Mulai 15 Desember Vietnam akan Membuka Kembali Penerbangan Internasional

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 11 Desember 2021 - 11:15 WIB

Ilustrasi penerbangan
Ilustrasi penerbangan

INDUSTRY.co.id - Vietnam berencana untuk melanjutkan penerbangan internasional mulai 15 Desember. Kementerian Transportasi negara itu telah mengusulkan dimulainya kembali penerbangan yang membawa penumpang internasional ke Vietnam. 

Sebuah laporan telah disampaikan kepada Perdana Menteri dengan proposal ini, dan laporan menunjukkan bahwa dimulainya kembali penerbangan akan dilakukan dalam dua fase.

Menurut laporan yang dilansir dari laman Times of India, Jumat (10/12/2021), fase pertama akan memakan waktu dua minggu dan akan menghubungkan penerbangan antara Vietnam dan tujuan yang sangat aman seperti Tokyo, Seoul, Taipei, Bangkok, Beijing, Vientiane, Singapura, Phnom Penh, dan San Francisco atau Los Angeles.

Penerbangan akan terhubung ke bandara internasional Vietnam Noi Bai di Hanoi, dan Tan Son Nhat di Kota Ho Chi Minh. Akan ada total empat penerbangan per minggu setiap jalan untuk setiap sisi, dan sekitar 14 ribu penumpang diharapkan mengunjungi Vietnam per minggu.

Sementara, di tahap kedua akan berlangsung selama satu bulan, mulai Januari 2022. Kementerian Transportasi Vietnam juga telah mengusulkan penerbangan dengan tujuan lain seperti Kuala Lumpur, Hong Kong, Paris, Frankfurt, Sydney, dan Moskow. 

Di sisi lain, bandara internasional Vietnam lainnya, seperti Da Nang, Phu Quoc, Van Don, dan Cam Ranh juga diusulkan untuk menjadi tuan rumah penerbangan pada fase kedua dimulainya kembali penerbangan.

Nantinya frekuensi penerbangan akan dinaikkan menjadi tujuh penerbangan per minggu. Diperkiran 40 ribu penumpang diperkirakan memasuki Vietnam per minggu setelah fase kedua dibuka kembali. 

Aturan karantina diharapkan dapat dicabut secara bertahap bagi mereka yang telah sepenuhnya divaksinasi, atau pulih dari penyakit, atau memiliki laporan tes negatif untuk Covdi-19.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran aplikasi MEDITECH+

Kamis, 07 Juli 2022 - 22:35 WIB

MEDITECH+, Aplikasi Berbasis Kecerdasan di Industri Kesehatan Buatan Anak Bangsa Resmi Dirilis

PT Meditech Limasindo Plus, perusahaan teknologi kreatif di balik pengembangan aplikasi khusus berbasis kecerdasan buatan, bagi institusi yang bergerak di bidang kesehatan, MEDITECH+, hari ini…

Kegiatan operasional Antam

Kamis, 07 Juli 2022 - 20:39 WIB

Antam Catatkan Zero Fatality

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) anggota MIND ID - BUMN Holding Industri Pertambangan kembali berhasil mencatatkan zero fatality di lingkungan kerja selama semester pertama…

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…