Peduli Semeru, Jababeka Bersama Tenant Salurkan Bantuan Donasi untuk Pembangunan Hunian Sementara

Oleh : Ridwan | Selasa, 18 Januari 2022 - 10:55 WIB

Jababeka peduli Semeru
Jababeka peduli Semeru

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Erupsi Gunung Semeru pada awal Desember 2021 lalu menyisakan duka mendalam bagi warga di desa-desa yang ada di Kabupaten Lumajang- Jawa Timur. Sebab guguran awan panas tak hanya mengakibatkan luka dan korban hilang atau korban jiwa, tapi juga berdampak pada rumah dan hewan ternak.

Warga Kabupaten Lumajang pun harus mengungsi dan terpaksa tinggal di pos pengungsian dalam waktu relatif lama. Tercatat, sudah 2 ribuan warga yang tinggal di posko pengungsian dan angka terus meningkat hingga saat ini.

Melihat kondisi tersebut, PT Jababeka Tbk (Jababeka) bersama para tenant di Kawasan Industri Jababeka tergerak untuk membantu.

Jababeka bersama tenant Kawasan Industri Jababeka melakukan penggalangan dana demi bisa meringankan beban korban bencana erupsi Gunung Semeru.

Saat ini terkumpul donasi sebesar Rp271.162.000,- dan telah diserahkan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang agar tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan.

Adapun pemberian bantuan simbolis diterima langsung oleh Indah Amperawati Masdar selaku Wakil Bupati Lumajang dan perwakilan dari Baznas di Kantor Pemerintah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada hari Rabu (12/01) lalu.

"Kami melakukan penggalangan donasi, sebagai bentuk kepedulian untuk membantu sesama, dan harapannya bisa sedikit membantu meringankan beban korban erupsi Gunung Semeru," terang Tjahjadi Rahardja selaku Wakil Direktur Utama PT Jababeka Tbk.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para tenant Kawasan Industri Jababeka yang telah berkontribusi kepada kegiatan ini. Semoga donasi yang diberikan bisa memberi nilai manfaat," tambah pria yang biasa disapa Tjahjadi ini.

Sementara itu, Indah Amperawati Masdar amat berterima kasih sekaligus mengapresiasi langkah Jababeka dan tenant Kawasan Industri Jababeka yang telah berinisiatif melakukan penggalangan dana.

Dijelaskan Indah, donasi yang diberikan dari Jababeka dan tenant Kawasan Industri Jababeka akan dipergunakan oleh Baznas untuk pembangunan Hunian Sementara (Huntara) bagi korban erupsi Gunung Semeru.

Selain Huntara, donasi yang terkucur melalui Baznas akan pergunakan untuk membangun lingkungannya. Mulai dari membangun lembaga sekolah, dari SD sampai SMA, lembaga kesehatan, pasar, sebagaimana kehidupan normal sebelum terjadinya bencana erupsi Gunung Semeru ini.

“Hari ini saya kedatangan tamu istimewa dari PT Jababeka Tbk menyerahkan donasi berupa dana yang sudah di transfer ke Baznas dan insya allah akan dimanfaatkan, dikelola dan dipertanggungjawabkan secara amanah oleh Baznas.

Salam hormat kami kepada seluruh pimpinan PT Jababeka beserta mitranya yang telah mendonasikan dan memberikan empati kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru,” tutup Indah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Jumat, 19 April 2024 - 06:58 WIB

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Menutup Triwulan I Tahun 2024, Konsorsium PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) ditunjuk sebagai pemenang lelang Pembangunan Jalan Trans Papua ruas…

RS Siloam Cinere Depok

Jumat, 19 April 2024 - 06:46 WIB

Siloam Hospitals Jantung Diagram : Parkinson Dapat Dicegah, Proses Pengobatan Berdasarkan Kondisi Pasien

Parkinson adalah penyakit progresif pada otak dan sistem saraf yang memengaruhi kemampuan tubuh untuk bergerak. Penyebab utama Parkinson adalah kerusakan sel saraf pada area substantia nigra…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Jumat, 19 April 2024 - 06:04 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Audiensi Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro yang didampingi Komisioner/Koordinator Bidang Penegakan HAM Uli Parulian Sihombing, Komisioner…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Jumat, 19 April 2024 - 05:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II kepada Marsda TNI M. Khairil Lubis, Sertijab Dansesko TNI dari Marsdya TNI Samsul Rizal kepada…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 05:45 WIB

Tinjau Ruas Tol Palembang - Betung, Menteri Basuki: Tuntas Awal 2025

Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (18/04/2024), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan peninjauan progres pembangunan…