Tingkatkan Healthy Lifestyle Awareness, Pupuk Kaltim Launching VIRAL 2022

Oleh : Herry Barus | Senin, 31 Januari 2022 - 09:00 WIB

Pupuk Kaltim (PKT)
Pupuk Kaltim (PKT)

INDUSTRY.co.id - Bontang- Virtual Running, Walking and Cycling (VIRAL) Challenge Pupuk Indonesia Grup Tahun 2022, di PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) resmi dibuka dengan senam dan jalan sehat jajaran Direksi dan Manajemen, bersama karyawan di area sekitar Perusahaan. Ajang kompetisi virtual dalam mendorong pola hidup sehat karyawan ini dibuka langsung oleh Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi, di Halaman Kantor Pusat PKT, pada Rabu (26/1/2022).

VP K3 PKT David Ronaldo Manik, selaku penyelenggara kegiatan mengungkapkan Viral 2022 merupakan upaya PKT untuk terus mendorong pola hidup sehat karyawan melalui olahraga lari, jalan dan bersepeda sesuai target yang ditetapkan dalam periode per 3 bulan selama 1 tahun. Hal ini sejalan dengan 4 pilar dalam menjaga imunitas tubuh, mulai dari menjaga diri agar tidak stres, menjaga nutrisi, pengaturan tidur berkualitas dan olahraga setiap hari minimal 30 menit. “Kegiatan ini menjadi langkah tepat dalam mendorong karyawan untuk terus menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga rutin setiap harinya,” ujar David.

Selama 2021, Viral Challenge di lingkungan PKT diikuti oleh 529 karyawan ditambah keluarga karyawan sebanyak 248 orang. Dari jumlah tersebut, peserta yang memenuhi persyaratan challenge mencapai 169 orang dan keluarga sebanyak 69 orang. Apresiasi diberikan bagi penggiat Viral setiap 3 bulan untuk 20 orang terbaik, dengan grand prize 1 unit sepeda motor di akhir tahun.

Kategori karyawan PKT yang aktif pada Viral 2021 menempati posisi kedua di lingkungan Pupuk Indonesia Grup, dengan persentase 31%. Sedangkan kategori keluarga karyawan yang aktif merupakan yang tertinggi dari jumlah partisipan di anak usaha Pupuk Indonesia. Dari Viral 2021, turut diketahui fit to work karyawan PKT mencapai 80%, yang secara tidak langsung menunjukkan tingkat kesehatan karyawan terbilang sangat baik. “Hal ini menunjukkan jika karyawan PKT memiliki healthy lifestyle awareness yang sangat baik dan pada 2022 ini bisa semakin kita tingkatkan untuk kesehatan bersama,” tambah David. 

Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi berharap Viral 2022 dapat semakin ditingkatkan, baik untuk jumlah kepesertaan maupun keaktifan karyawan mengikuti program selama 1 tahun ke depan. Dirinya menilai program ini sebagai wujud kesadaran karyawan bersama keluarga akan pentingnya menjaga pola hidup sehat, sekaligus mengantisipasi potensi risiko yang dapat mempengaruhi tingkat kesehatan dengan berolahraga setiap hari. “Kami mengimbau karyawan dapat semakin aktif mengikuti program Viral 2022, sehingga fit to work karyawan PKT yang sudah baik saat ini bisa kita tingkatkan mencapai 95% dalam 1 tahun ke depan,” ujar Rahmad.

Dirinya menyebut aspek kesehatan merupakan hal utama yang wajib dijaga, karena produktivitas dan kinerja perusahaan tercermin dari tingkat kesehatan para karyawan. Aktivitas olahraga dengan berlari, jalan kaki maupun bersepeda menjadi salah satu pilihan untuk tetap menjaga kebugaran dan imunitas tubuh, disamping mengimplementasikan pola hidup sehat lainnya guna meningkatkan kualitas kesehatan. “Untuk itu tetap jaga kesehatan untuk terus produktif, sehingga PKT ke depan mampu menjadi perusahaan terbesar dan terbaik di Asia Pasifik,” pungkas Rahmad Pribadi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bali Trail Running 2022 di Kabupaten Bangli, Bali (Foto: Kemenparekraf)

Senin, 16 Mei 2022 - 19:00 WIB

Menparekraf: Bali Trail Running 2022 Tanda Parekraf Bali Kian Bangkit

Menghadiri “Bali Trail Running 2022” di Kabupaten Bangli, Bali, Minggu (15/5/2022), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi event tersebut yang dipercaya…

Pendapatan Bersih tumbuh 106,23%, Segmen Penjualan Unit Alat Berat Tumbuh 135,49%

Senin, 16 Mei 2022 - 17:53 WIB

Dahsyat Tembus 295%, Pertumbuhan Laba Bersih KOBEX pada Triwulan I-2022

Jakarta – PT Kobexindo Tractors Tbk (KOBX) penyedia alat berat terintegrasi, membukukan pencapaian positif pada tiga bulan pertama 2022.

Mantan Politikus Laksamana Sukardi Gandeng Harry Tjahjono Cegah Dampak Negatif Konten Youtube Pada Anak.

Senin, 16 Mei 2022 - 17:42 WIB

Mantan Politikus Laksamana Sukardi Gandeng Harry Tjahjono Cegah Dampak Negatif Konten Youtube Pada Anak.

Mantan politikus PDIP dan Menteri BUMN Kabinet Gotong Royong, Laksamana Sukardi (LS), menggandeng seniman Harry Tjahjono untuk membuat konten youtube ramah anak.

Destinasi Wisata Cicalengka Dreamland, Bandung, Jawa Barat ( Instagram/@pianpian)

Senin, 16 Mei 2022 - 17:30 WIB

Genjot Pariwisata, Bandung Harus Punya Ciri Khas Sebagai Kota Wisata

Salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebut sejumlah tempat wisata yang ada di Ibu Kota Jawa Barat itu perlu memiliki ciri khas yang…

Petugas memeriksa kesehatan mulut Sapi

Senin, 16 Mei 2022 - 16:51 WIB

Untuk Kurban, HPDKI Persiapkan Ternaknya Aman dan Sehat dari PMK

Terkait dengan adanya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di beberapa kabupaten di Jawa Timur dan di Aceh, Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI) gerak cepat mengkoordinasikan seluruh…