Selama 2021, Wavin Berhasil Menggandeng Lebih dari 40 Distributor dan 6.000 Toko di Seluruh Indonesia

Oleh : Hariyanto | Jumat, 17 Desember 2021 - 14:58 WIB

Wavin Indonesia
Wavin Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sejak peluncuran kembali Wavin di Indonesia pada 2020 lalu, Wavin berhasil menggandeng lebih dari 40 distributor dan 6.000 toko yang tersebar di hampir seluruh wilayah di Indonesia, dari Sumatera, Jawa, Sulawesi, Kalimantan, hingga Papua. Kehadiran Wavin di hampir semua provinsi terakselerasi dalam kurun waktu satu tahun akibat pandemi Covid-19.

Di tahun ini, tercatat banyak proyek yang menggunakan produk Wavin, antara lain pembangunan Pabrik Coca Cola, Kantor Kedutaan Jerman, Primaya Hospital Depok, serta Hotel Ibis Tidar. Preferensi pasar tersebut menjadi bukti bahwa Wavin masih menjadi pilihan utama bagi pelanggan-pelanggan di Indonesia.
 
Frank Simorangkir, Marketing Manager, Wavin Indonesia menuturkan, Wavin juga mendukung distributor dan toko-toko bangunan untuk melakukan penetrasi pasar dengan melakukan sejumlah program brand activation seperti Sobat Wavin yang merupakan loyalty program untuk installer atau kontraktor yang membeli melalui toko-toko ritel bangunan, program roadshow di toko-toko, instore branding, installer meeting, training, digital campaign, dan lain-lain.

"Tahun ini Wavin juga meluncurkan web shop untuk distributor yang memberikan kesempatan bagi distributor untuk melakukan pembelian secara daring. Respon pelanggan sangat positif di mana adopsi mencapai 100% oleh distributor. Bahkan, tercatat bahwa lebih dari 70% pendapatan penjualan selama 2021 diperoleh melalui web shop/daring," kata Frank yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jumat (17/12/2021).
 
“Wavin juga menggelar program Wavin Great Deals 2021. Program ini ditujukan bagi toko-toko bangunan dan kontraktor yang rutin membeli produk Wavin dari distributor. Wavin memberikan kode undian berdasarkan pembelian bulanan yang dilakukan oleh peritel dan kontraktor. Program ini diikuti oleh lebih dari 4.000 toko dengan perkiraan jumlah kode undian sebanyak 40 ribu,” imbuhnya.
 
Wavin sangat mengapresiasi upaya distributor, toko-toko retail dan kontraktor untuk mendistribusikan dan memasarkan produk Wavin di Indonesia. "Kami berterima kasih atas kemitraan tahun 2021 dan berharap kemitraan dengan perusahaan serta seluruh pemangku kepentingan akan makin meningkat sebagai upaya turut membangun Indonesia yang lebih baik di tahun mendatang. Wavin juga membuka kemitraan yang saling menguntungkan bagi semua pihak," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BCA Dukung Kegiatan Cahaya Bangka Belitung

Rabu, 25 Mei 2022 - 14:31 WIB

BCA Dukung Kegiatan Cahaya Bangka Belitung, Tingkatkan Potensi Gernas BBI

Mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan potensi UMKM di Indonesia, BCA berpartisipasi dalam rangkaian Kegiatan Gernas BBI (Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia), dimana kegiatan…

Gadis Mumbai, India Berusia 10 Tahun Puncaki Base Camp Gunung Everest (Foto: Twitter)

Rabu, 25 Mei 2022 - 14:30 WIB

Gadis Asal India Berusia 10 Tahun Ini Berhasil Puncaki Everest Base Camp

Rhythm Mamania, seorang skater juara berusia 10 tahun dari Worli, Mumbai, India telah menjadi salah satu pendaki gunung India termuda yang mencapai puncak Everest Base Camp (EBC) di Nepal.

 Siloam Hospitals Kupang Sediakan Cath Lab Kateterisasi Jantung

Rabu, 25 Mei 2022 - 14:25 WIB

Tingkatkan Layanan Siloam Hospitals Kupang Sediakan Cath Lab Kateterisasi Jantung

Siloam Hospitals Kupang yang terletak di kota Kupang, Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu rumah sakit rujukan bagi warga yang ingin mendapatkan layanan Kesehatan, termasuk penanganan penyakit…

International Hybrid Symposium on Clinical and Electromedical Engineering

Rabu, 25 Mei 2022 - 14:23 WIB

Mindray dan IKATEMI Dorong Pengembangan Teknik Elektromedis dan Klinis Indonesia Lewat Simposium Internasional

Mindray Indonesia, perusahaan penyedia perangkat dan solusi medis global terkemuka, mengadakan ‘International Hybrid Symposium on Clinical and Electromedical Engineering’ pada Sabtu, 21…

Ilustrasi Microsoft (foto Ist)

Rabu, 25 Mei 2022 - 14:15 WIB

Microsoft Rilis Hasil Penelitian dan Teknologi Baru untuk Mendukung Kerja Hybrid di Indonesia

Microsoft Corp. telah merilis laporan Work Trend Index tahunan keduanya, bertajuk “Great Expectations: Making Hybrid Work Work.” Laporan tersebut memberikan insights agar dapat mengakomodasi…