Berkat Fuse Pro Penjualan Produk Asuransi Partner Meningkat Signifikan

Oleh : Hariyanto | Senin, 10 Januari 2022 - 14:50 WIB

COO dan CEO Fuse
COO dan CEO Fuse

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Platform insurtech, Fuse yang didirikan tahun 2017, memiliki bisnis model paling komprehensif untuk memasarkan produk asuransi, mulai dari B2A (Bussiness to Agent/ Broker), B2C comparison, dan B2B2C (asuransi mikro dan financial institute).

Khusus untuk B2A, Fuse merupakan pelopor insurtech pertama di Indonesia yang merancang aplikasi Fuse Pro, yang memberdayakan partner (tenaga pemasar) untuk menjual asuransi secara cepat, mudah dan online. Dengan sistem one-stop solution, seluruh informasi yang dibutuhkan dalam proses transaksi asuransi bisa dilakukan melalui Fuse Pro.

"Kami merancang aplikasi Fuse Pro untuk memudahkan partner (tenaga pemasar), perusahaan asuransi dan end-customer (nasabah). Fuse Pro mendigitalisasi asuransi, sekaligus membantu partner mengalihkan bisnis konvensional menjadi online. Kami meyakini keberadaan partner tidak akan terdisrupsi oleh perkembangan teknologi. Partner punya peran penting dalam menjembatani defisit kepercayaan antara perusahaan asuransi dan nasabah," ujar Co-founder sekaligus Chief Operating Officer (COO) Fuse, Ivan Sunandar yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (10/1/2022).

Fuse kini memiliki lebih dari 60 ribu partner yang menggunakan dan mendapatkan manfaat aplikasi Fuse Pro, salah satunya bernama Edi Suharno. Pria yang tinggal di Depok, Jawa Barat ini sebelumnya menjalankan bisnis asuransi konvensional, lalu bergabung menjadi partner Fuse Pro pada tahun 2018.

Edi mengakui, aplikasi ini meningkatkan penjualan produk asuransi secara signifikan karena menjangkau pasar yang lebih luas. Edi kini bahkan mengelola tim yang terdiri dari lima orang untuk fokus menjual produk asuransi menggunakan aplikasi Fuse Pro.

"Aplikasi Fuse Pro ini sangat mudah digunakan dan menyediakan beragam produk asuransi yang dibutuhkan nasabah saya. Sebelum bergabung menjadi partner Fuse Pro, pendapatan premi bruto (gross written premium/ GWP) yang saya kumpulkan lebih dari Rp 3 miliar per tahun. Dengan adanya Fuse Pro, saya bisa mengumpulkan GWP lebih dari Rp 8 miliar per tahun, karena prosesnya online dan sangat cepat. Bonus dan komisi yang ditawarkan juga selalu menarik. Berkat Fuse, tahun lalu saya bisa beli rumah Rp 800 juta secara tunai," ungkap Edi.

Partner Fuse Pro lainnya, Kevin Juwono, bergabung pada tahun 2017. Kevin mengatakan, kecanggihan Fuse Pro membuat penjualan asuransi kini lebih efektif dan efisien. Teknologi yang dikembangkan Fuse membuat proses administrasi, penawaran, arsip polis dan pembayaran bisa dilakukan secara online.

"Dibandingkan dengan aplikasi yang dimiliki insurtech lain, Fuse unggul di segala aspek, mulai dari kecanggihan aplikasi dan tim yang responsif, profesional dan berpengalaman. Saya yakin Fuse akan terus menjadi yang terdepan di bisnis insurtech, tentunya dengan menjaga posisi di ekosistem digital ini bersama regulator dan seluruh pemangku kepentingan lainnya," ujar Kevin yang tinggal di Bandung, Jawa Barat ini.

Menanggapi ulasan positif ini, Ivan optimistis semakin banyak partner Fuse Pro yang bergabung. Selain memiliki platform teknologi terdepan, sambung Ivan, Fuse juga selalu mengupayakan yang terbaik untuk mendukung partner dalam menawarkan produk dan layanan terbaik ke nasabah.

"Kami membuka kesempatan bagi semua orang untuk menjadi partner Fuse Pro, untuk cuan maksimal alias mendapatkan penghasilan yang lebih besar. Bahkan, mendapatkan kesempatan untuk pensiun dini sekaligus melindungi keuangan Anda dari risiko apapun," tutup Ivan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:00 WIB

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Memanfaatkan libur Jumat Agung 2024, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun (Rusun) Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan yang berlokasi di…

Penyerahan donasi 500 liter Cairan Antiseptic Secret Clean untuk korban banjir Semarang.

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:58 WIB

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) Salurkan Donasi 500 Liter Cairan Antiseptic Secret Clean Untuk Korban Banjir Semarang

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) menyalurkan donasi untuk membantu korban banjir di Semarang berupa 500 liter Secret Clean Antiseptic.

Rawanto, Building Manager Tangcity Superblock (tengah)

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:04 WIB

Meriahkan Bulan Suci Ramadan, Tangcity Superblock Hadirkan Festival Takjil 'Umami Eats Unjuk Rasa'

Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan, Umami Eats, semi outdoor food court yang terletak di Tivoli Garden, Tangcity Superblock, menghadirkan festival gelaran takjil dalam “Umami Eats Unjuk…