Lewat Burgreens Resto, Helga Angelina Sukses Jadi Sociopreneur Paling Menginspirasi

Oleh : Dina Astria | Rabu, 16 Mei 2018 - 18:08 WIB

Founder Burgreens, Helga Angelina, saat jumpa pers Secangkir Semangat di Menteng, Jakarta. (Dina Astria/Industry.co.id)
Founder Burgreens, Helga Angelina, saat jumpa pers Secangkir Semangat di Menteng, Jakarta. (Dina Astria/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menerapkan gaya hidup sehat memang  sesuatu yang tidak mudah. Bahkan banyak orang merasa hal itu tidak perlu. Namun, Helga Angelina Tjahjadi ingin memberikan gagasan dan terobosan mengenai pemikiran seperti itu.

Bersama sang suami, Max Elnathan Mandias, Helga sukses menjadi sociopreneur paling menginspirasi berkat restoran yang ia kelola sejak empat tahun lalu, Burgreens. Restoran cepat saji ini, berpegang teguh pada prinsip seratus persen bahan makanannya berbasis tanaman organik. Burgreens juga menerapkan konsep ramah lingkungan dengan menggunakan alat makan dari kayu, plastik berbahan dasar singkong, dan juga sedotan bambu.

 (Foto: Marketeers)

Kesuksesannya saat ini, tentunya berawal dari kisah perjuangannya untuk menyembuhkan diri dari beberapa penyakit yang ia derita. Sejak kecil, Helga sering sakit seperti, sinusitis, eksim dan asma. Tak hanya sampai disitu, menginjak usia 15 tahun, ia mengalami masalah kesehatan pada ginjal dan livernya.

Beranjak dari situlah, Helga ingin memulai belajar mengenai nutrisi kesehatan, dan akhirnya memutuskan untuk menjadi vegetarian yang sehat. Ditambah lagi, Helga dan suami nekad meninggalkan zona nyaman mereka di Belanda untuk menjalankan passion-nya, yaitu menyebarkan gaya hidup sehat melalui makanan sehat.

 (Helga dan Max, source: Nulis.com)

Lewat Burgreens, Helga bersama suami banyak mengedukasi gaya hidup yang dilakukan melalui kegiatan movie screening, ikut serta dalam berbagai seminar, dan membuat event bersama yang melibatkan supplier dan konsumen setia untuk memperkuat hubungan mereka dengan Burgreens.

Tak hanya itu, Helga juga membuat program ‘Burgreens Go to School’ dan ‘Burgreens Go to Office’ dan menjangkau ribuan orang di 60 sekolah dan lembaga. Program ini mengajak gaya hidup sehat dan ramah lingkungan ini, keduanya mengajarkan menanam dan memasak makanan sehat.

Saat ini, Burgreens sudah berkembang menjadi tim yang terdiri dari 70 orang dan mempunyai 4 gerai di Jakarta, yakni Plaza Indonesia, Pacific Place, Dharmawangsa dan Pondok Indah Mall.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi melantik Siwi Sukma Adji sebagai KSAL, dan menaikkan pangkat jadi Laksamana, di Istana Negara (Foto: Rahmat/Humas)

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:45 WIB

DPR Harap KASAL Tingkatkan Profesionalisme Prajurit

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan berharap Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji mampu meningkatkan profesionalisme para prajuritnya agar mampu menghadapi…

Ketua Umum Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan Nasional (KTNA Nasional), saat berbicara di acara Forum Promoter 2018 Polri yang membahas tema Solusi Menuju Indonesia yang Berdaulat Adil dan Makmur Melalui Ketahanan Pangan, Rabu, 23 Mei 2018

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:35 WIB

Indonesia Bisa Menjadi Lumbung Pangan Dunia Pada 2045

Pangan tidak hanya merupakan komoditas dan kebutuhan pokok dalam kehidupan setiap orang. Tetapi pangan juga menjadi kepentingan nasional dan keamanan nasional bagi sebuah negara. Pangan memiliki…

Universitas Prasetiya Mulya Optimis Lulusan Lokal Mampu Bersaing di Era Global

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:33 WIB

Universitas Prasetiya Mulya Optimis Lulusan Lokal Mampu Bersaing di Era Global

Era globalisasi dan makin terbukanya Indonesia bagi pasar asing menuntut lulusan perguruan tinggi di Indonesia memahami tantangan dan tuntutan bisnis saat ini sehingga mampu bersaing. Potensi…

PT.Bumi Serpong Damai Tbk. (PTBSD)

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:00 WIB

BSDE Anggarkan Belanja Modal Rp6 Triliun di 2018

PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menganggarkan Capital Expenditure (Capex) atau belanja modal sebesar Rp4 triliun-Rp6 triliun pada tahun 2018.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Rabu, 23 Mei 2018 - 18:45 WIB

Harga Minyak Mentah Global Naik, CPO Malaysia Lanjutkan Penguatan Harga Pekan ini

Harga minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) Malaysia pada perdagangan Rabu (23/05/18) dibuka pada level RM2.468 per ton, atau lebih rendah 0,36% dibandingkan harga pada penutupan sesi perdagangan…