Lewat Burgreens Resto, Helga Angelina Sukses Jadi Sociopreneur Paling Menginspirasi

Oleh : Dina Astria | Rabu, 16 Mei 2018 - 18:08 WIB

Founder Burgreens, Helga Angelina, saat jumpa pers Secangkir Semangat di Menteng, Jakarta. (Dina Astria/Industry.co.id)
Founder Burgreens, Helga Angelina, saat jumpa pers Secangkir Semangat di Menteng, Jakarta. (Dina Astria/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menerapkan gaya hidup sehat memang  sesuatu yang tidak mudah. Bahkan banyak orang merasa hal itu tidak perlu. Namun, Helga Angelina Tjahjadi ingin memberikan gagasan dan terobosan mengenai pemikiran seperti itu.

Bersama sang suami, Max Elnathan Mandias, Helga sukses menjadi sociopreneur paling menginspirasi berkat restoran yang ia kelola sejak empat tahun lalu, Burgreens. Restoran cepat saji ini, berpegang teguh pada prinsip seratus persen bahan makanannya berbasis tanaman organik. Burgreens juga menerapkan konsep ramah lingkungan dengan menggunakan alat makan dari kayu, plastik berbahan dasar singkong, dan juga sedotan bambu.

 (Foto: Marketeers)

Kesuksesannya saat ini, tentunya berawal dari kisah perjuangannya untuk menyembuhkan diri dari beberapa penyakit yang ia derita. Sejak kecil, Helga sering sakit seperti, sinusitis, eksim dan asma. Tak hanya sampai disitu, menginjak usia 15 tahun, ia mengalami masalah kesehatan pada ginjal dan livernya.

Beranjak dari situlah, Helga ingin memulai belajar mengenai nutrisi kesehatan, dan akhirnya memutuskan untuk menjadi vegetarian yang sehat. Ditambah lagi, Helga dan suami nekad meninggalkan zona nyaman mereka di Belanda untuk menjalankan passion-nya, yaitu menyebarkan gaya hidup sehat melalui makanan sehat.

 (Helga dan Max, source: Nulis.com)

Lewat Burgreens, Helga bersama suami banyak mengedukasi gaya hidup yang dilakukan melalui kegiatan movie screening, ikut serta dalam berbagai seminar, dan membuat event bersama yang melibatkan supplier dan konsumen setia untuk memperkuat hubungan mereka dengan Burgreens.

Tak hanya itu, Helga juga membuat program ‘Burgreens Go to School’ dan ‘Burgreens Go to Office’ dan menjangkau ribuan orang di 60 sekolah dan lembaga. Program ini mengajak gaya hidup sehat dan ramah lingkungan ini, keduanya mengajarkan menanam dan memasak makanan sehat.

Saat ini, Burgreens sudah berkembang menjadi tim yang terdiri dari 70 orang dan mempunyai 4 gerai di Jakarta, yakni Plaza Indonesia, Pacific Place, Dharmawangsa dan Pondok Indah Mall.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mendikbud, Muhadjir Effendy

Minggu, 21 Oktober 2018 - 04:18 WIB

Pemerintah Segera Bangun Lapangan Bola Setiap Zonasi

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengatakan mulai tahun depan pihaknya akan membangun lapangan sepak bola di setiap zonasi.

 Sutopo Purwo Nugroho, Humas BNPB

Minggu, 21 Oktober 2018 - 04:11 WIB

Sutopo: Pemulihan Dampak Bencana Sulteng Diintensifkan

Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan penanganan darurat dampak gempa bumi dan tsunami di Sulawesi…

Gunung Anak Krakatau (Foto banten)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 04:06 WIB

Gunung Anak Krakatau Alami 63 Kegempaan Letusan

BMKG menyatakan Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung mengalami 63 kegempaan letusan sepanjang Jumat (19/10) sampai dengan Sabtu dini hari, namun visual…

Presiden Jokowi hari santri ke IV yang di pusatkan di Kota Solo (Foto Okezone)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 03:59 WIB

Presidem Jokowi Minta Ukhuwah Islamiyah Terus Dijaga

Puncak hari santri ke IV yang di pusatkan di Kota Solo, dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Di hadapan peserta di Apel Akbar Hari Santri Nusantara yang digelar di Benteng Vastenburg…

Foto Doc Kementan

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 20:44 WIB

Hasilkan 20 Triliun dalam 3,5 Tahun, Ekspor Obat Hewan Indonesia Meningkat

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Dalam kurun waktu 3,5 tahun, ekspor obat hewan telah signifikan mendatangkan devisa negara yang cukup besar. Berdasarkan data Direktorat…