Tugu Insurance dan Rumah Zakat Berikan Donasi untuk Korban Erupsi Semeru

Oleh : Hariyanto | Kamis, 20 Januari 2022 - 15:12 WIB

Tugu Insurance dan Rumah Zakat Berikan Donasi untuk Korban Erupsi Semeru
Tugu Insurance dan Rumah Zakat Berikan Donasi untuk Korban Erupsi Semeru

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) memberikan bantuan recovery kepada korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur pada 11 Januari 2022.

Adapun donasi yang diberikan berupa bantuan Shelter Kit, diantaranya adalah peralatan rumah tangga seperti kasur, berbagai kelengkapan perkakas dapur, perkakas kebersihan dan selimut untuk keluarga yang tempat tinggalnya terdampak erupsi Gunung Semeru

Selain itu, Tugu Insurance juga memberikan donasi berupa School Kit atau perlengkapan sekolah yang memang saat ini sangat dibutuhkan oleh anak-anak korban erupsi agar mereka tetap bersekolah.

Penyerahan donasi dilakukan oleh Perwakilan Tugu Insurance Cabang Surabaya dan dibantu oleh Tim Rumah Zakat yang ada di lokasi pengungsian. Donasi yang diberikan berjumlah 123 paket, yang diharapkan dapat membantu para korban yang terdampak bencana ini.

“Tugu Insurance sangat prihatin terhadap bencana alam erupsi yang terjadi di Gunung Semeru beberapa waktu lalu. Aktivitas donasi ini merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) kami, yang disebut dengan Bakti Tugu," kata Rudi Donardi selaku Corporate Secretary Tugu Insurance yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (20/1/2022).

"Bakti Tugu adalah satu bentuk komitmen dari kami untuk senantiasa hadir membantu masyarakat. Kedepannya sebisa mungkin kami berusaha untuk selalu tanggap terhadap kondisi sosial yang terjadi dan mendukung pemerintah dalam menangani bencana alam." jelasnya.

Selain itu, kepedulian dan keprihatinan terhadap bencana erupsi Gunung Semeru juga ditunjukkan oleh seluruh Insan Tuguers yang merupakan karyawan Tugu insurance melalui program donasi karyawan dan kontribusi mereka secara sukarela. Harapannya, bantuan dari Tuguers tersebut dapat meringankan beban para korban bencana alam erupsi Gunung Semeru.

Sebagai informasi, kegiatan CSR Tugu Insurance bersama Rumah Zakat sudah sering dilakukan diantaranya penyaluran donasi dimana Lembaga sosial satu ini dinilai terpercaya dan telah berpengalaman dalam penyaluran donasi ke berbagai wilayah yang mengalami bencana. Rumah Zakat juga melakukan survei pada kebutuhan korban, sehingga penyaluran donasi bisa lebih tepat sasaran.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Menggirukan Apple di Tanah Air

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…