Dulux Persembahkan 'Bright Skies' Sebagai Colour of The Year 2022

Oleh : Hariyanto | Kamis, 09 Desember 2021 - 18:40 WIB

Dulux Persembahkan “Bright Skies” Sebagai Colour of The Year 2022
Dulux Persembahkan “Bright Skies” Sebagai Colour of The Year 2022

INDUSTRY.co.id - Jakarta – AkzoNobel melalui merek pelapis dekoratif terkemuka, Dulux, menghadirkan Colour of the Year 2022 dengan tema “Bright Skies – A Breath of Fresh Air” untuk memberikan inspirasi melalui nuansa cerah dan lembut dalam menyambut tahun 2022 dengan penuh optimis. Bright Skies hadir dalam empat palet warna Workshop, Greenhouse, Studio dan Salon.

“Sebuah dorongan sangat diperlukan untuk bertransformasi dalam mewujudkan kembali kepercayaan diri, dan meraih segala potensi dalam diri untuk mendapatkan ide-ide kreatif dan segar saat keluar dari tahun refleksi pasca-pandemi,” ujar Indra Laban, President Director, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (9/12/2021).

Tahun ini, Dulux bekerja sama dengan arsitek, Mande Austriono, pemilik perusahaan arsitek DFORM. Menurut Mande, pasca-pandemi desain rumah di tahun 2022 akan memiliki banyak ruang multi-fungsi. Dengan tren bekerja dari rumah, pemilik rumah semakin memikirkan kenyamanan dalam ruangan. Banyak memaksimalkan ruangan yang terbuka juga menjadi fokus utama para pemilik rumah.

"Warna-warna segar dan lembut akan banyak dipilih untuk berbagai kebutuhan rumah maupun dekorasi. Warna yang segar dapat membantu para pemilik rumah untuk semakin maksimal dalam beraktifitas sehingga timbul ide-ide kreatif. Misalnya palet Studio dengan pilihan warna-warna yang soothing, bisa menjadi pilihan yang sangat baik untuk memacu kembali semangat para pemilik rumah,” ucap Mande pada peluncuran virtual Colour of The Year 2022, Bright Skies.

Salah satu unsur penting yang dapat memicu timbulnya inspirasi segar adalah warna. Oleh karena itu, para ahli warna dari Dulux secara konsisten melakukan penelitian menyeluruh dengan mempertimbangkan berbagai aspek untuk menghadirkan Colour of the Year. Tahun ini, Dulux mempersembahkan tema “Bright Skies – A Breath from Fresh Air” sebagai Colour of The Year 2022.

Heleen van Gent, Creative Director of AkzoNobel’s Global Aesthetic Center mengungkapkan, tema warna 2022 mewakili apa yang telah diyakini perusahaan, nyaman dalam melakukan berbagai aktifitas di dalam rumah, terkoneksi dengan alam, berkontemplasi hingga tercipta ide-ide kreatif, dan terbuka terhadap inspirasi yang lebih segar. Hal ini disebabkan oleh perubahan global yang belum pernah terjadi sebelumnya.

"Ketidakpastian yang membawa kepada pembaruan. Menghadirkan Colour of the Year 2022, Bright Skies, yang menawarkan warna-warna segar dan lembut, dekat dengan alam, bisa diaplikasikan pada setiap ruangan, dan mengasah kreatifitas. Colour of the Year 2022 bisa diaplikasikan pada setiap ruangan seperti ruangan kerja, belajar, serta meditasi“, ungkap Heleen van Gent.

Hadir dengan empat palet warna Workshop, Greenhouse, Studio dan Salon, Bright Skies dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan desainer untuk menggunakan Colour of the Year dengan memanfaatkan sentuhan warna segar untuk menghidupkan kembali inspirasi sesuai fungsi pada setiap ruangan. Keempat palet ini mudah dipadu padankan dengan warna lainnya.

Dulux Colour of The Year dihadirkan setiap tahun untuk meyakinkan konsumen dalam menentukan warna dan desain melalui penyajian berbagai elemen yang dapat dipakai seperti inspirasi, visualisasi, pilihan produk dan aplikasi. Konsumen dapat menggunakan sejumlah fitur dari Dulux untuk menentukan pilihan warna mereka, termasuk solusi digital inovatif Dulux Visualizer serta konsultasi gratis dengan ahlinya melalui Dulux Preview Service.

Pada peluncuran Colour of the Year 2022, Dulux juga turut mengundang Reza Gunawan, seorang praktisi kesehatan holistik dan self-healing, untuk menjelaskan pentingnya membangun kembali ketenangan diri di tengah ketidakpastian.

“Menghadapi situasi yang tidak menentu selama berbulan-bulan membuat keadaan dalam diri manusia menjadi terombang-ambing. Self-healing menjadi salah satu metode untuk memelihara keselarasan lahir batin, memperkuat resiliensi dalam ketidakpastian, dan menjaga semangat hidup yang sehat," kata Reza.

"Tidak hanya kesadaran dari dalam, faktor luar yang mengelilingi kita juga dapat turut membantu dalam penyembuhan diri, salah satunya warna. Saat kita dikelilingi oleh warna-warna yang tepat, pikiran dan suasana hati kita akan turut terpengaruh menjadi lebih rileks, tenang dan damai. Misalnya warna biru biasanya identik dengan ketenangan, memicu respon relaksasi sehingga menghadirkan inpirasi, dan meningkatkan fokus serta produktivitas," imbuhnya.

“Saya berharap Bright Skies sebagai Colour of the Year 2022, dapat terus menginspirasi banyak orang untuk bertransformasi diri, mewujudkan mimpi menjadi kenyataan, dan siap menghadapi 2022 dengan semangat. Mari asah kembali ide-ide segar dan kreatif, serta temukan kembali kenyamanan hidup. Tetap sehat dan semangat!,” tutup Indra.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…