Presiden Bangga MotoGP Mandalika Sukses

Oleh : Wiyanto | Selasa, 22 Maret 2022 - 13:23 WIB

Presiden Jokowi saat menyerahkan Trofi ke sang Juara MotoGP Mandalika
Presiden Jokowi saat menyerahkan Trofi ke sang Juara MotoGP Mandalika

INDUSTRY.co.id- Mandalika - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan trofi MotoGP Mandalika 2022 kepada tiga pebalap yang menempati posisi teratas dalam ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia yang digelar di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada.

Tiga pebalap, Miguel Olivera dari tim Red Bull KTM yang menempati peringkat paling pertama yang menyentuh garis finish 20 lap MotoGP Mandalika 2022, atau seri kedua MotoGP.

Kedua, Presiden Jokowi juga memberikan trofi ke pebalap Fabio Quartataro dari tim Yamaha Racing yang menempati peringkat kedua. Trofi ketiga diberikan ke pebalap Johann Zarco dari tim Pramac Ducati Racing.

Usai memberikan trofi, Presiden Jokowi memberikakan, apresiasi terhadap penyelenggara ajang MotoGP Mandalika 2022 yang dianggapnya sukses menggelar perhelatan kelas dunia. Dengan bantuan dari seluruh stakeholders dan elemen masyarakat, Indonesia mampu menunjukkan keberhasilannya di tengah pandemi.

"Ini adalah event besar yang sangat luar biasa, saya sampaikan terima kasih, sukses untuk kita semua," kata Presiden Jokowi ketika memberikan sambutan setelah memberikan tropi. Melalui ajang tersebut, lanjut Presiden, pemerintah akan melakukan serangkaian evaluasi terkait penyelenggaraan balap motor tersebut. Sehingga, ke depan, penyelenggaraan kegiatan motor balap berskala internasional dapat dilakukan secara lebih optimal.

"Ada sejumlah hal yang akan diperbaiki terkait dengan penyelenggaraan perlombaan internasional selanjutnya," pungkas Presiden.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia saat peresmian fasilitas produksi PT Smoore Technology Indonesia (STI)

Jumat, 01 Juli 2022 - 12:10 WIB

Resmikan Fasilitas Produksi PT STI, Menteri Bahlil Minta Ruang untuk Anak-anak Daerah jadi Tuan Rumah

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia hadir dalam Peresmian Fasilitas Produksi PT Smoore Technology Indonesia (STI) yang berlokasi di Kabupaten Malang.

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo

Jumat, 01 Juli 2022 - 12:09 WIB

Kabar Duka Cita, Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo meninggal dunia, Jumat (1/7/2022). Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta…

Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani saat menerima laporan dari Ketua Komisi II Ahamd Doli Kurnia. Foto: Jaka/ rni

Jumat, 01 Juli 2022 - 11:17 WIB

DPR Sahkan 3 UU Provinsi Baru, Puan, Jaminan Hak Rakyat Papua dalam Pemerataan Pembangunan

Jakarta-Rapat Paripurna DPR RI menyetujui 3 Rancangan Undang-Undang (RUU) terkait provinsi baru Papua atau DOB (Daerah Otonomi Baru) Papua. Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani mengatakan, dukungan…

Ilustrasi tenaga kerja konstruksi

Jumat, 01 Juli 2022 - 11:05 WIB

Tahun 2022-2023, Kementerian PUPR Perbanyak Program Pembinaan Tenaga Kerja Konstruksi Vokasional

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Konstruksi terus melakukan pelatihan dan sertifikasi pada tenaga kerja konstruksi guna meningkatkan kompetensi…

KSP Indosurya

Jumat, 01 Juli 2022 - 11:05 WIB

Sah! KSP Indosurya Berstatus Koperasi dalam Pengawasan Khusus

Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) akan menetapkan KSP Indosurya dalam status Koperasi Dalam Pengawasan Khusus menyusul belum tuntasnya proses pembayaran kewajiban terhadap anggota serta…