Pengusaha Daerah Minta Adi Sulisto Membangun Jawa Tengah

Oleh : Herry Barus | Rabu, 02 Februari 2022 - 11:00 WIB

Anggota Komisi VI DPR RI Adisatrya Suryo Sulisto
Anggota Komisi VI DPR RI Adisatrya Suryo Sulisto

INDUSTRY.co.id - Semarang- Anggota Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Jawa Tengah, Brily meminta Anggota Komisi VI DPR RI Adisatrya Suryo Sulisto untuk menjadi calon gubernur (Cagub) Jawa Tengah.

Permintaan tersebut disampaikan oleh Brily pada saat Musyawarah Daerah (Musda) XV HIPMI Jawa Tengah di Hotel Dafam Semarang. Brily mengatakan bahwa Adisatrya Suryo Sulisto sangat cocok untuk menjadi Cagub Jawa Tengah, menggantikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Kami meminta senior HIPMI untuk mengisi ruang pemerintahan. Bagaimana setelah selesai memimpin di perusahaan harus bisa memimpin dan siap menerima tugas menjadi kepala daerah, legislatif dan eksekutif. Nah kalau Bang Adi ini sudah di legislatif tiga periode sekarang sudah saatnya memimpin Jawa Tengah," ujar Brily, dalam Musyawarah Daerah (Musda) XV HIPMI Jawa Tengah di Hotel Dafam Semarang.

Adisatrya Suryo Sulisto pun merespon permintaan dari Brily. Pria yang akrab disapa Adi itu menyampaikan komitmennya untuk berjuang bagi kemajuan Jawa Tengah. Dalam memberikan wejangan di depan para pengusaha muda, pertanyaan dari Brily yang menyatakan apakah beliau siap untuk melanjutkan kepemimpinan Ganjar Pranowo di Jawa Tengah.

"Jika diminta tentu kami sebagai kader harus siap, tentunya saya akan mempertimbangkan hal itu. Memang kini sudah mengabdi menjadi anggota DPR tiga periode, jika ada jenjang pengabdian yang lain lagi, tentu ini akan menjadi panggilan tugas yang lebih besar," ucap Adi.

Selain itu, Wakil Ketua Umum Bidang BUMN Kadin Indonesia ini juga berbagi kiat menjadi pengusaha tangguh di masa sulit seperti saat ini ketika pandemi Covid-19 melanda dunia termasuk Indonesia.

"Pengusaha yang tangguh itu adalah pengusaha yang bukan yang paling kuat dan inteligen, tetapi yang paling bisa adaptif terhadap situasi sekarang ini sangat tidak menentu apalagi dengan pandemi yang kita alami bersama sejak tahun 2020," ungkapnya.

Ia menyampaikan beberapa hal untuk menjadi pengusaha yang tangguh di masa sulit saat pandemi Covid-19. Hal pertama yang harus ditanamkan dalam diri adalah jangan putus asa, apalagi mudah menyerah dengan keadaan.

"Yakinlah selalu ada peluang dalam setiap kesulitan. Kunci utama bagi seorang pengusaha tangguh adalah selalu bisa melihat setiap peluang dan mengerjakan peluang itu segera untuk menghasilkan keuntungan," tuturnya.

 

Terlepas dari situasi dilanda pandemi covid-19, Adi memberikan sejumlah kiat sebagai prinsip menjadi seorang pengusaha yang sukses, khususnya bagi pemula atau anak muda yang baru memulai usaha. Pertama, menggeluti usaha yang disenangi.

"Karena ketika melakukan sesuatu dengan hati senang, maka akan lebih unggul di bidang itu. Kemudian, buatlah keunggulan dalam bidang yang diminati. Ketika sudah unggul, maka akan diperhitungkan untuk menjadi sebuah pilihan yang terbaik," pungkasnya.

Selanjutnya, lanjut Adi, mempertahankan keunggulan dengan inovasi-inovasi baru berdasarkan pengalaman sendiri. Setelah unggul di bidang tersebut dan mampu mempertahankannya dengan inovasi, menjadi unik bukanlah hal yang mustahil.

"Kalau sudah unik, biasanya sudah jadi brand dan akhirnya bernilai tinggi. Jika sudah sukses, jangan lupa berbagi. Dan hadirkan solusi yang lebih lagi untuk masyarakat," imbuhnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Artis Senior Reza Artamevia

Senin, 16 Mei 2022 - 13:00 WIB

Artis Senior Reza Artamevia Tampil Apik di Acara Navy Jazz Traffic Festival

Reza Artamevia penyanyi bersuara khas masuk daftar musisi yang paling ditunggu penampilannya di pentas Navy Jazz Traffic Festival (NJTF) 2022, Sabtu (14/5/2022), bertempat di Villa Navy Residence…

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo

Senin, 16 Mei 2022 - 12:46 WIB

Berorasi di Tengah Aksi Massa Buruh, Kompolnas Puji Sambutan Kapolri

Jakarta-Komisioner Kompolnas Poengky Indarti menilai pernyataan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat berorasi di tengah aksi massa buruh yang menggelar demonstrasi dalam rangka…

Menperin Agus (ist)

Senin, 16 Mei 2022 - 12:35 WIB

Menperin Agus Pacu Penyerapan Produk Industri Dalam Negeri

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan, guna memacu kinerja perekonomian nasional, Presiden meminta kepada para menterinya untuk aktif memonitor belanja-belanja di setiap…

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Senin, 16 Mei 2022 - 12:12 WIB

APKASINDO Gelar Keprihatinan Sampaikan Lima Pesan

Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) akan mengerahkan petani di 22 Provinsi se-Indonesia untuk melakukan Aksi Keprihatinan Petani Kelapa Sawit Indonesia yang dilakukan serentak…

Navy Jazz Traffic Festival

Senin, 16 Mei 2022 - 12:00 WIB

DEWA 19 Tampil di Acara Navy Jazz Traffic Festival di Malang

Dewa 19 band legendaris Tanah Air menutup acara Navy Jazz Traffic Festival (NJTF) 2022 yang berlangsung di Villa Navy Residence (VNR), Lawang, Malang, Jawa Timur, Sabtu (14/5/2022), dengan apik.…