InMobi Gandeng Telkomsel Sepakat Dukung Brand Buktikan Masa Depan Mobile Marketing di Indonesia

Oleh : Herry Barus | Rabu, 12 Januari 2022 - 13:22 WIB

InMobi, perusahaan cloud marketing
InMobi, perusahaan cloud marketing

INDUSTRY.co.id - Jakarta – InMobi, teknologi pemasaran, monetisasi dan konten terkemuka di dunia yang membantu mendorong pertumbuhan berbagai sektor industri di seluruh dunia, mengumumkan kerja sama dengan Telkomsel, perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, untuk membantu berbagai brand di Indonesia untuk membuktikan potensi pemasaran melalui mobile di masa depan dan memaksimalkan ROI (return of investment) dari aktivitas yang dilakukan melalui mobile marketing. Kolaborasi ini menyatukan kemampuan Big Data Telkomsel dan solusi pemasaran end-to-end marketing InMobi untuk membantu brand menghadirkan komunikasi terpersonalisasi dalam skala besar.

“Penghentian cookie pihak ketiga diharapkan akan memberikan perubahan besar dalam ekosistem pemasaran digital. Dan, di luar penundaan pemberlakuan di tahap akhir, kami melihat marketer mulai fokus untuk membangun strategi pemasaran konsumen yang berkelanjutan. Melalui kerja sama ini, brand dapat menargetkan audiens asli Telkomsel yang selalu aktif dan terpogram di InMobi Exchange melalui platform DSP pilihan mereka,” ujar Rishi Bedi, VP dan GM InMobi untuk wilayah Asia Tenggara, Jepang dan Korea. “Brand dapat mengaktifkan kampanye branding dan performance, sambil memanfaatkan keahlian pemrograman iklan yang mendalam, dengan kemampuan kreatif dan teknologi transparan InMobi untuk mengakuisisi dan terlibat dengan konsumennya.”

Rangga Gandina, GM, Data Solutions Business dan Partnership Telkomsel menambahkan, “Mengingat bahwa saat ini konsumen tidak bisa lepas dari penggunaan perangkat mobile, brand cenderung masih memiliki tantangan besar dalam hal strategi menjangkau audiens yang tepat untuk medium ini. Bersama InMobi, kami berharap dapat membantu brand membuka potensi Telco Big Data dalam rangka memperoleh consumer’s insight yang lebih dalam, serta meningkatkan mobile audience strategy mereka.” Ia melanjutkan, “Telco Big Data mengkombinasikan contextual consumer insights dari platform yang dimiliki dan dioperasikan oleh Telkomsel, serta layanan lainnya untuk memperkuat perilaku audiens deterministik dengan wawasan yang berpusat pada konsumen, dan tentunya sesuai dengan regulasi di Indonesia mengenai data privasi.”

Dengan lebih dari 105 juta pelanggan seluler, dimana  lebih dari 95% cakupan populasi 4G di Indonesia, Telkomsel memanfaatkan sekitar 100 sinyal unik untuk membangun audiens berkualitas tinggi dan selalu aktif. Melalui kerja sama ini, audiens tersebut akan tersedia untuk pemrograman media buying di InMobi Exchange. Kerja sama ini juga memberikan brand kemampuan untuk melakukan survei kepada audiens Telkomsel dan memperdalam pemahaman brand mengenai persepsi dan preferensi konsumen. Wawasan ini akan disediakan oleh InMobi, platform consumer intelligence pertama yang berbasis AI dari InMobi - Pulse.

“Seiring semakin mendominasinya perangkat mobile dalam hal waktu konsumsi dan tumbuh secara eksponensial sebagai saluran untuk perdagangan, kami menggandakan fokus kami untuk membantu brand meningkatkan kematangan pemasaran mobile mereka. Kerja sama ini merupakan langkah lanjutan untuk memastikan brand menemukan solusi bagi dunia baru dan bertransisi dengan mulus ke era pemasaran yang mengutamakan privasi,” tambah Rishi.

Pada bulan Maret 2021, InMobi juga mengumumkan kerja samanya dengan Gojek, platform layanan mobile on-demand dan pembayaran terkemuka di Asia Tenggara, untuk meningkatkan pengiklanan, consumer intelligence dan solusi identitas bagi brand di Asia Tenggara. Solusi InMobi-Gojek tersedia untuk brands di Indonesia, Singapura, Vietnam dan Thailand.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…