Mulai 21 Februari Wisatawan Asing Sudah Boleh Berkunjung ke Australia, Ini Syaratnya

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 09 Februari 2022 - 12:15 WIB

Sydney, Australia (Ist)
Sydney, Australia (Ist)

INDUSTRY.co.id - Sesuai pengumuman oleh Perdana Menteri Australia Scott Morrison, negara tersebut akhirnya membuka kembali perbatasan negara itu untuk wisatawan yang divaksinasi.

Langkah tersebut mulai efektif pada 21 Februari 2022 dan seterusnya, sehingga mengakhiri pembatasan perjalanan pandemi yang sudah berlangsung lama.

Negara itu telah menutup perbatasannya pada Maret 2020, dan telah membatasi sebagian besar wisatawan asing memasuki negara itu.

"Sudah hampir dua tahun sejak kami mengambil keputusan untuk menutup perbatasan ke Australia. Jika Anda divaksinasi ganda, kami berharap dapat menyambut Anda kembali," kata Morrison seperti dilansir dari laman Times of India, Rabu (9/2/2022).

Sementara siswa internasional dan migran terampil diizinkan memasuki negara itu sejak Desember lalu, mayoritas wisatawan asing dilarang masuk, sampai sekarang.

Negara ini telah menerapkan beberapa langkah yang sangat ketat untuk memerangi pandemi sejak pertama kali pecah. Bahkan warga Australia dilarang meninggalkan negara itu tahun lalu. Tetapi semua itu akan berubah ketika negara itu maju untuk memungkinkan perbatasannya dibuka kembali untuk perjalanan.

Namun, beberapa bagian Australia masih memiliki beberapa langkah ketat, seperti di Australia Barat yang masih memiliki pembatasan ketat. Non-penduduk masih tidak diizinkan masuk ke Australia Barat, dan bukan hanya itu, warga Australia dari negara bagian lain juga tidak diizinkan masuk kecuali mereka memiliki izin.

Australia telah melihat rendahnya jumlah infeksi dalam seminggu terakhir. Negara itu melaporkan sedikit lebih dari 23 ribu kasus baru pada hari Senin. Sebanyak 2,4 juta kasus telah tercatat di negara itu sejak kasus pertama Omicron terdeteksi pada November di negara itu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Parfum Summerscent

Rabu, 29 Juni 2022 - 22:30 WIB

Summerscent Hadirkan Wewangian Mewah dengan Harga Terjangkau

Dalam beberapa tahun terakhir, produk wewangian atau parfum lokal mulai menjamur dan tengah digandrungi oleh masyarakat. Banyak brand wewangian lokal yang menarik perhatian, salah satunya Summerscent.…

Webinar Jamkrindo preneur

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:49 WIB

Jamkrindo Dukung Transformasi Digitalisasi UMKM

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52, PT Jaminan Kredit Indonesia (PT Jamkrindo), perusahaan penjaminan kredit terbesar di Indonesia, menyelenggarakan Coaching Clinic Jamkrindopreneur…

Depot air isi ulang

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:32 WIB

Asosiasi Depot Air Minum: Label BPA Bantu Pertumbuhan UMKM.

Ketua Umum Asosiasi Pemasok dan Distributor Depot Air Minum Indonesia (APDAMINDO) —induk organisasi 60.000 depot air minum di Indonesia, Budi Darmawan, menepis isu pelabelan Bisfenol A atau…

Cisco Indonesia berhasil menduduki peringkat pertama dalam Best Workplaces Indonesia tahun 2022

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:29 WIB

Great Place to Work Indonesia Berikan Penghargaan kepada Perusahaan dengan Budaya Tempat Kerja Terbaik

Jakarta-Great Place to Work® adalah otoritas global dalam budaya tempat kerja, mengumumkan daftar perdana Certified™ dan 10 Best Workplaces™ terbaik pada acara Indonesia Best Workplaces…

Ilustrasi Kwitansi

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:12 WIB

Pengertian dan Cara Menggunakan Kwitansi dalam Melakukan Transaksi Keuangan

Pengertian kwitansi adalah salah satu dokumen bukti transaksi keuangan. Mengenai transaksi keuangan, mungkin sejak kecil kita sudah biasa melakukannya. Seperti ketika kita membeli jajan di pedagang…