Jelang Dua Dekade Eksistensi, R&R Public Relations Raih Penghargaan PR Agency of The Year 2018

Oleh : Hariyanto | Senin, 19 November 2018 - 11:18 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Rika dan Rekan (R&R) Public Relations, perusahaan PR agency lokal terpercaya di Indonesia menerima apresiasi dari Indonesia PR Program of The Year 2018 yang diselenggarakan oleh Majalah Mix MarComm, media komunikasi pemasaran di Indonesia. 

R&R Public Relations mendapatkan penghargaan tertinggi dalam kategori "PR Agency of the Year 2018" mengungguli beberapa perusahaan PR agency baik lokal maupun multinasional lainnya.
 
Rika Mayasari, founder R&R Public Relations mengungkapkan rasa syukur mengetahui R&R Public Relations dipercaya sebagai konsultan lokal yang kompeten untuk berhadapan dengan banyak konsultan public relations lainnya yang beroperasi di Indonesia. 
 
"Penghargaan dari Mix ini bukan cita-cita, namun pemacu R&R untuk senantiasa berkiprah. Terima kasih kami kepada para pewarta – yang telah merekomendasikan R&R menjadi PR agency terbaik. Kami terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan terus berupaya menjadikan kerja kami semata untuk mencari Ridho-Nya.” ungkap Rika melalui keterangan tertulis yang diterima INDUSTRY.co.id, Senin (19/11/2018).
 
Pada penyelenggaraan PR of The Year 2018 ada dua agency PR yang menjadi favorit jurnalis Indonesia. Mereka dipilih melalui survey kepada lebih dari 50 jurnalis dari berbagai jenis media (cetak, online, televisi, dan radio), khususnya dari liputan desk ekonomi dan bisnis serta lifestyle dan kesehatan. Teman jurnalis menjatuhkan pilihan pada R&R Public Relations, karena dinilai memiliki hubungan profesional yang baik dengan para jurnalis. 
 
"Hubungan profesional ini diartikan sebagai dapat menjembatani kepentingan para jurnalis dengan narasumber utama dalam mendapatkan berita dan atau dapat membantu para jurnalis untuk mendapatkan konfirmasi langsung dari narasumber utama ketika mereka membutuhkan,” ujar Lis Hendriani, Pemimpin Redaksi Majalah MIX MarComm Swa Media Group.
 
Penerimaan penghargaan dari Majalah Mix MarComm bukanlah kali pertama bagi R&R Public Relations, selama 18 tahun kehadirannya di industri public relations. Pada 2010, R&R Public Relations berhasil meraih dua penghargaan sebagai, “The Most Effective PR Agency” dan “The Most Value for Money PR Agency”. 
 
Tak hanya itu, aktivitas public relations yang R&R Public Relations garap bersama klien juga mendapatkan apreasiasi, antara lain: Samsung Electronics Indonesia berhasil meraih “The Best Marketing PR Program 2018” untuk kegiatan kehumasaan peluncuran ‘Samsung Galaxy S9 dan S9+.
 
Penghargaan “Indonesia PR of The Year: Creative PR Program Category” untuk kampanye ‘NIVEA PS I LOVE MAMA’ pada 2016. Tahun 2013, Pepsodent mendapatkan apresiasi sebagai “The Best Indonesia Brand Activation for Kids 2013” pada ‘Kampanye Sikat Gigi Sebelum Tidur di School Progam.
 
Pada tahun 2012, kegiatan milik Anlene yakni ‘Anlene untuk Kesehatan Tulang’ meraih “The Best PR Strategy for Social Campaign & Social Program”. “PR Bronze” untuk kampanye ‘Pond’s Vi A Dios’ pada 2010.
 
“Eksistensi R&R Public Relations selama hampir dua dekade di industri public relations menghasilkan beragam portofolio klien baik lokal maupun global. Memasuki era industri 4.0 dengan maraknya penggunaan teknologi otomasi, pertukaran data, dan kecerdasan buatan menjadi tantangan tersendiri bagi para praktisi public relations termasuk kami. Profesi public relations kini dituntut untuk lebih cepat beradaptasi, sigap dan semakin kompeten dalam memberikan pelayanan kepada para stakeholders,” tutup Rika.