Untuk ke-6 Kalinya, FajarPaper Kembali Raih Penghargaan Industri Hijau dari Kementerian Perindustrian

Oleh : Hariyanto | Jumat, 10 Desember 2021 - 17:28 WIB

FajarPaper Raih Penghargaan Industri Hijau dari Kemenperin
FajarPaper Raih Penghargaan Industri Hijau dari Kemenperin

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Produsen kertas kemasan, PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper) meraih penghargaan Industri Hijau Level 5 dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk kali ke-6 yang diberikan secara langsung oleh Menteri Perindustrian, Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita, pada Selasa (30/11) di Jakarta.

Penilaian penghargaan Industri Hijau didasari oleh upaya penghematan sumber daya alam, penggunaan teknologi rendah karbon, penerapan reduce, reuse, recycle dan recovery, serta manajemen perusahaan.

"Kami berterima kasih kepada Kementerian Perindustrian RI atas penghargaan Industri Hijau yang kembali diberikan kepada FajarPaper," kata Yustinus Kusumah selaku Direktur FajarPaper dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jumat (10/12/2021).

"Penghargaan yang telah diperoleh FajarPaper untuk kali ke-6 ini membuktikan kesungguhan FajarPaper menerapkan prinsip keberlanjutan yang sejalan dengan making Indonesia 4.0 dalam menjalankan bisnis. Hal ini juga tidak terlepas dari peran aktif seluruh karyawan dan dukungan dari stakeholder sehingga FajarPaper dapat terus konsisten menjalankan bisnis dengan prinsip hijau," imbuhnya.

Industri hijau merupakan perusahaan manufaktur yang dalam proses produksinya mengutamakan upaya efisiensi dan efektivitas penggunaan sumber daya secara berkelanjutan sejalan dengan program Making Indonesia 4.0.

Prinsip ini diyakini akan mampu menyelaraskan pembangunan industri dengan kelestarian fungsi lingkungan hidup serta dapat memberi manfaat bagi masyarakat.

“Saatnya kita semua bersama-sama menjadi bagian dari transformasi menuju pembangunan industri berkelanjutan dengan mendukung penciptaan industri yang ramah lingkungan. Melalui upaya tersebut diharapkan daya saing industri nasional di kancah global terus meningkat.” kata Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita

FajarPaper senantiasa berupaya menerapkan prinsip ESG (Environment, Social, and Governance) serta konservasi energi dan lingkungan dalam menjalankan usahanya. Salah satunya ialah penggunaan 100% kertas daur ulang untuk setiap produk kertas kemasan yang dihasilkan.

“Semoga penghargaan ini dapat terus memotivasi perusahaan untuk terus berkomitmen dalam menerapkan prisnisp hijau pada setiap operasi sehingga dapat memberikan dampak yang positif bagi lingkungan dan masyarakat.” tutup Yustinus.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Retail Banking BSI Kokok Alun Akbar (kedua dari kiri) dan Direktur Utama PT Jasamarga Related Business Dian Takdir Badrsyah (kedua dari kanan)

Selasa, 17 Mei 2022 - 22:48 WIB

BSI Gandeng Anak Usaha Jasa Marga

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) tandatangani nota kesepahaman dengan anak usaha Jasa Marga yaitu PT Jasa Marga Related Business.

Ilustrasi batubara

Selasa, 17 Mei 2022 - 22:36 WIB

Kian Kokoh di Ranah Tambang! Anak usaha PT Delta Dunia Raih Kontrak Tambang Batu Bara di Australia

Jakarta - PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA), anak perusahaan PT Delta Dunia Makmur Tbk (Perseroan), melalui anak perusahaannya di Australia BUMA Australia Pty Ltd (BUMA Australia) akan memulai…

(Foto dari kiri ke kanan) Section Head PT Multipolar Technology Tbk Ignasius Oky Yoewono, Director Enterprise Application Services Business PT Multipolar Technology Tbk Jip Ivan, dan Department Head Hybrid Database Solution PT Multipolar Technology Tbk Yemmy Sukandar sedang berbincang di sela-sela seminar tentang keamanan siber yang diselenggarakan oleh Infobank di Pullman Jakarta Thamrin, Jakarta, Selasa (17/5).

Selasa, 17 Mei 2022 - 22:25 WIB

Multipolar Technology mengusung solusi IBM Guardium dan IBM Security QRadar XDR sekaligus ke pasar Indonesia

Jakarta-PT Multipolar Technology Tbk (IDX: MLPT), anak perusahaan PT Multipolar Tbk (IDX: MLPL) yang berperan sebagai mitra dalam mendukung pengembangan teknologi digital perusahaan di berbagai…

Gedung Bank KB Bukopin

Selasa, 17 Mei 2022 - 21:58 WIB

KB Bukopin Masuk Indeks Global MSCI, Sentimen Positif Investor Saham

PT. Bank KB Bukopin, Tbk. terus bergerak positif pada lantai bursa. Morgan Stanley Capital International (MSCI) mengumumkan hasil tinjauan indeks semi tahunan pada Mei 2022.

Jalan Tol Serang-Panimbang

Selasa, 17 Mei 2022 - 18:40 WIB

Beroperasi 2024, Jalan Tol Serang-Panimbang Permudah Akses Wisata ke Tanjung Lesung

Sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Marga tengah menyelesaikan pembangunan infrastruktur…