Musim Hujan, 4 Bahan Tambahan Ini Bikin Kopi Makin Nikmat dan Menghangatkan Tubuh

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 13 Januari 2022 - 15:00 WIB

Kopi Kayu Manis (Ist)
Kopi Kayu Manis (Ist)

INDUSTRY.co.id - Musim hujan membuat tubuh menjadi dingin, dan solusi untuk menghatkan tubuh adalah dengan mengonsumsi makanan atau minuman hangat. 

Salah satu minuman yang paling sering dibuat selain teh adalah kopi. Tetapi, sensasi kenikmatan kopi bisa ditambahkan dengan bahan-bahan alami yang dapat membuat kopi lebih terasa hangat di dalam tubuh.

Dilansir dari laman Times of India, menurut Abhinav Mathur, CEO Something's Brewing memberikan daftar bahan-bahan alami yang bisa ditambahkan pada kopi di saat musim hujan.

1. Kayu Manis

Menaburkan sedikit kayu manis sebelum disajikan dapat menciptakan minuman yang menyenangkan. Tips untuk menambahkan kayu manis bubuk langsung ke bubuk kopi di pembuat kopi. Cara ini mudah, dan membuat kopi berbumbu kayu manis lebih halus dan harum.

2. Cokelat

Menambahkan sepotong cokelat susu ke kopi adalah campuran yang sempurna. Cokelat perlahan-lahan akan meleleh ke dalam kop dan memberikan rasa mocca untuk minuman kamu.

3. Jahe

Di musim dingin ini, kopi jahe bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghangatkan tubuh. Jahe memiliki beberapa sifat energi untuk membuat kamu tetap hangat selama musim hujan. 

4. Eggnog (minuman manis dari telur kocok)

Eggnog adalah minuman musim dingin klasik, isinya krim yang manis. Eggnog dalam kopi sebagai krimer, tambahkanlah seperempat cangkir ke kopi dan jangan lupa menambahkan sedikit pala bubuk. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Clinton Augusto

Rabu, 25 Mei 2022 - 14:00 WIB

Clinton Augusto Bagikan Tips Menaikan Berat Badan Secara Alami dengan RimbaLife

Punya badan kurang berisi tidak selamanya menjadi dambaan setiap orang, Banyak Orang yang masih bingung atau mungkin udah menyerah untuk bisa menaikan berat badannya, bahkan banyak yang melakukan…

Polisi Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Subsidi di Pati, Kabareskrim : Kasus Terbesar Sepanjang 2022

Rabu, 25 Mei 2022 - 13:26 WIB

Polisi Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Subsidi di Pati, Kabareskrim : Kasus Terbesar Sepanjang 2022

Jakarta- Kasus penyalahgunaan bahan bakar minyak jenis solar bersubsidi di Kabupaten Pati diungkap tim Direktorat Tipidter Bareskrim Polri. Dalam kasus yang disebut sebagai yang terbesar sepanjang…

CEO LPKR John Riady (Ist)

Rabu, 25 Mei 2022 - 13:10 WIB

Simak Cara PT Lippo Karawaci Tbk. Dorong Pencapaian Target Pra Penjualan

PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) menerapkan sejumlah strategi untuk mencapai target pra penjualan yang sebesar Rp5,2 triliun pada tahun 2022 atau tumbuh 5% YoY (year on year) dari realisasi pada…

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga, menyambangi booth Save the Children di Rumah Resiliensi Indonesia dan berbincang dengan Ranti dan Annisa

Rabu, 25 Mei 2022 - 13:10 WIB

GPDRR Bali: Save The Children Usung Hak Partisipasi Anak dalam Upaya Pengurangan Risiko Bencana

Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan ke-tujuh Platform Global para multi-pemangku kepentingan untuk Pengurangan Risiko Bencana yang diselenggarakan di Bali.

Ratu Elizabeth II (Foto Istimewa)

Rabu, 25 Mei 2022 - 12:45 WIB

Koleksi Perhiasan Pribadi Ratu Elizabeth akan dipamerkan di Istana Buckingham

Istana Buckingham di London siap untuk menjadi tuan rumah koleksi perhiasan pribadi Ratu Elizabeth II pada kesempatan perayaan Platinum Jubilee. Rupanya, perayaan Platinum Jubilee ratu ini untuk…