Raih Indonesia Best Brand Awards 2018, Tagtoo Siap Matangkan Perikanan Digital Indonesia

Oleh : Herry Barus | Senin, 05 November 2018 - 11:15 WIB

Tagtoo Siap Matangkan Perikanan Digital Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)
Tagtoo Siap Matangkan Perikanan Digital Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Setelah masuk dalam nominasi brand terbaik pada sebuah perhelatan World Brand Congress yang ke-27, Tagtoo, sebuah agensi periklanan digital asal Taiwan, membawa pulang gelar Indonesia Best Brand Awards 2018  dalam acara yang diadakan pada Sheraton Grand Jakarta pada tanggal 24 Oktober lalu.

World Brand Congress sendiri merupakan sebuah acara yang dicetuskan oleh sebuah organisasi bernama CMO ASIA. Berdiri sejak tahun 2018, CMO Asia adalah satu-satunya komunitas di dunia yang didedikasikan untuk interaksi dan sosialisasi kepemimpinan antar para manajer dunia di kelas senior. Dengan anggota mencapai 12.500 orang, CMO Asia memiliki anggaran pemasaran dan operasi tahunan sebesar US$500 miliar.

Lolos dari tahap seleksi professional oleh berbagai marketing experts dan manager dari berbagai belahan Asia Pasifik, Tagtoo merupakan yang satu-satunya finalis yang berasal dari industri periklanan digital. Dengan menawarkan solusi pemasaran digital efektif seperti “Dynamic Product Ads” dan “One-stop-solution periklanan E-commerce”, Tagtoo kemudian membawa pulang nominasi Indonesia Best Brand Awards 2018  bersama beberapa brand lokal dari industri lain seperti Oppo, Matahari, KFC, dan Telkom Indonesia.

Sejak menapakkan kaki di Asia Tenggara (khususnya Malaysia dan Indonesia) pada tahun 2015, Tagtoo telah aktif mengikuti berbagai acara yang berkaitan dengan pengembangan industri periklanan digital. Mulai dari dari konferensi Start up terbesar di asia seperti TechInAsia dan Echelon, hingga kolaborasi seminar periklanan digital bersama Google dan Facebook, Tagtoo kini selangkah lebih maju untuk mematangkan periklanan digital di Indonesia.

Melihat adanya senjang pengetahuan mengenai pemasaran digital di Indonesia, Tagtoo berupaya hadir untuk menjadi solusi bagi para pebisnis UKM yang ingin memasuki dunia digital. Selain itu, Tagtoo juga menyediakan servis otomatisasi Dynamic Product Ads yang ampuh bagi para E-commerce disertai analisa data yang efektif dan transparan.

Setelah 8 tahun bertumbuh bersama periklanan digital di negeri Formosa, Tagtoo yakin dapat menduplikasikan keberhasilan ini pada negara-negara lain di Asia Tenggara. Pada pasar Indonesia sendiri misalnya, kebanyakan periklanan digital masih berhenti pada tahap SEO maupun SEM, kemudian pada beberapa tahun terakhir ini melebar ke platform Instagram. Terbatasnya pengetahuan akan periklanan digital membuat para marketers tidak dapat menentukan formasi integrasi marketing digital yang tepat bagi produk mereka.

“Dalam pasar Asia Tenggara sendiri, hanya dengan terjun lansung kita dapat melihat permasalahan dan kendala yang dihadapi marketers, baru setelah itu dapat selangkah lebih maju untuk memberikan solusi yang lebih baik. Dengan penghargaan dari CMO Asia kali ini, Tagtoo yakin telah berada di jalan yang tepat, kami akan terus berjuang kedepannya.” Ujar CEO sekaligus pendiri dari Tagtoo.

Tentang Tagtoo

Tagtoo, didirikan pada tahun 2010, merupakan sebuah performance marketing agency terkemuka asal Taiwan yang kini juga hadir untuk menyalurkan solusi pemasaran digital di Indonesia dan Malaysia. Dengan strategi berbasis data dan teknologi periklanan terkemuka, kami membantu klien kami melakukan pemasaran melalui Facebook, Google Ads, dan portal periklanan lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…