YBSMU - BSI Selenggarakan Pelatihan Penguatan Ekonomi Keluarga Terdampak COVID-19

Oleh : Wiyanto | Selasa, 18 Januari 2022 - 07:06 WIB

Direktur Care Program, Ilham Syahputra (tengah); dan Chief Marketing Officer Rumah Zakat, Irvan Nugraha (paling kanan) ketika melakukan serah terima bantuan dana keluarga terdampak COVID-19 (paling kiri) kepada perwakilan keluarga terdampak Covid.
Direktur Care Program, Ilham Syahputra (tengah); dan Chief Marketing Officer Rumah Zakat, Irvan Nugraha (paling kanan) ketika melakukan serah terima bantuan dana keluarga terdampak COVID-19 (paling kiri) kepada perwakilan keluarga terdampak Covid.

INDUSTRY.co.id-Jakarta-Jakarta - Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (Yayasan BSMU) bersama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melalui BSMU Care melakukan program pelatihan dan penguatan ekonomi keluarga terdampak COVID-19. Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kualitas SDM penerima manfaat dalam hal pengembangan usaha.

Pelatihan dilakukan di Hotel Grand Alia, Jakarta Prapatan Kwitang, Senin (17/1) dan dihadiri sebanyak 20 kepala keluarga terdampak COVID 19. Hadir dalam acara, Direktur Care Program, Ilham Syahputra; dan Chief Marketing Officer Rumah Zakat, Irvan Nugraha.

Direktur Program Care Yayasan BSMU, Ilham Syahputra berharap setelah menyelesaikan pelatihan ini, penerima manfaat dapat mempertahankan produktivitasnya, meningkatkan wawasan, dan keterampilan. “Selain itu, penerima manfaat diharapkan dapat mengelola usaha mikro, serta memecahkan permasalahan di bidang kewirausahaan dengan cepat dan tepat,” kata Ilham.

Dalam pelatihan selama tiga hari ini terdapat beberapa materi. Pada hari pertama terdapat materi mengenai motivasi, pengembangan diri dan coaching for performance serta bagaimana menghadapi perubahan.

Selain itu pada hari kedua terdapat beberapa materi diantaranya adalah studi kasus, perencana keuangan dan membahas mengenai kekuatan pikiran. Pada hari ketiga dilakukan materi mengenai potensi membaca, rencana usaha dan rencana tindak lanjut kegiatan.

Chief Marketing Officer Rumah Zakat, Irvan Nugraha menyampaikan kegiatan kolaborasi yang dilakukan ini bertujuan untuk sarana pengembangan wadah dan kapasitas dari keluarga terdampak COVID-19. “Rumah zakat juga mempunyai beberapa program penanganan COVID-19 diantaranya pemberian vitamin, optimalisasi relawan, penyediaan program isolasi mandiri,” kara Irvan.

Pelatihan yang berlangsung tiga dari mulai 17-19 Januari 2022 ini merupakan kelanjutan dari program penanggulangan COVID-19 pada 2021 lalu. Secara garis besar program penanggulan COVID-19 yang dilakukan BSMU bertujuan agar keluarga terdampak bisa lebih terampil menggunakan uang dan pengoptimalan pelatihan dalam kegiatan bantuan masyarakat.

BSMU Care adalah bagian dari Direktorat Program Care Yayasan BSMU, yang mempunyai divisi Disaster Care. Disaster Care mempunyai tugas yaitu mengelola Rescue and Recovery (Penyelamatan dan Pemulihan) dan Disaster Risk Reduction (Pengurangan Risiko Bencana).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.