BSI Dorong Pembiayaan Gadai Emas & Cicil Emas Lewat Grebek Pasar

Oleh : Wiyanto | Kamis, 16 Desember 2021 - 11:54 WIB

Pegawai PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Kantor Cabang Mayestik sedang menyampaikan penjelasan terkait fitur gadai emas dan cicil emas yang terdapat di BSI Mobile kepada nasabah pemilik toko emas di salah satu kios saat Grebek Pasar BSI di Pasar Mayestik
Pegawai PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Kantor Cabang Mayestik sedang menyampaikan penjelasan terkait fitur gadai emas dan cicil emas yang terdapat di BSI Mobile kepada nasabah pemilik toko emas di salah satu kios saat Grebek Pasar BSI di Pasar Mayestik

INDUSTRY.co.id-Jakarta - PT Bank Syariah Indonesia Tbk. atau BSI mendorong pertumbuhan pembiayaan gadai emas dan cicil emas melalui program grebek pasar di 23 titik pasar di wilayah Jakarta yang dikelola oleh PD Pasar Jaya.

Di penghujung tahun ini, BSI terus mengakselerasi kinerja pembiayaan termasuk mendorong pertumbuhan pembiayaan gadai emas dan cicil emas sebagai salah satu produk unggulan dari bank syariah terbesar di Indonesia ini.

Pada tahun ini, BSI menargetkan net growth pembiayaan gadai emas dan cicil emas sebesar Rp788 miliar. Sementara itu, per September 2021 outstanding pembiayaan Gadai Emas BSI mencapai Rp3,6 triliun dan Cicil Emas mencapai Rp824 miliar.

Direktur Retail Banking BSI, Kokok Alun Akbar mengatakan tujuan grebek pasar ini dalam rangka memperluas informasi dan awareness tentang produk gadai emas dan cicil emas Bank Syariah Indonesia serta menjaring calon nasabah baru gadai emas dan cicil emas.

“Melalui Grebek Pasar, kami berharap dapat menjangkau dan mengedukasi masyarakat tentang layanan gadai emas dan cicil emas dengan prinsip syariah. Investasi emas merupakan salah satu investasi yang diminati oleh masyarakat,” ujar Kokok Alun Akbar.

Oleh karena itu, BSI ke depannya akan melaksanakan program grebek pasar secara nasional. Menurut Kokok Alun, program ini menyasar lokasi pasar tradisional yang dikelola oleh pemerintah daerah setempat dan program pembukaan booth di pusat perbelanjaan (mall) untuk menyasar konsumen level menengah.

Program ini menargetkan konsumen di area terbuka melalui media promosi luar ruang yaitu pengunjung pasar seperti kaum ibu dan juga para pemilik lapak di pasar tradisional. Pemilihan pasar tradisional yang dikelola oleh Pemprov DKI sendiri didasari oleh target customer gadai emas dan cicil emas Bank Syariah Indonesia yang ada di dalam ekosistem pasar tersebut.

Secara rinci, grebek pasar BSI yang bekerja sama dengan PD Pasar Jaya ini dilaksanakan di 23 pasar di Jakarta, di antaranya Pasar Tanah Abang Blok B, Pasar Tanah Abang Blok F, Pasar Lontar/ Kebon Jati, dan Pasar Tebet Barat. Selain itu, Pasar Minggu, Pasar Rumput, Pasar Pondok Labu, Pasar Cipete Selatan, Pasar Kebayoran Lama, Pasar Mayestik,Pasar Cipete, Pasar Mede, Pasar Waru, dan Pasar Sunter Podomoro. Ditambah juga Pasar Muara Angke, Pasar Cipulir, Pasar Kedoya, Pasar Palmerah, Pasar Pramuka, Pasar Klender SS, Pasar Jatinegara, Pasar Ciracas, Pasar Cibubur.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Natura Nuswantara Nirmala (Nucleus Farma)

Rabu, 29 Juni 2022 - 13:16 WIB

Ungggul dalam Bioteknologi dan Riset Ilmiah, Assosiated Capsule Group India Tertarik Kerjasama dengan Nucleus Farma

Jakarta-PT Natura Nuswantara Nirmala (Nucleus Farma) kembali membuktikan eksistensinya serta membuka peluang kerjasama dengan pihak nasional maupun internasional.

Ilustrasi Digital Nomad (Foto:blog.hubspot.com)

Rabu, 29 Juni 2022 - 13:15 WIB

Usulan Visa Digital Nomad Masuk Tahap Akhir Pembahasan

Visa digital nomad yang menjadi satu inovasi baru dalam merespons arus digitalisasi dan pola perilaku karyawan yang diperbolehkan untuk bekerja secara jarak jauh atau remote worker telah mencapai…

Ilustrasi Gedung KPK

Rabu, 29 Juni 2022 - 13:07 WIB

LSAK Dukung Kinerja Pemberantasan Korupsi KPK

Peneliti Lembaga Studi Antikorupsi (LSAK), Ili Sadeli mengatakan dorongan pencarian buron Harun Masiku kepada KPK lebih banyak unsur politisnya untuk mendongkel dan mendelegitimasi kinerja Firli…

Desa Wisata Taro Bali

Rabu, 29 Juni 2022 - 13:06 WIB

Menilik Desa Wisata Taro, Surga Tersembunyi di Gianyar Pemenang BCA Desa Wisata Award

Desa Wisata Taro merupakan desa tua di Bali yang kaya akan kisah dan peninggalan budaya masa lampau. Berada di kecamatan Tegallalang, Gianyar. Sekitar dua jam perjalanan dari Denpasar. Terletak…

CEO LPKR John Riady (Ist)

Rabu, 29 Juni 2022 - 12:58 WIB

Konsensus Analis Prediksi Pendapatan SILO Tumbuh Tahun Ini , LPKR Terimbas Positif

Konsensus analis Bloomberg pada Jumat (24/6/2022) memprediksi pendapatan PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO) akan terus bertumbuh pada tahun ini meskipun pasien Covid-19 menurun. Bahkan,…