Daftar Tujuan Wisata Eropa Berisiko Sangat Tinggi Covid-19 Menurut CDC

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 13 Desember 2021 - 15:45 WIB

Menara Eiffel, Perancis (Instagram/@toureiffelofficielle)
Menara Eiffel, Perancis (Instagram/@toureiffelofficielle)

INDUSTRY.co.id - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) telah membuat daftar tujuan perjalanan yang berisiko "sangat tinggi". Daftar ini termasuk Perancis, salah satu tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi, serta Andorra, Siprus, Liechtenstein dan Portugal. Daftar tujuh negara CDC juga termasuk Yordania dan Tanzania.

Negara-negara ini, bersama dengan negara-negara Eropa lainnya, telah menjadi favorit sepanjang masa dengan wisatawan dari seluruh dunia. 

CDC memberi label negara-negara pada risiko "sangat tinggi" jika ada lebih dari 500 kasus per 100.000 penduduk. Disarankan untuk tidak melakukan perjalanan ke tempat yang telah dianggap dalam kategori, juga dikenal sebagai Level 4. Dalam pedoman perjalanan terkait, CDC juga telah menyarankan agar tidak melakukan perjalanan internasional kecuali mereka yang sepenuhnya divaksinasi.

"Pelancong yang sepenuhnya divaksinasi cenderung tidak mendapatkan dan menyebarkan Covid-19. Namun, perjalanan internasional menimbulkan risiko tambahan, dan bahkan wisatawan yang sepenuhnya divaksinasi mungkin berisiko tinggi untuk mendapatkan dan mungkin menyebarkan beberapa varian Covid-19," jelas pernyataan oleh CDC.

Sebanyak 80 negara yang masuk ke dalam daftar CDC dalam kategori Level 4 untuk saat ini. Eropa, yang terkenal dengan pasar liburan Natal pada tahun ini, sedang berjuang melawan lonjakan kasus Covid-19.

Sejumlah acara tahunan Natal yang terkenal dan acara Tahun Baru juga telah dibatalkan. Selain itu, ada kekhawatiran yang berkembang terkait dengan varian Omicron dari Covid-19.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana

Kamis, 30 Juni 2022 - 14:29 WIB

Presiden Jokowi Bertolak ke Moskow Adakan Pertemuan dengan Presiden Vladimir Putin

Setelah menempuh perjalanan dengan Kereta Luar Biasa (KLB) selama 11 jam, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana tiba di Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, Kamis, 30 Juni 2022…

Vaksinasi terhadap Sapi

Kamis, 30 Juni 2022 - 14:24 WIB

Terima Vaksin PMK, Gubernur Kalsel Apresiasi Keseriusan Kementan

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor mengapresiasi dan berterimakasih kepada Menteri Pertanian atas alokasi vaksin PMK kepada Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Bareskrim Polri Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., menegaskan pihak kepolisian komitmen menuntaskan kasus penipuan Investasi Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya. foto: Tribratanews.polri.go.id

Kamis, 30 Juni 2022 - 14:13 WIB

Bareskrim Polri Komitmen Tuntaskan Kasus Penipuan Investasi KSP Indosurya

Jakarta-Kepala Bareskrim Polri Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., menegaskan pihak kepolisian komitmen menuntaskan kasus penipuan Investasi Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya.

Kendaraan Listrik

Kamis, 30 Juni 2022 - 13:30 WIB

RI Siap Akselerasi Bangun Ekosistem Industri Kendaraan Listrik

Indonesia tengah bersiap memasuki era kendaraan listrik, sesuai dengan tren global saat ini. Butuh sinergi berbagai pihak agar mencapai tujuan tersebut. Oleh karena itu, pemerintah dan stakeholders…

Putra Mantan PM Jepang Tatsuo Fukuda bersama Menperin Agus

Kamis, 30 Juni 2022 - 13:11 WIB

Menperin Agus Bagikan Potret Bersama Sahabat Lamanya Putra Mantan PM Jepang Tatsuo Fukuda

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengunggah sebuah momen duduk santai bersama anak mantan Perdana Menteri (Jepang) yaitu Tatsuo Fukuda.