Lewat Burgreens Resto, Helga Angelina Sukses Jadi Sociopreneur Paling Menginspirasi

Oleh : Dina Astria | Rabu, 16 Mei 2018 - 18:08 WIB

Founder Burgreens, Helga Angelina, saat jumpa pers Secangkir Semangat di Menteng, Jakarta. (Dina Astria/Industry.co.id)
Founder Burgreens, Helga Angelina, saat jumpa pers Secangkir Semangat di Menteng, Jakarta. (Dina Astria/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menerapkan gaya hidup sehat memang  sesuatu yang tidak mudah. Bahkan banyak orang merasa hal itu tidak perlu. Namun, Helga Angelina Tjahjadi ingin memberikan gagasan dan terobosan mengenai pemikiran seperti itu.

Bersama sang suami, Max Elnathan Mandias, Helga sukses menjadi sociopreneur paling menginspirasi berkat restoran yang ia kelola sejak empat tahun lalu, Burgreens. Restoran cepat saji ini, berpegang teguh pada prinsip seratus persen bahan makanannya berbasis tanaman organik. Burgreens juga menerapkan konsep ramah lingkungan dengan menggunakan alat makan dari kayu, plastik berbahan dasar singkong, dan juga sedotan bambu.

 (Foto: Marketeers)

Kesuksesannya saat ini, tentunya berawal dari kisah perjuangannya untuk menyembuhkan diri dari beberapa penyakit yang ia derita. Sejak kecil, Helga sering sakit seperti, sinusitis, eksim dan asma. Tak hanya sampai disitu, menginjak usia 15 tahun, ia mengalami masalah kesehatan pada ginjal dan livernya.

Beranjak dari situlah, Helga ingin memulai belajar mengenai nutrisi kesehatan, dan akhirnya memutuskan untuk menjadi vegetarian yang sehat. Ditambah lagi, Helga dan suami nekad meninggalkan zona nyaman mereka di Belanda untuk menjalankan passion-nya, yaitu menyebarkan gaya hidup sehat melalui makanan sehat.

 (Helga dan Max, source: Nulis.com)

Lewat Burgreens, Helga bersama suami banyak mengedukasi gaya hidup yang dilakukan melalui kegiatan movie screening, ikut serta dalam berbagai seminar, dan membuat event bersama yang melibatkan supplier dan konsumen setia untuk memperkuat hubungan mereka dengan Burgreens.

Tak hanya itu, Helga juga membuat program ‘Burgreens Go to School’ dan ‘Burgreens Go to Office’ dan menjangkau ribuan orang di 60 sekolah dan lembaga. Program ini mengajak gaya hidup sehat dan ramah lingkungan ini, keduanya mengajarkan menanam dan memasak makanan sehat.

Saat ini, Burgreens sudah berkembang menjadi tim yang terdiri dari 70 orang dan mempunyai 4 gerai di Jakarta, yakni Plaza Indonesia, Pacific Place, Dharmawangsa dan Pondok Indah Mall.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wisman Tiongkok (Foto Banten.co)

Senin, 20 Agustus 2018 - 22:00 WIB

Wisman Tiongkok Dominasi Kedatangan Bandara Ngurah Rai Bali

PT Angkasa Pura I (Persero) mencatat wisman asal Tiongkok mendominasi kedatangan penumpang mancanegara di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, yakni mencapai 23,6 persen dari total keseluruhan…

Atlet Wushu Indonesia, Lindswell Kwok Raih Medali Emas di Ajang Asian Games 2018

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:25 WIB

Raih Medali Emas, Lindswell Kwok Nikmati Bonus Rp 1,5 Miliar Plus Mobil

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku telah menyiapkan 3 (Tiga) mobil dan uang sebesar Rp 1,5 miliar sebagai bonus peraih medali emas di ajang Asian Games 2018.

Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam (Foto Anto)

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:08 WIB

Parmusi Disegani Penguasa Dicintai Ulama

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) berkiprah di Indonesia sudah cukup lama. Era reformasi 1999, Parmusi lahir dari sebelumnya Muslimin…

Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Balap Sepeda Berkibar, Andini dan Khoiful Kawinkan Emas Downhill

Setelah Taekwondo dan Wushu, kini giliran balap sepeda Indonesia berkibar. Kali ini, pasukan Raja Sapta Oktohari tidak tanggung-tanggung meraup dua medali emas pada hari pertama perlombaan balap…

Menpora Imam Nahrawi menyerahkan secara simbolik bonus Rp 1,5 miliar kepada Defia Rosmaniar (Foto: Dok. Kemenpora)

Senin, 20 Agustus 2018 - 20:40 WIB

Menpora Serahkan Bonus Rp 1,5 Miliar kepada Dara Manis Asal Bogor, Defia Rosmaniar

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi secara simbolik menyerahkan bonus medali emas sebesar Rp 1,5 miliar kepada atlet Taekwondo Defia Rosmaniar.