7 Kota Ini Membatasi dan Melarang Perayaan Malam Tahun Baru

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 29 Desember 2021 - 09:30 WIB

Perayaan Tahun Baru di Times Square, New York Amerika Serikat (www.timeout.com)
Perayaan Tahun Baru di Times Square, New York Amerika Serikat (www.timeout.com)

INDUSTRY.co.id - Beberapa kota di berbagai negara meninjau kembali rencana perayaan Tahun Baru dikarenakan Omicron yang mulai menyebar dan berbahaya. Banyak dari kota-kota tersebut memutuskan untuk melarang perayaan Tahun Baru dan kembali memberlakukan pembatasan wilayah. 

Sehingga, tidak ada perayaan mewah menjelang Tahun Baru di beberapa kota tersebut. Berikut ini tujuh kota yang melarang perayaan Tahun Baru seperti dilansir dari laman Times of India. 

1.  New York, Amerika Serikat

Times Square yang ikonik akan terus ramai di Tahun Baru pada akhir pekan ini. Namun, pihak berwenang New York telah memutuskan bahwa perayaan Times Square hanya akan dibatasi hingga 15 ribu orang, dibandingkan dengan 58 ribu orang seperti biasanya. Selain itu, mereka yang datang juga harus menunjukkan bukti vaksinasi, dan setiap orang harus memakai masker, dan menjaga jarak sosial.

2. Delhi, India

New Delhi telah memutuskan untuk melarang perayaan Natal dan Tahun Baru mengingat meningkatnya kasus Omicron. Pihak berwenang telah memberlakukan jam malam di Delhi, dari pukul 11 malam hingga 5 pagi waktu setempat. Selain itu, bar dan restoran sekali lagi akan beroperasi dengan kapastitas hanya 50 persen dari total kapasitasnya.

3. Bangkok, Thailand

Bangkok merupakan salah satu tujuan populer merayakan Tahun Baru di Asia. Maka, saat Tahun Baru nanti Bangkok telah memutuskan untuk mengizinkan hanya tempat terbuka untuk perayaan, dan acara besar dengan lebih dari 1000 peserta perlu mengambil izin dari Kantor Kesehatan Masyarakat. Selain itu, setiap orang harus divaksinasi dan terdaftar untuk menghadiri perayaan apa pun.

4. London, Inggris

Karena lonjakan kasus Covid-19, perayaan Tahun Baru di Trafalgar Square yang ikonik telah dibatalkan untuk tahun ini. Kabar ini dibenarkan oleh Wali Kota London, Sadiq Khan. 

5. Roma, Italia

Italia telah memutuskan untuk melarang pertemuan publik dan perayaan Malam Tahun Baru di kota Roma. Ini juga berarti bahwa konser udara terbuka, dan kembang api malam juga dilarang di Venesia.

Italia juga telah memutuskan untuk menutup klub malam pada Januari. Masyarakat juga tidak dapat mengonsumsi alkohol di tempat umum di wilayah Campania hingga 1 Januari 2022.

6. Paris, Perancis

Ini adalah tujuan Eropa lain yang telah memutuskan untuk membatalkan rencana Tahun Baru. Tidak ada kembang api, atau perayaan yang akan diadakan di kota ini, karena penyebaran virus Omicron. Selain itu, juga telah direkomendasikan bahwa orang yang divaksinasi harus melakukan tes mandiri sebelum berkumpul selama akhir tahun.

7. Sydney, Australia

Sydney telah memutuskan untuk melanjutkan perayaan Tahun Baru, tetapi akan membutuhkan tiket untuk menghadiri perayaan Tahun Baru. Namun, kasus-kasus Covid-19 sedang meningkat dan para ahli mendesak pihak berwenang untuk melihat lebih dekat pada perayaan yang direncanakan. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…

Direktur Retail Banking BSI Ngatari (kiri) dan Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna (kanan) saat meresmikan Program Hujan Emas BSI 2022 di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta.

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:18 WIB

Dorong Investasi Emas di Masyarakat, BSI Lakukan Program Hujan Emas

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) mendorong minat masyarakat dalam berinvestasi khususnya melalui instrumen logam mulia atau emas lewat Program Hujan Emas.

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:17 WIB

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Menurut laporan We Are Social, penggunaan internet di Indonesia untuk bersosial media menghabiskan 197 menit atau sekitar 3,2 jam per harinya. Seperti yang sudah kita tahu, media sosial digunakan…