansor geruduk Holywings

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:12 WIB

Ansor Minta Walkot Jakut Tutup Holywings di Kelapa Gading dan Penjaringan

GP Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Jakarta Utara meminta pemkot setempat mengevaluasi perizinan tempat hiburan Holywings di Wilayah Kelapa Gading, dan Penjaringan.

 Kantor Pusat Kementerian PUPR

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:04 WIB

Terapkan Green Building, Kantor Pusat Kementerian PUPR Jadi Destinasi Wisata Sebumi Jakarta City Tour

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendukung upaya pengurangan dampak emisi karbon akibat pencemaran lingkungan yang salah satunya diterapkan pada bangunan gedung kantor…

Menteri Basuki Kunjungi IPAL Krukut

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:58 WIB

Kunjungi IPAL Krukut, Menteri Basuki : Kurangi Pencemaran, Berikan Nilai Tambah untuk Kota

Memanfaatkan waktu libur akhir pekan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan kunjungan lapangan ke Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Krukut, di…

Mahasiswa LPDP

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:53 WIB

BPSDM Kementerian PUPR Dorong Generasi Muda PUPR Daftar Beasiswa LPDP

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berkomitmen mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang merupakan visi Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden…

Pegadaian dan PPATK Gelar Transplantasi Terumbu Karang

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:44 WIB

Peringati 2 Dekade Gerakan APU PPT, Pegadaian dan PPATK Gelar Transplantasi Terumbu Karang

PT Pegadaian terus berkomitmen untuk mendukung pencegahan dan pemberantasan pencucian uang serta pendanaan terorisme di Indonesia. Sebagaimana Arahan Presiden RI di acara Peringatan Dua Dekade…