Menuju LAZNAS Tangguh dan Menjadi Teman Kebaikan, MAI Foundation Gelar RAKERNAS 2022

Oleh : Hariyanto | Kamis, 09 Desember 2021 - 09:33 WIB

MAI Foundation Gelar RAKERNAS 2022
MAI Foundation Gelar RAKERNAS 2022

INDUSTRY.co.id - Bogor -  Pembina Mandiri Amal Insani (MAI) sekaligus Komisaris PT. Garuda Indonesia, Abdul Rachman, dalam kegiatan rakernas MAI di Hotel Onnih Kota Bogor 27 November 2021, dalam sambutannya sekaligus membuka acara rakernas menyampaikan, MAI  patut bersyukur kepada Allah SWT atas hasil kinerja dan capaian MAI selama tujuh tahun berkiprah di dunia perzakatan Indonesia.

"Salah satu capaian terbaik kita adalah keberhasilan MAI mendapatkan rekomendasi sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) oleh BAZNAS Republik Indonesia. Ini merupakan prestasi sekaligus tantangan amanah baru dalam menjaga capaian yang telah diraih dan terus memberikan kebermanfaatan yang lebih luas untuk ummat dan bangsa ini.” kata Abdul Rachman yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (9/12/2021).

Sementara Tedi Nurhikmat selaku Ketua Yayasan MAI mengatakan, Rakernas ini diadakan di tahun 2022, MAI Foundation akan terus berbenah untuk menjadi LAZNAS yang tangguh dan menjadi harapan terbaik bagi Muzaki dan Mustahiknya dengan terus berupaya menggalang segenap pontensi dari semua elemen menjadi teman kebaikan bahu-membahu demi terwujudnya kontribusi nyata membangun bangsa, serta mewujudkan kemandirian.

"Saya memberikan pujian atas kesuksesan penyelenggaraan acara rapat kerja nasional MAI Foundation tahun ini. Kami sangat puas sebab acara rakernas yang mengusung tema “Menuju Lembaga Amil Zakat Nasional yang Tangguh dan Menjadi Teman Kebaikan” dikemas dengan sangat menarik dan berbeda dari penyelenggaran tahun tahun sebelumnya sehingga acara rakernas ini dapat dikenang dikemudian hari," tutur Tedi.

"Ini juga menandakan bahwa MAI Foundation sedang dalam tahap berproses dan bertransformasi menjadi lembaga amil zakat nasional yang tangguh dan semoga dapat membantu Indonesia dengan berkhidmat dalam role model lembaga yang modern, terpercaya Rahmatan lil alamin," Tedi menambahkan.

Rakernas MAI Foundation dihadiri oleh 70 orang peserta dari pusat Jakarta sampai ke tujuh perwakilan di seluruh Indonesia diantaranya Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Palembang beserta undangan dari pemerintahan dan swasta.

Sebagai kegiatan rutin tahunan, rakernas MAI ini juga merupakan agenda ajang silaturohim seluruh Aamil MAI baik Pusat maupun daerah, apalagi ditahun ini kegiatan dilakukan secara off line dimana sebelumnya selama dua tahun diadakan secara on line, namun pelaksanaan rakernas tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, dengan menyediakan tempat cuci tangan, menyediakan hygine kit dan menjaga jarak.

Kegiatan Rakernas ini sudah menjadi misi MAI Foundation yang serius dan transparan terhadap pertanggungjawaban public. Sejalan dengan Corporate Culture yang tercermin dalam visi Lembaga Moderen, Terpercaya dan Rahmatan Lil Alamin. Rakernas ini juga dihadiri oleh para tokoh Negara seperti  Fuad Nazar selaku Sekjen Bimas Islam Kementerian Agama, Nadratuzaman Hosen selaku Komisioner BAZNAS, dan Paraktisi Digital Funding Didi Diarsa.

Sambutan positif datang dari beberapa undangan yang hadir diantaranya dari temen teman UPZ Bank Mandiri, Bapekis Mandiri, SPBM Mandiri, KIM, dan lainnya, mereka berharap agar MAI Foundation selalu menjadi yang terbaik dan terdepan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…