Tugu Insurance Gandeng Cermati Protect untuk Pemasaran Produk Asuransi Secara Digital

Oleh : Hariyanto | Selasa, 11 Januari 2022 - 11:10 WIB

TUGU Insurance
TUGU Insurance

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Mengawali tahun 2022, PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) menggandeng salah satu Insurtech untuk memperkuat pemasaran produk asuransi secara digital, yaitu PT Fokus Solusi Proteksi (Cermati Protect).

Presiden Direktur Tugu Insurance, Indra Baruna menjelaskan bahwa kerja sama dengan Cermati Protect terutamanya untuk mendukung penetrasi pemasaran lini kendaraan bermotor di market digital, dan hal ini sesuai dengan strategi perseroan dalam usaha pengembangan bisnis ritel melalui produk khusus serta optimalisasi platform digital untuk memberikan user experience yang baik bagi pelanggan,
 
“Dengan dukungan jaringan yang luas atas implementasi teknologi digital yang dimiliki Cermati Protect, Tugu Insurance berharap kerjasama ini akan saling memberikan nilai lebih bagi masing-masing pihak maupun para nasabah di Indonesia”, ujar Indra yang dikutip INDUSTRY.co.id, Selasa (11/1/2022).
 
“Dengan adanya kolaborasi dengan Cermati Protect, perseroan meyakini di tahun 2022 jumlah polis kendaraan bermotor akan semakin bertumbuh dimana posisi per September 2021 jumlah polis kendaraan bermotor mencapai 78 ribuan polis dimana jumlah ini tumbuh hampir 6 kali lipat dalam 2 tahun”, tambah Indra.

Vice President of Insurance Cermati Protect, Juanri mengatakan, kolaborasi dengan Tugu Insurance memperkuat komitmen perusahaan yang terus berinovasi meningkatkan layanan digital guna menciptakan pengalaman asuransi terbaik untuk masyarakat Indonesia. 

"Melalui marketplace keuangan Cermati.com, kami menghadirkan solusi kemudahan akses membeli asuransi secara digital tanpa ribet, proses mudah, cepat dan aman. Semuanya bisa diakses dari ponsel/smartphone, mulai dari menemukan produk asuransi terbaik, pengajuan, pembayaran, menerima e-polis hingga klaim asuransi," ungkapnya.

“Digitalisasi dan edukasi berperan penting dalam peningkatan penetrasi asuransi di Tanah Air. Cermati Protect hadir membantu masyarakat di berbagai pelosok wilayah Indonesia untuk bisa mendapatkan akses informasi yang tepat hingga memiliki produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Seiring dengan meningkatnya literasi digital dan kesadaran akan manfaat asuransi, kami harap akan semakin banyak masyarakat memiliki asuransi.” imbuh Juanri.

Produk asuransi kendaraan Tugu Insurance sekarang dapat dibeli melalui Cermati.com dan tersedia dua jenis asuransi yaitu TUGU Comprehensive, memberikan perlindungan menyeluruh (all-risk) yang menjamin kerusakan menyeluruh (total loss) atau kerusakan sebagian (partial loss) dan TUGU TLO (total loss only), perlindungan kendaraan yang menjamin setiap kerugian kendaraan bermotor jika biaya perbaikan di atas 75% dari nilai pertanggungan.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…

Iluastrasi Investasi-images IST

Kamis, 18 April 2024 - 17:21 WIB

Catat! Ini 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter

Investasi bisa menjadi salah satu cara untuk mewujudkan mimpi di masa depan. Namun dengan banyaknya pilihan investasi saat ini, perlu diingat bahwa setiap instrumen investasi memiliki keuntungan…

Pameran umkm BNI di Singapura

Kamis, 18 April 2024 - 16:59 WIB

BNI Dukung UMKM Tembus Pasar Singapura di Pameran Indonesia in SG

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung UMKM Indonesia untuk go global.

THR Emas Pegadaian

Kamis, 18 April 2024 - 16:51 WIB

Pegadaian Catat Transaksi Tabungan Emas Naik Sebesar 8,33% Pada Maret 2024

PT Pegadaian mencatat penjualan Tabungan Emas pada momen lebaran tahun 2024 mengalami peningkatan signifikan. Pada Maret 2024 atau menjelang lebaran, transaksi Tabungan Emas naik sebesar 8,33%…