BDKI
BDKI

Kerjasama Bank DKI Gandeng BC Card Asia Pacific

Photo Credit : Hariyanto - Rabu, 08 Maret 2023 - 08:03 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Bank DKI melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan dengan BC Card Asia Pacific tentang penyediaan sistem dan layanan Acquiring bagi nasabah Bank DKI. Penandatanganan Nota Kesepakatan ini meliputi kerja sama penyediaan sistem dan layanan Acquiring bagi nasabah Bank DKI sebagai bentuk upaya memperluas kemudahan layanan pembayaran menggunakan kartu (APMK). 

 

Diharapkan melalui momentum kolaborasi ini akan semakin mendorong akselerasi inklusi keuangan di Indonesia, khususnya dalam transaksi perbankan harian bagi masyarakat. Sebagai informasi, Kartu ATM debit Bank DKI juga berfungsi sebagai ATM Combo yang juga dapat digunakan sebagai kartu uang elektronik (JakCard) untuk pembayaran tiket moda transportasi, tiket masuk sejumlah museum, hingga pembayaran di sejumlah merchant yang bekerja sama dengan Bank DKI.

 

Dibawah kepemimpinan Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy, Bank DKI terus berupaya dalam menyediakan layanan digital yang mumpuni melalui berbagai kolaborasi, diantaranya pengembangan layanan kerjasama cross border untuk pembayaran di luar negeri, kolaborasi pemanfaatan teknologi cloud computing guna memperkuat layanan dan ekosistem digital perbankan. Terakhir, Bank DKI sukses melakukan kolaborasi dengan Bank BCA dan jaringan PRIMA untuk pemanfaatan layanan Setor dan Tarik Tunai Tanpa Kartu di jaringan ATM BCA, ATM Bank BNI, dan CIMB Niaga berlogo jaringan PRIMA yang tersebar di seluruh wilayah Nusantara.

Komentar Foto