April 2022, Australia Akan Buka Kembali Pintu Masuk Wisatawan Asing

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 07 Februari 2022 - 12:15 WIB

Sydney, Australia
Sydney, Australia

INDUSTRY.co.id - Pada April 2022, Australia memungkinkan akan membuka pintu lagi bagi wisatawan asing. Rencananya, pembukaan tersbeut akan dilakukan sebelum Hari Raya Paskah.

"Yah, saya belum bisa memberi Anda tanggal tertentu dan itu karena kita hanya tengah memantau bagaimana (varian) Omicron melanda negara bagian timur," ungkap Scott Morrison, Perdana Menteri Australia dilansir dari laman Times of India. 

Sejak awal pandemi, Australia telah menjadi salah satu negara yang mempertahankan beberapa langkah perbatasan yang lebih ketat. Negara ini menghentikan segala macam transportasi sangat awal dan hanya mengizinkan kelompok orang tertentu untuk masuk. 

Menurut Departemen Dalam Negeri, hanya warga negara Australia, penduduk tetap, dan anggota keluarga dekat mereka yang diizinkan untuk mengunjungi negara tersebut.

Baru-baru ini Australia membuka kembali perbatasannya untuk sepenuhnya memvaksinasi wisatawan dari sejumlah negara termasuk Singapura, Jepang, dan Korea Selatan, itu juga tanpa tindakan karantina.

Di sisi lain, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) telah menempatkan Australia dalam daftar tujuan "Level 4" mereka, yang berarti tingkat penularan Covid-19 yang "sangat tinggi" di negara ini. 

CDC telah meminta orang Amerika untuk menghindari bepergian ke Australia saat ini. CDC mengklasifikasikan sebuah negara sebagai "Level 4" jika ada 500 lebih kasus Coronavirus per 100.000 orang selama 28 hari terakhir.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Nasabah ASABRI

Selasa, 05 Juli 2022 - 21:47 WIB

Peserta Pensiun Lapor SPTB via ASABRI Mobile

PT ASABRI (Persero) adalah BUMN yang mengelola asuransi sosial Prajurit TNI, Anggota Polri dan PNS Kemhan/Polri, yang menjalankan programnya berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 102 Tahun…

Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA.

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:19 WIB

BAZNAS: Potensi Ekonomi Kurban 2022 Capai Rp31,6 Triliun

Jakarta-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyebutkan potensi ekonomi kurban tahun 2022 mencapai Rp31,6 triliun, atau meningkat 74 persen dari potensi tahun 2021.

Willy Anwar, Co-founder dari Transporta

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:08 WIB

Transporta Terpilih untuk Mengikuti Program Inkubasi Startup Studio Indonesia Batch

Jakarta-Transporta, perusahaan startup teknologi di Indonesia, terpilih menjadi salah satu dari 15 perusahaan startup untuk berpartisipasi dalam Startup Studio Indonesia Batch 4 setelah melewati…

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Hal itu dilakukan sebagai upaya memenangi Pilpres 2024.

Selasa, 05 Juli 2022 - 19:57 WIB

Kerja Sama Akar Rumput Perkuat Konsolidasi KIB Hingga ke Daerah

Jakarta- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia…

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.