BSI Call site Semarang Diresmikan

Oleh : Wiyanto | Senin, 07 Februari 2022 - 20:53 WIB

Wakil Direktur Utama 2 PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Abdullah Firman Wibowo (kiri) didampingi Direktur Information Technology BSI Achmad Syafii dan SEVP Operation BSI Wahyu Avianto meresmikan secara virtual BSI Call Site Semarang
Wakil Direktur Utama 2 PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Abdullah Firman Wibowo (kiri) didampingi Direktur Information Technology BSI Achmad Syafii dan SEVP Operation BSI Wahyu Avianto meresmikan secara virtual BSI Call Site Semarang

INDUSTRY.co.id-Jakarta - - PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) meresmikan BSI Call site Semarang sebagai upaya berkelanjutan meningkatkan kualitas layanan serta peningkatan accessibility call bagi nasabah.

Peresmian secara virtual ini dilakukan oleh Wakil Direktur Utama 2 BSI Abdullah Firman Wibowo, Direktur Information Technology BSI Achmad Syafii dan SEVP Operation BSI Wahyu Avianto.

Direktur Information Technology BSI Achmad Syafii menjelaskan BSI Call site Semarang didirikan sebagai komitmen perseroan dalam hal implementasi Business Continuity Plan dan antisipasi force majeur. Menurutnya, dengan adanya BSI Call site Semarang semakin melengkapi infrastruktur BSI Call Site yang telah dimiliki di area Jabodetabek.

“Dengan adanya penambahan BSI Call site Semarang akan memberikan kemudahan bagi nasabah dalam mengakses produk dan layanan serta berinteraksi melalui call centre BSI 14040 di mana pun dan kapan pun secara real time. Hal ini seiring dengan kesiapan Bank Syariah Indonesia untuk fokus ke pengembangan digital. Mulai dari transaksi sederhana yang bisa dilakukan di e-channel BSI Mobile, ATM, BSI Net dan CMS untuk layanan nasabah korporat,” ujarnya dalam peresmian fasilitas tersebut yang dilakukan secara virtual pada Senin (7/2).

Lebih lanjut Achmad menjelaskan kehadiran fasilitas tersebut tak terlepas dari langkah adaptif BSI yang melihat perubahan perilaku masyarakat di era digital yang serba dinamis. Sehingga harus diimbangi dengan percepatan inovasi layanan oleh BSI. Hal ini pun dilakukan BSI dalam hal percepatan dan peningkatan kompetensi staff call centre sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik.

Dalam acara tersebut, Achmad didampingi pula oleh SEVP Operation Wahyu Avianto. Dia mengatakan BSI Call Centre siap menerima incoming call sebanyak 4500 call/hari dengan lebih dari 200 staff call centre yang siap melayani nasabah mulai dari informasi rekening, produk dan layanan, lokasi ATM, kantor cabang serta informasi promo yang sedang berjalan, serta penerimaan pengaduan nasabah.

“Sehingga melalui BSI Call site Semarang ini akan mempercepat proses layanan bagi masyarakat yang mengakses BSI melalui call centre,” ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, BSI juga terus menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan hati-hati dalam bertransaksi, karena era digital dapat pula membuka akses pelaku kejahatan untuk melakukan hal yang merugikan masyarakat. Untuk itu BSI terus aktif melakukan sosialisasi baik secara langsung, melalui media sosial dan juga pada nada sambung Call Centre yang berisi himbauan untuk agar nasabah selalu menjaga data keamanan pribadi seperti Nomor Pin, Kata Sandi, User Id, Kode OTP, Kode CVV dan data keamanan lainnya.

BSI pun selalu mensosialisasikan agar masyarakat selalu mengakses informasi resmi melalui account official Bank Syariah Indonesia melalui website www.bankbsi.co.id, call centre 14040, Layanan Contact Centre Twitter: @bsihelp, email: [email protected], Chatbot Aisyah: www.bankbsi.co.id (melalui website), WhatsApp: 081584114040. Layanan media sosial instagram @banksyariahindonesia, @lifewithbsi , @bsimobile. Facebook Bank Syariah Indonesia dan Twitter: @bankbsi_id

WOW Service Excellent Bank Syariah Indonesia

Selain itu, BSI pun menegaskan diri akan selalu hadir dengan semangat Ultimate Service sebagai transformasi layanan.

Ini merupakan upaya berkesinambungan BSI dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah dengan mengedepankan solusi digital dan uniqueness layanan bank syariah. Dengan memberikan layanan dan engagement yang kuat bagi nasabah dan pemangku kepentingan, diharapkan dapat tercipta memorable experience bagi nasabah yang akan meningkatkan loyalitas nasabah BSI.

BSI siap memberikan layanan terbaik melalui 4 aspek yaitu people, di mana pegawai harus memiliki keramahan sebagai financial advisor yang memberikan solusi cepat dan fleksibel sesuai kebutuhan nasabah.

 

Kemudian aspek digital process, agar proses transaksi menjadi lebih simple dan disesuaikan dengan lifestyle nasabah. Yang ketiga adalah aspek physical yaitu memberikan kenyamanan serta sesuai dengan protokoler kesehatan. Aspek keempat adalah business yang berkelanjutan bagi Bank Syariah Indonesia.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penanaman pohon di Kaki Gunung Salak salah satunya oleh Antam

Rabu, 06 Juli 2022 - 17:21 WIB

TGHNS Lepas Elang Brontok Bareng Brimob dan PT Antam

Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TGHNS), Bogor 4 Juli 2022, tepatnya di area Kolat Korps Brimob POLRI, Kawasan TN Gunung Halimun Salak, telah dilakukan kegiatan pelepasliaran tiga ekor Elang…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Kementerian Perindustrian Tahun 2021

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:55 WIB

Luar Biasa! Kemenperin Sukses Raih Opini WTP 14 Kali Berturut, Ini Respon Menperin Agus

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-14 kalinya pada Laporan Keuangan tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Opini…

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah dan Direktur Lelang (DJKN) Joko Prihanto

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:34 WIB

Pegadaian dan DJKN Tingkatkan Kerjasama Akurasi Data Bea Lelang

PT Pegadaian bersama Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) melakukan Penandatangan Perpanjangan Perjanjian Kerjasama Penatausahaan dan Pelaporan Bea Lelang Pegadaian.

Peresmian Pasar Banyumas

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:28 WIB

Bangkitkan Perekonomian Masyarakat Jawa Tengah, Pasar Banyumas Diresmikan

Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti meresmikan Pasar Banyumas di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah yang telah selesai…

Presiden Jokowi Tinjau Proyek Peningkatan Struktur Jalan di Pulau Nias

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:23 WIB

Tinjau Konektivitas Jalan di Pulau Nias, Presiden Jokowi: InsyaAllah Tahun Depan Sudah Rampung Semuanya

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi…