Menuju LAZNAS Tangguh dan Menjadi Teman Kebaikan, MAI Foundation Gelar RAKERNAS 2022

Oleh : Hariyanto | Kamis, 09 Desember 2021 - 09:33 WIB

MAI Foundation Gelar RAKERNAS 2022
MAI Foundation Gelar RAKERNAS 2022

INDUSTRY.co.id - Bogor -  Pembina Mandiri Amal Insani (MAI) sekaligus Komisaris PT. Garuda Indonesia, Abdul Rachman, dalam kegiatan rakernas MAI di Hotel Onnih Kota Bogor 27 November 2021, dalam sambutannya sekaligus membuka acara rakernas menyampaikan, MAI  patut bersyukur kepada Allah SWT atas hasil kinerja dan capaian MAI selama tujuh tahun berkiprah di dunia perzakatan Indonesia.

"Salah satu capaian terbaik kita adalah keberhasilan MAI mendapatkan rekomendasi sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) oleh BAZNAS Republik Indonesia. Ini merupakan prestasi sekaligus tantangan amanah baru dalam menjaga capaian yang telah diraih dan terus memberikan kebermanfaatan yang lebih luas untuk ummat dan bangsa ini.” kata Abdul Rachman yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (9/12/2021).

Sementara Tedi Nurhikmat selaku Ketua Yayasan MAI mengatakan, Rakernas ini diadakan di tahun 2022, MAI Foundation akan terus berbenah untuk menjadi LAZNAS yang tangguh dan menjadi harapan terbaik bagi Muzaki dan Mustahiknya dengan terus berupaya menggalang segenap pontensi dari semua elemen menjadi teman kebaikan bahu-membahu demi terwujudnya kontribusi nyata membangun bangsa, serta mewujudkan kemandirian.

"Saya memberikan pujian atas kesuksesan penyelenggaraan acara rapat kerja nasional MAI Foundation tahun ini. Kami sangat puas sebab acara rakernas yang mengusung tema “Menuju Lembaga Amil Zakat Nasional yang Tangguh dan Menjadi Teman Kebaikan” dikemas dengan sangat menarik dan berbeda dari penyelenggaran tahun tahun sebelumnya sehingga acara rakernas ini dapat dikenang dikemudian hari," tutur Tedi.

"Ini juga menandakan bahwa MAI Foundation sedang dalam tahap berproses dan bertransformasi menjadi lembaga amil zakat nasional yang tangguh dan semoga dapat membantu Indonesia dengan berkhidmat dalam role model lembaga yang modern, terpercaya Rahmatan lil alamin," Tedi menambahkan.

Rakernas MAI Foundation dihadiri oleh 70 orang peserta dari pusat Jakarta sampai ke tujuh perwakilan di seluruh Indonesia diantaranya Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Palembang beserta undangan dari pemerintahan dan swasta.

Sebagai kegiatan rutin tahunan, rakernas MAI ini juga merupakan agenda ajang silaturohim seluruh Aamil MAI baik Pusat maupun daerah, apalagi ditahun ini kegiatan dilakukan secara off line dimana sebelumnya selama dua tahun diadakan secara on line, namun pelaksanaan rakernas tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, dengan menyediakan tempat cuci tangan, menyediakan hygine kit dan menjaga jarak.

Kegiatan Rakernas ini sudah menjadi misi MAI Foundation yang serius dan transparan terhadap pertanggungjawaban public. Sejalan dengan Corporate Culture yang tercermin dalam visi Lembaga Moderen, Terpercaya dan Rahmatan Lil Alamin. Rakernas ini juga dihadiri oleh para tokoh Negara seperti  Fuad Nazar selaku Sekjen Bimas Islam Kementerian Agama, Nadratuzaman Hosen selaku Komisioner BAZNAS, dan Paraktisi Digital Funding Didi Diarsa.

Sambutan positif datang dari beberapa undangan yang hadir diantaranya dari temen teman UPZ Bank Mandiri, Bapekis Mandiri, SPBM Mandiri, KIM, dan lainnya, mereka berharap agar MAI Foundation selalu menjadi yang terbaik dan terdepan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Pertamina Trans Kontinental Raih Sertifikat ISO 37001:2016

Rabu, 19 Januari 2022 - 20:09 WIB

PT Pertamina Trans Kontinental Raih Sertifikat ISO 37001:2016

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK), anak usaha dari PT Pertamina International Shipping (PIS) Subholding Integrated Marine and Logistics (IML), memperoleh Sertifikat ISO 37001:2016 dengan…

SUN Energy Teken Nota Kesepahaman Dengan Sojitz Indonesia

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:59 WIB

Wujudkan Energi Hijau, SUN Energy dan Sojitz Indonesia Kembangkan Proyek PLTS di Kawasan Industri GIIC

Dalam mewujudkan target bauran Energi Baru dan Terbarukan (EBT) sebesar 23% di tahun 2025, kawasan industri mempunyai peran yang sangat penting. Mengingat kegiatan operasional di kawasan industri…

Menteri Pendidikan Nadiem Makarim

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:38 WIB

Lapor Pak Nadiem, Ternyata Guru Honorer PPPK Tidak Semuanya Senang Lho!

Jakarta-Para guru honorer yang sudah resmi diterima sebagai Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), terutama yang berasal dari sekolah swasta masih menghadapi masalah.

PT Pegadaian menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:23 WIB

Peduli Gempa Banten, Pegadaian Serahkan Bantuan untuk Warga Pandeglang

Pandeglang- PT Pegadaian menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di JIS

Rabu, 19 Januari 2022 - 18:17 WIB

Usai Nidji, Gubernur Anies Pamer Potret Afgan 'Check Sound' di JIS, Netizen: Luar Biasa Pak...

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru-baru ini kembali mengunggah sebuah penampilan dari musisi Indonesia yakni Afgan yang melakukan check sound dan check venue di lapangan Jakarta International…