YBSMU - BSI Selenggarakan Pelatihan Penguatan Ekonomi Keluarga Terdampak COVID-19

Oleh : Wiyanto | Selasa, 18 Januari 2022 - 07:06 WIB

Direktur Care Program, Ilham Syahputra (tengah); dan Chief Marketing Officer Rumah Zakat, Irvan Nugraha (paling kanan) ketika melakukan serah terima bantuan dana keluarga terdampak COVID-19 (paling kiri) kepada perwakilan keluarga terdampak Covid.
Direktur Care Program, Ilham Syahputra (tengah); dan Chief Marketing Officer Rumah Zakat, Irvan Nugraha (paling kanan) ketika melakukan serah terima bantuan dana keluarga terdampak COVID-19 (paling kiri) kepada perwakilan keluarga terdampak Covid.

INDUSTRY.co.id-Jakarta-Jakarta - Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (Yayasan BSMU) bersama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melalui BSMU Care melakukan program pelatihan dan penguatan ekonomi keluarga terdampak COVID-19. Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kualitas SDM penerima manfaat dalam hal pengembangan usaha.

Pelatihan dilakukan di Hotel Grand Alia, Jakarta Prapatan Kwitang, Senin (17/1) dan dihadiri sebanyak 20 kepala keluarga terdampak COVID 19. Hadir dalam acara, Direktur Care Program, Ilham Syahputra; dan Chief Marketing Officer Rumah Zakat, Irvan Nugraha.

Direktur Program Care Yayasan BSMU, Ilham Syahputra berharap setelah menyelesaikan pelatihan ini, penerima manfaat dapat mempertahankan produktivitasnya, meningkatkan wawasan, dan keterampilan. “Selain itu, penerima manfaat diharapkan dapat mengelola usaha mikro, serta memecahkan permasalahan di bidang kewirausahaan dengan cepat dan tepat,” kata Ilham.

Dalam pelatihan selama tiga hari ini terdapat beberapa materi. Pada hari pertama terdapat materi mengenai motivasi, pengembangan diri dan coaching for performance serta bagaimana menghadapi perubahan.

Selain itu pada hari kedua terdapat beberapa materi diantaranya adalah studi kasus, perencana keuangan dan membahas mengenai kekuatan pikiran. Pada hari ketiga dilakukan materi mengenai potensi membaca, rencana usaha dan rencana tindak lanjut kegiatan.

Chief Marketing Officer Rumah Zakat, Irvan Nugraha menyampaikan kegiatan kolaborasi yang dilakukan ini bertujuan untuk sarana pengembangan wadah dan kapasitas dari keluarga terdampak COVID-19. “Rumah zakat juga mempunyai beberapa program penanganan COVID-19 diantaranya pemberian vitamin, optimalisasi relawan, penyediaan program isolasi mandiri,” kara Irvan.

Pelatihan yang berlangsung tiga dari mulai 17-19 Januari 2022 ini merupakan kelanjutan dari program penanggulangan COVID-19 pada 2021 lalu. Secara garis besar program penanggulan COVID-19 yang dilakukan BSMU bertujuan agar keluarga terdampak bisa lebih terampil menggunakan uang dan pengoptimalan pelatihan dalam kegiatan bantuan masyarakat.

BSMU Care adalah bagian dari Direktorat Program Care Yayasan BSMU, yang mempunyai divisi Disaster Care. Disaster Care mempunyai tugas yaitu mengelola Rescue and Recovery (Penyelamatan dan Pemulihan) dan Disaster Risk Reduction (Pengurangan Risiko Bencana).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prajurit Yonif 1 Marinir Perdalam Martir MO 60 MM

Kamis, 26 Mei 2022 - 05:00 WIB

Prajurit Yonif 1 Marinir Perdalam Martir MO 60 MM

Dalam rangka menjalankan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi…

Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Tingkatkan Kemampuan Selam

Kamis, 26 Mei 2022 - 04:30 WIB

Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Tingkatkan Kemampuan Selam

Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir melaksanakan latihan penyelaman bawah air dalam rangka Latihan Satuan Dasar (LSD) II TW II Aspek Laut Tahun 2022, di Diving Tank Dinas Penyelaman Bawah…

Satgas Yonif 126 KC Ajak Masyarakat Keerom Karya Bakti Bersama

Kamis, 26 Mei 2022 - 04:00 WIB

Satgas Yonif 126 KC Ajak Masyarakat Keerom Karya Bakti Bersama

Sebagai upaya menata lingkungan menjadi rapi dan bersih, Satgas Yonif 126/KC Pos Bompay mengajak warga melaksanakan karya bakti pembersihan Balai Desa di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten…

Presiden Jokowi

Kamis, 26 Mei 2022 - 03:00 WIB

PBB Apresiasi Penanganan Covid-19 di Indonesia

Penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia mendapatkan apresiasi dari Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). Presiden Majelis Umum PBB, Abdulla Shahid, menyampaikan hal tersebut dalam sambutannya pada…

Pergantian Komisaris Independen SUCOFINDO- Zainal Abidin

Kamis, 26 Mei 2022 - 00:02 WIB

Zainal Abidin Diangkat Jadi Komisaris Independen Sucofindo

Jakarta– Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT SUCOFINDO mengambil keputusan untuk mengangkat Zainal Abidin sebagai Komisaris Independen PT SUCOFINDO menggantikan Achmad Sudrajat,…