BPT Hadirkan Veeam Hadapi Ancaman Downtime pada Sistem Infrastruktur TI

Oleh : Hariyanto | Selasa, 19 Februari 2019 - 11:46 WIB

Veeam
Veeam

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Blue Power Technology (BPT), penyedia solusi infrastruktur TI dan anak usaha CTI Group, memperkenalkan produk Veeam di Indonesia.

Sebagai distributor resmi Veeam, BPT memperkenalkan Veeam dengan tujuan untuk memberikan nilai tambah kepada pelanggan dengan memastikan ketersediaan data yang tinggi dan peningkatan kinerja di era transformasi digital yang sedang terjadi dengan sangat cepat saat ini.

Veeam hadir dengan memiliki solusi backup dan replikasi yang memiliki kemampuan terbaik dalam melakukan disaster recovery dan intelligent data management untuk memastikan bahwa perusahaan memiliki ketersediaan data yang sangat tinggi dan membantu perusahaan mendapatkan wawasan dan agility di pasar yang sangat cepat berubah namun tetap dengan cara yang efisien.

Dengan memiliki recovery time objective (RTO) sebesar 96% lebih cepat, Veeam berhasil mengurangi waktu pemulihan dari lima jam menjadi kurang dari 30 menit, sehingga perusahaan dapat mengurangi potensi terjadinya kerugian finansial dan waktu, dan solusi ini pun dapat menghindari resiko kehilangan data yang terjadi setelah downtime, pemulihan terverifikasi, data leverage dan visibilitas lengkap.

Direktur Blue Power Technology, Erwin Urip mengatkan, kasus downtime merupakan masalah dimana hampir semua perusahaan menghindarinya, karena pasti akan menimbulkan kerugian bagi perusahaan-perusahaan besar maupun UMKM. Situasi seperti ini tentu saja menimbulkan keresahan bagi para CEO dan pelaku bisnis besar maupun kecil.

"Berlatar belakang hal tersebut, BPT sebagai perusahaan penyedia solusi infrastruktur dan TI memberikan solusi kepada perusahaan-perusahaan untuk mendapatkan ketersediaan aplikasi dan data mereka sepanjang waktu bahkan ketika terjadi gangguan atau downtime melalui sistem backup dan replikasi.” ujar Erwin melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Selasa (19/2/2019).

Veeam sangat mudah untuk diinstalasi dan digunakan oleh para pengguna baru sehingga pengguna tidak perlu mengeluarkan waktu dan tenaga untuk dapat menggunakan Veeam.

Kemudahan pengaturan dan penerapan, serta efisiensi yang ditawarkan Veeam telah membantu para pengguna untuk mempercepat melakukan transformasi backup dan recovery sampai ke tingkat hypervisor.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menristekdikti Mohamad Nasir (Foto Dok Humas)

Kamis, 21 Maret 2019 - 06:00 WIB

Kemenristekdikti dan Kementerian BUMN Jalin Kerja Sama Program Magang Mahasiswa Bersertifikat

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dan Kementerian BUMN menjalin kerjasama Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).

Jalan Tol (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 05:00 WIB

Pembangunan Infrastruktur di Daerah Dukung Efektivitas Hilirisasi Produk

Masifnya pembangunan infrastruktur di seluruh Tanah Air dalam kurun waktu empat tahun terakhir merupakan kebijakan tepat yang telah diambil oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden…

Gelombang tinggi (Foto Sindonews)

Kamis, 21 Maret 2019 - 04:45 WIB

Siaga Potensi Gelombang Setinggi Empat Meter di Tujuh Wilayah

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memberikan peringatan dini gelombang tinggi kisaran 2,5 hingga 4 meter yang kemungkinan terjadi di 7 wilayah perairan Indonesia dalam empat hari ke…

Milasari Kusumo Anggraini (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:25 WIB

Milasari Kusumo:Mulailah Membangun Ekosistem Ekonomi Kerakyatan

Tidak banyak calon legislatif (caleg) yang hadir di tengah masyarakat dengan membawa konsep perbaikan ekonomi. Dari yang sedikit itu terdapat Milasari Kusumo Anggraini SE, caleg DPR RI dari…

PT Jasa Tirta Energi selaku BUMN yang bergerak di sektor bisnis energi dan konstruksi akan mengoptimalkan pembangkit listrik tenaga minihidro untuk mengaliri aliran listrik di seluruh pelosok Indonesia.

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:13 WIB

Ambisi Jasa Tirta Energi Aliri Listrik di Pelosok

Pemerintah menargetkan hingga 2025 rasio elektrifikasi mencapai 100 persen dimana permintaan akan listrik bertambah 7.000 MW setiap tahunnya. Peluang inilah yang mendasari PT Jasa Tirta Energi…