Siapkan Dana Rp150 Miliar, PT Arwana Citra Mulia Siap Tambah Lini Produksi Capai 6 Juta Meter Persegi per Tahun

Oleh : Ridwan | Senin, 21 Mei 2018 - 13:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Arwana Citra Mulia Tbk, tengah mempersiapkan ekspansi atau penambahan lini produksi baru di pabrik keempat yang berlokasi di Ogan Ilir dengan tambahan 6 juta meter persegi per tahun. 

"Dengan selesainya eskpansi di pabrik keempat Ogan Ilir tahun depan, total kapasitas Arwana akan meningkat menjadi 63,3 juta meter persegi per tahun," ujar Chief Operating Officer PT Arwana Citra Mulia Tbk, Edy Suyanto saat ditemui Industry.co.id di Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Ia menambahkan, rencana penambahan satuini produksi baru di pabrik keempat Ogan Ilir dengan capex Rp150 miliar dengan dana internal perusahaan dan dari pinjaman bank. 

"Diharapkan dengan penambahan lini produksi baru ini dapat memenuhi target penjualan kami yang mencapai Rp1,9 triliun," katanya. 

Seperti diketahui, saat ini PT Arwana Citra Mulia memiliki lima pabrik, dengan total kapasitas produksi mencapai 57,3 juta meter persegi per tahun dengan tingkat utilitas mencapai 95 persen. 

Menurutnya, industri keramik secara keseluruhan masih bertumbuh meskipun pelan ditengah sektor properti domestik yang juga belum banyak bergerak. 

"Meskipun demikian peluang buat industri keramik bukan berarti tidak ada, tetapi semua tergantung kepada inovasi dan kejelian melihat celah pasar," imbuh Edy.