Nikmati Hidangan Penutup di The Slate Thailand

Oleh : Herry Barus | Minggu, 23 Januari 2022 - 14:45 WIB

Hidangan Penutup di The Slate Thailand
Hidangan Penutup di The Slate Thailand

INDUSTRY.co.id - Phuket— Tahun Baru yang lalu selalu merupakan kesempatan besar untuk mempelajari keterampilan baru dan merangkul cara hidup yang lebih baik dan lebih sehat. Saat kita memasuki tahun 2022, The Slate, resor tepi pantai yang terinspirasi seni yang berbeda di pantai barat laut terpencil Phuket, memberi para tamunya – dulu, sekarang dan kedepannya – kesempatan untuk mempelajari seni masakan Thailand dan mereproduksi beberapa masakan koki paling lezat dan hidangan bergizi dalam kenyamanan rumah mereka sendiri!

Untuk mengawali tahun ini, para penggemar makanan penutup diundang untuk membuat pollamai ruam buat chi, makanan penutup lezat dan sehat yang menyenangkan, segar, dan penuh dengan rasa tropis. Masakan ini juga mudah disiapkan, menjadikannya pengantar yang baik untuk masakan Thailand.

The Slate adalah rumah bagi salah satu restoran Thailand terbaik di dunia, Black Ginger, yang tampak seperti desa Thailand kuno yang mengapung di atas laguna yang tenang dan hanya dapat diakses dengan rakit. Dalam suasana yang mempesona ini, tim berbakat yang dipimpin oleh Chef Anongrat “Piak” Meklai menggunakan bahan-bahan lokal dan teknik memasak kontemporer untuk menata kembali resep kuno dan sangat otentik. Hasilnya sungguh sensasional dan tidak mengherankan jika destinasi kuliner yang menakjubkan ini direkomendasikan oleh Michelin Guide pada tahun 2020 dan 2021. Kini pada tahun 2022, Chef Piak mengundang para penggemar dan pengikut The Slate, dan semua pecinta makanan Thailand, untuk membuat ulang hidangan favoritnya di dapur mereka sendiri.

Pollamai ruam buat chi – pisang rebus dalam santan dengan buah segar musiman – terinspirasi oleh salah satu makanan penutup paling tradisional di daerah ini, kluai buat chi, favorit keluarga di Thailand, Malaysia, Kamboja, Laos, Myanmar, dan sekitarnya. Santapan penutup manis yang diciptakan kembali ini mudah dibuat dan menampilkan cita rasa klasik dari wilayah eksotis ini.

Dua pisang matang direbus perlahan dalam santan selama 10 menit dengan gula aren, sedikit garam dan satu daun pandan, biarkan aromanya meresap. Chef Piak kemudian mematahkan tradisi dengan menyajikan ramuan eksotis ini di atas hamparan es yang dihancurkan dan menghiasinya dengan pilihan buah lokal yang semarak, termasuk pepaya, jambu merah, melon hijau, rambutan, leci, dan nanas. Hangat namun sejuk, lembut namun segar, hidangan kontras ini membawa selera pengunjung langsung ke pantai laut selatan Asia.

Chef Piak memahami bahwa orang mungkin kesulitan untuk mendapatkan beberapa bahan di toko lokal mereka, jadi dia merekomendasikan agar daun pandan dapat diganti dengan kayu manis atau vanilla, dan buah tropis dapat diganti dengan varietas lain yang mungkin sedang musim, seperti stroberi, plam, persik atau pir.

“Keindahan masakan Thailand yang luar biasa terletak pada kesederhanaannya. Hidangan kelas dunia bergantung pada sumber bahan lokal dan musiman dan menyiapkannya dengan cinta dan perhatian. Inilah rahasia pollamai ruam buat chi. Kami menciptakan kembali makanan penutup klasik ini untuk semua, apa pun tingkat kepiawaian memasak mereka, tanah air mereka, dan musimnya. Ini juga sangat sehat, yang membuatnya baik untuk siapa saja yang ingin memulai awal tahun 2022 dengan sehat, ”kata Chef Piak, dalam siaran persnya Minggu (23/1/2022)

“Banyak koki pemula menyukai rasa dan aroma masakan Thailand, dan ingin mempelajari rahasianya. Namun sebagian orang juga menganggapnya rumit dan membutuhkan banyak bahan khusus. Saat kita memasuki Tahun Baru, The Slate ingin memberi semua orang kesempatan untuk merasakan makanan Thailand yang lezat di rumah mereka sendiri. Kami berharap orang-orang akan mencoba memasak makanan penutup yang lezat ini dan mengirimkan foto upaya mereka kepada kami. Kemudian, mereka dapat mencicipi hidangan asli Chef Piak ketika mereka kembali ke Phuket pada tahun 2022,” tambah salah satu pendiri dan pemilik resor, Krystal Prakaikaew Na-Ranong (dikenal oleh teman-temannya sebagai Khun Moo).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Fransiscus Go sedang memegang hasil kebun di Nara Kupu Village Sawangan, Depok-Jawa Barat. (Foto: Istimewa)*

Selasa, 23 April 2024 - 16:35 WIB

Pengusaha Sukses NTT Ini Sebut Program Food Estate Efektif untuk Pemanfaatan Lahan yang Sudah Lama Tertidur

Jakarta - Tokoh masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Fransiscus Go menilai bahwa program Food Estate, atau pengembangan pangan secara terintegrasi yang tengah digencarkan oleh pemerintah…

Yohanes Jeffry Johary , Managing Director OCS Indonesia (kiri) berdialog dengan narasumber lainnya pada kegiatan yang bertajuk “Global Facilities Management Trends in the 2024 Indonesian Market”

Selasa, 23 April 2024 - 16:08 WIB

OCS dan Solenis Indonesia Ungkap Tren-Tren Utama dalam Industri FM yang Relevan dengan Berbagai Sektor Industri di Tanah Air

Jakarta- OCS Indonesia, perusahaan terkemuka penyedia layanan jasa dan manajemen fasilitas (FM), berkolaborasi dengan Diversey, bagian dari Solenis, untuk membahas secara mendalam mengenai tren-tren…

Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Selasa, 23 April 2024 - 14:13 WIB

Perjalanan Sastra Agoda: Tujuh Destinasi Sempurna yang Membuat Cerita Lebih Hidup

Dalam rangka merayakan Hari Buku Sedunia, Agoda mengubah perjalanan fantasi menjadi petualangan nyata, mengundang para penggemar sastra untuk menjelajahi lokasi-lokasi inspiratif dari buku-buku…

Acer serahkan bibit mangrove ke SeaSoldier di Tanggerang

Selasa, 23 April 2024 - 13:59 WIB

Acer Indonesia Tanam Ribuan Mangrove

Sebagai bentuk perwujudan komitmen berkelanjutan perusahaan dalam melestarikan lingkungan, Acer Indonesia hari ini memulai penanaman ribuan mangrove, yang merupakan bagian dari rangkaian perayaan…

Bitcoin

Selasa, 23 April 2024 - 13:56 WIB

Kenapa Harga Bitcoin Selalu Fluktuasi? Inilah 7 Alasan Utamanya!

Harga Bitcoin dipasaran selalu mengalami perubahan. Kondisi naik dan turun harga Bitcoin ini tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi para investor untuk menganalisa setiap perubahan dan mencari…