Optimis Kinerja Lebih Baik di 2022, Ini Strategi Trisula International

Oleh : Hariyanto | Kamis, 24 Februari 2022 - 18:45 WIB

Ilustrasi industri Garmen
Ilustrasi industri Garmen

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Trisula International Tbk (TRIS), emiten integrated apparel provider yang bergerak di bidang tekstil dan garmen, optimis akan meraih kinerja yang lebih baik pada tahun 2022.

Seiring dengan adanya pemulihan industri, melalui berbagai strategi yang akan dijalankan TRIS yakin dapat meningkatkan kinerjanya. Adapun pada tahun 2022 ini, TRIS memproyeksikan penjualan sebesar 8% dibandingkan dengan tahun 2021.

"TRIS yakin bahwa tahun ini akan lebih baik dan proyeksi kami tahun 2022 tersebut cukup realistis mengingat ketidakpastian ekonomi yang masih ada, meskipun perekonomian Indonesia telah berangsur pulih dari pandemi Covid-19," kata Santoso Widjojo selaku Direktur Utama TRIS yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (24/2/2022).

"TRIS tahun ini akan terus fokus pada sektor garmen dengan pasar yang sudah ada (existing core business), baik sektor ekspor maupun domestik. Di sisi lain juga akan terus melakukan pengembangan produk yang berkualitas," imbuhnya.

Adapun produk yang memberikan kontribusi terbesar terhadap penjualan TRIS, yaitu ekspor garmen sebesar 60%.

Saat ini kami terus fokus menjangkau pasar utama, yaitu USA, Australia, New Zealand, Singapura, dan Jepang, di mana peluang dari negara-negara tersebut cukup besar.

Hal ini terlihat dari produk TRIS yang memilki banyak peminat dan juga termasuk dalam produk esensial sehingga TRIS meskipun dalam keadaan pandemi masih bisa terus berproduksi.

Hal ini sejalan dengan prediksi dari Bank Indonesia bahwa pada tahun 2022 ini perekonomian Indonesia akan bertumbuh mencapai 4,7% sampai 5,5% yang juga didorong oleh berlanjutnya perbaikan ekonomi global yang berdampak pada kinerja ekspor yang tetap kuat.

Melihat peluang dengan mulai adanya perbaikan ekonomi global yang bertumbuh ke arah yang lebih baik ini, TRIS akan mendongkrak kinerja untuk perkuat sektor garmen.

Produk-produk garmen TRIS diproduksi melalui anak usahanya, yaitu PT Trisco Tailored Apparel Manufacturing dan PT Trimas Sarana Garment Industry.

Adapun produk-produk yang menjadi andalan dan sebagai penyumbang terbesar TRIS adalah produk garmen formal dan informal, pakaian fungsional, dan protective wear.

Strategi lainnya pada tahun ini, TRIS juga melakukan pengembangan produk baru dan bisnis model baru untuk melayani kebutuhan pasar. Salah satu proyek yang sedang dikembangkan dan diterima pasar dengan baik adalah garment made-to order.

Pada proyek ini, TRIS dituntut untuk fleksibel dalam melakukan planning produksi dan pengadaan. Selain itu, TRIS akan terus mengembangkan dan melakukan secara aktif strategi pemasaran melalui berbagai platform digital termasuk E-Commerce milik Trisula Group, yaitu Yukshopping.com.

“Melihat pertumbuhan perekonomian Nasional yang bertumbuh ke arah yang lebih baik ini, maka TRIS optimis dapat meningkatkan kinerja baik pada tahun ini. TRIS juga akan terus menjalin sistem kerja yang terintegrasi, serta bersinergi dari setiap proses bisnis untuk mengoptimalkan kinerja kami,” tutup Santoso.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Jumat, 26 April 2024 - 15:10 WIB

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara, Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd ("Frasers Group Asia") – afiliasi dari grup ritel internasional terkemuka Frasers Group plc ("Frasers Group",…

Pengamat hukum Dr. (Cand.) Hardjuno Wiwoho

Jumat, 26 April 2024 - 14:47 WIB

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan pemerintahan sebelumnya sebagai…