Bahana TCW: Bahana Likuid Plus Sudah dapat Dibeli Kembali

Oleh : Herry Barus | Kamis, 09 Desember 2021 - 09:50 WIB

Bahana TCW
Bahana TCW

INDUSTRY.co.id - Jakarta– PT Bahana TCW Investment Management (Bahana TCW), perusahaan manajemen investasi terkemuka, anak usaha dari Holding BUMN Asuransi dan Penjaminan (Indonesia Financial Group - IFG) memastikan produk Reksa Dana Bahana Likuid Plus (Bahana Likuid Plus) sudah dapat dibeli kembali mulai 7 Desember 2021.

Kepastian ini menyusul setelah rampungnya proses penambahan kapasitas unit penyertaan hingga tiga kali lipat dari kapasitas sebelumnya dan telah mendapat ijin efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Bahana Likuid Plus merupakan produk reksa dana pasar uang yang alokasi investasi fokus pada instrument pasar uang dan/atau Efek Bersifat Utang yang diterbitkan oleh Pemerintah Republik Indonesia dan korporasi yang berdomisili di Indonesia yang jatuh temponya kurang dari satu tahun.

Tingginya animo atas produk ini juga digambarkan dengan dana kelolaa (AUM) hingga 30 November 2021 mencapai Rp 3,12 triliun. Dan sejak diluncurkan pada Agustus 2017 hingga akhir November 2021,kinerja Bahana Likuid Plus telah mencapai 25,91 persen.

Direktur Bahana TCW, Doni Firdaus menegaskan, penambahan kapasitas pada produk ini dilakukan hingga tiga kali lipat menjadi 10 milliar unit dari kapasitas sebelumnya sebanyak tiga milliar unit.

Perusahaan telah menerbitkan Perubahan Kontrak Investasi Kolektif Reksa Dana Bahana Likuid Plus No. 17 pada tanggal 3 Desember 2021 dan Pembaharuan Prospektus Reksa Dana Bahana Likuid Plus.

Hal ini ditujukan untuk menjawab tingginya animo terhadap Bahana Likuid Plus serta memberikan pilihan akan kebutuhan investor akan produk investasi yang dikelola dengan azas kehati-hatian dan fokus pada profitabilitas.

Mulai 7 Desember 2021 investor sudah dapat melakukan transaksi pembelian unit penyertaan(subsciption) atau pengalihan unit pernyertaan (switch in) Bahana Likuid Plus. Portofolio investasi Bahana Likuid Plus, sebesar 100% (seratus persen) dari Nilai Aktiva Bersih dialokasikan pada instrument pasar uang dalam negeri antara lain Sertifikat Deposito, Deposito dan/atau Efek Bersifat Utang yang diterbitkan Pemerintah Republik Indonesia dan korporasi yang berdomisili di Indonesia dengan jangka waktu tidak lebih dari 1 (satu) tahun.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih atas sambutan positif serta dukungan dari mitra kerja terhadap Bahana Likuid Plus yang merupakan salah satu produk unggulan Bahana TCW. Kami berharap upaya penambahan kapasitas unit penyertaan Bahana Likuid Plus ini dapat menjawab kebutuhan investor akan produk investasi yang mengedepankan pengelolaan yang baik dan menawarkan imbal hasil yang baik pula. Hal ini juga merupakan salah satu strategi kami dalam melakukan pengelolaan investas

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Pertamina Trans Kontinental Raih Sertifikat ISO 37001:2016

Rabu, 19 Januari 2022 - 20:09 WIB

PT Pertamina Trans Kontinental Raih Sertifikat ISO 37001:2016

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK), anak usaha dari PT Pertamina International Shipping (PIS) Subholding Integrated Marine and Logistics (IML), memperoleh Sertifikat ISO 37001:2016 dengan…

SUN Energy Teken Nota Kesepahaman Dengan Sojitz Indonesia

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:59 WIB

Wujudkan Energi Hijau, SUN Energy dan Sojitz Indonesia Kembangkan Proyek PLTS di Kawasan Industri GIIC

Dalam mewujudkan target bauran Energi Baru dan Terbarukan (EBT) sebesar 23% di tahun 2025, kawasan industri mempunyai peran yang sangat penting. Mengingat kegiatan operasional di kawasan industri…

Menteri Pendidikan Nadiem Makarim

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:38 WIB

Lapor Pak Nadiem, Ternyata Guru Honorer PPPK Tidak Semuanya Senang Lho!

Jakarta-Para guru honorer yang sudah resmi diterima sebagai Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), terutama yang berasal dari sekolah swasta masih menghadapi masalah.

PT Pegadaian menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:23 WIB

Peduli Gempa Banten, Pegadaian Serahkan Bantuan untuk Warga Pandeglang

Pandeglang- PT Pegadaian menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di JIS

Rabu, 19 Januari 2022 - 18:17 WIB

Usai Nidji, Gubernur Anies Pamer Potret Afgan 'Check Sound' di JIS, Netizen: Luar Biasa Pak...

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru-baru ini kembali mengunggah sebuah penampilan dari musisi Indonesia yakni Afgan yang melakukan check sound dan check venue di lapangan Jakarta International…