Jenius, Kelola Keuangan dengan Cerdas Hanya Lewat Jempol

Oleh : Ridwan | Rabu, 09 Maret 2022 - 15:30 WIB

Aplikasi Jenius
Aplikasi Jenius

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kehadiran teknologi memudahkan masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari, termasuk soal cara mengelola keuangan. Hal ini tentunya menjadi solusi bagi para milenial untuk mengatur keuangan mereka dengan pas.

Saat ini, berbagai aplikasi-aplikasi yang memudahkan kita mengelola keuangan dengan baik, aman dan mudah sudah menjamur di Tanah Air, salah satunya aplikasi Jenius.

Aplikasi Jenius membantu penggunanya melakukan aktivitas finansial seperti menabung, bertransaksi, atau mengatur keuangan serta memungkinkan nasabah untuk memiliki rekening bank. Semua dilakukan dari satu tempat, dari ponsel.

Jenius sendiri merupakan pelopor digital banking di Indonesia yang diluncurkan oleh PT Bank BTPN Tbk (BTPN) pada tahun 2016. Hingga saat ini, aplikasi Jenius sudah dapat diakses dari seluruh Indonesia, dengan lebih dari 3,5 juta pengguna.

Jenius memiliki berbagai fitur yang dapat memudahkan pengguna mengelola keuangan hanya dalam satu genggaman, diantaranya:

- Moneytory atau Money Story

Moneytory adalah buku harian keuangan pribadi yang membantu mengatur cash flow dengan lebih cerdas, sehingga kondisi keuangan pengguna bisa jauh lebih sehat.

"Jadi enggak semua semua harus dicatat secara manual, pengguna Jenius sudah bisa memonitor keuangannya. Harapan besarnya pengguna Jenius ini bisa mencatat dan memonitor keuangannya," kata Digital Banking Business Product Head Bank BTPN Waasi B. Sumintardja.

Moneytory juga didukung dengan beberapa fitur antara lain, Ketegori Otomatis, Ringkasan Keuangan, serta Tren Keuangan. Ketiga fitur ini akan mencatat segala pemasukan dan pengeluaran pengguna dengan sangat detail dan benar.

- Jenius Debit Card

Fitur ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabah untuk dana darurat, dana liburan maupun dana investasi. Melalui fitur ini, nasabah Jenius lebih mudah mengatur dan memonitor keuangannya.

Di Jenius nasabah bisa memiliki hingga lima kartu debit sekaligus yang bisa Anda diberikan kepada istri, anak, orang tua, atau siapapun yang ingin Anda berikan. Uang dan limitnya tentu Anda sendiri yang mengatur.

"Ini alat bantu untuk mengelola keuangan sesuai dengan kebutuhan, kartu ini limit juga bisa di atur dan aman karna ada PIN-nya," ujar Waasi.

- Save It

Fitur ini membantu nasabah yang ingin memiliki tabungan tambahan. Setidaknya ada tiga jenis tabungan yakni flexi saver, dream saver dan maxi saver.

Flexy Saver adalah tabungan fleksibel untuk mengalokasikan uang. Dream Saver, tabungan autodebit untuk mewujudkan mimpi.

Sementara, Maxi Saver adalah deposito berjangka, di mana srotra, tenor dan metode perpanjangannya bebas pengguna tentukan.

- Investasi Reksa Dana

Fitur ini menawarkan kemudahan pada nasabah untuk investasi yang lebih mudah.

Di sini, nasabah bisa memilih beberapa jenis produk investasi antara lain, pasar uang, obligasi jangka pendek, obligasi jangka panjang hingga saham.

Waasi menjelaskan, Jenius menghadirkan fitur investasi tersebut untuk menjawab kebutuhan masyarakat digital savvy yang ingin mulai berinvestasi dengan simple, cerdas, dan aman langsung dari aplikasi Jenius.

“Simpel mulai dari membuka akun Reksa Dana, simpel memilih produk, simpel bertransaksi, hingga simpel memantau portofolio langsung dari aplikasi Jenius. Pengguna juga dapat mengakses fitur investasi melalui menu wealth di aplikasi Jenius,” terang Waasi.

Dengan demikian, fitur investasi tersebut semakin melengkapi sederet fitur revolusioner di aplikasi Jenius yang membantu digital savvy untuk bertransaksi, mengatur cash flow, dan menabung dengan mudah dan simple.

Dengan Jenius, Anda memiliki kendali penuh dalam mengatur hidup dan keuangan melalui smartphone dengan aman, mudah, dan cerdas.

Jenius membuat semuanya lebih praktis. Hidup berasa lebih mudah karena apapun yang dilakukan terkait urusan perbankan dapat dilakukan dengan jempol.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:17 WIB

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Menurut laporan We Are Social, penggunaan internet di Indonesia untuk bersosial media menghabiskan 197 menit atau sekitar 3,2 jam per harinya. Seperti yang sudah kita tahu, media sosial digunakan…

Bank OCBC NISP dan Chandra Asri Teken Fasilitas Pinjaman 10 Tahun Sebesar US$100 Juta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:11 WIB

Fasilitasi Bisnis Industri Petrokimia, Bank OCBC NISP dan Chandra Asri Teken Fasilitas Pinjaman 10 Tahun Sebesar US$100 Juta

Pembiayaan yang diberikan oleh Bank OCBC NISP adalah bagian dari komitmen Bank untuk mendukung Chandra Asri agar dapat secara berkesinambungan mengembangkan bisnisnya.