Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pegadaian Berikan Beasiswa dan Bangun Creative lounge di UGM

Oleh : Hariyanto | Rabu, 08 Desember 2021 - 15:28 WIB

Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto
Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Sebagai perusahaan yang terus aktif mewujudkan kepedulian pada dunia Pendidikan, PT Pegadaian membangun The Gade Creative Lounge di Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta, Selasa (7/12/2021).

Peresmian ini sekaligus menjadi  bentuk nyata Pegadaian dalam mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) guna menciptakan pendidikan yang inklusif dan berkualitas setara, serta kesempatan belajar bagi seluruh masyarakat.

Penandatanganan prasasti dan pemotongan pita yang dilakukan oleh Direktur Utama PT Pegadaian, Kuswiyoto, didampingi Rektor Universitas Gadjah Mada, Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.eng., IPU ASEAN Eng dan Komisaris Independen PT Pegadaian, Muhammad Sulhan Fauzi.

Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto mengatakan, sesuai dengan namanya The Gade Creative Lounge bisa menjadi tempat yang digunakan oleh milenial UGM untuk berkumpul maupun menuangkan ide kreatif mereka.

Lounge ini didesain dengan konsep mini co-working space yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana seperti layar LCD, komputer hingga perpustakaan kecil.

“Dengan dibangunnya Creative Lounge, kami ingin mewadahi keinginan anak muda untuk belajar dengan tempat yang nyaman, bersih, dan didukung dengan fasilitas yang lengkap, dan tentunya dapat memberikan manfaat positif untuk mendorong dan menunjang semangat inovasi teman teman mahasiswa”, ujar Kuswiyoto yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (8/12/2021).

Selain menjadi tempat belajar dan berdiskusi, mahasiswa juga berkesempatan mengenal berbagai produk dan layanan Pegadaian melalui The Gade Creative Lounge. Sehingga diharapkan para mahasiswa juga dapat bergabung menjadi mitra sebagai Agen Pegadaian.

“Kami berharap milenial UGM bisa bergabung menjadi Agen Pegadaian, karena dengan menjadi agen, mereka bisa mendapatkan penghasilan tambahan yang bisa digunakan selama masa perkuliahan. Selain itu mereka bisa mulai mengenal dan menggunakan produk Pegadaian, salah satunya Tabungan Emas,” ucap Kuswiyoto.

Sementara itu Rektor Universitas Gadjah Mada, Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.eng., IPU ASEAN Eng mengucapkan terima kasih kepada Pegadaian atas dasar perhatian dan aksi yang nyata dalam memajukan Pendidikan, khususnya di lingkungan UGM. Dengan kehadiran The Gade Creative Lounge di UGM dapat memberikan dampak positif dan kebermanfaatan panjang bagi mahasiswa.

“Lounge ini menurut saya memberikan sesuatu yang baru dan nyaman dengan beragam fitur yang dihadirkan. Pasalnya, dari situ bisa memunculkan kreativitas mahasiswa dan melahirkan inovasi-inovasi baru, yang nantinya bisa berguna tidak hanya bagi UGM, tetapi juga bagi Indonesia,” ujar Panut Mulyono.

Pada kesempatan tersebut Pegadaian juga memberikan beasiswa tabungan emas bagi ke 6 mahasiswa yang memiliki prestasi akademik dan non akademin dari beberapa fakultas, diantaranya Anisa Nurul Azizah (Matematika dan Ipa), Felisitas Friska Dianing Puspa (Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), Nanditya Nuswatama (Fakultas Teknik), Aditya Ery Wibowo (Hukum), Claresta (Kedokteran), dan Ni Kadek Dwi Puspita Sari (Ilmu Sosial dan Ilmu Politik).

Keenam mahasiswa tersebut nantinya akan mendapatkan uang saku setiap bulannya, pelatihan skill, dan pendampingan untuk community Development.

Hingga saat ini The Gade Creative Lounge sudah tersedia di 8 Perguran Tinggi diantaranya Universitas Brawijaya, Institut Pertanian Bogor, Universitas Pakuan Bogor, Universitas Padjajaran, Universitas Budi Luhur, Universitas Airlangga dan Universitas Sumatera Utara. Nantinya The Gade Creative Lounge akan hadir di beberapa perguruan tinggi lainnya baik swasta ataupun negeri yang tersebar di seluruh Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

RUPST Astragraphia 2024

Rabu, 24 April 2024 - 11:19 WIB

Meningkat 45%, Astragraphia Bukukan Laba Bersih Sebesar Rp141 Miliar

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Astra Graphia Tbk (Astragraphia) yang dilaksanakan pada Selasa (23/4/2024) menyetujui pembagian dividen kepada pemegang saham sebesar 45% dari total…

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Rabu, 24 April 2024 - 11:11 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2024, enam Ketua IMI Provinsi…

Paviliun Indonesia di Ajang SIAM 2024 Maroko

Rabu, 24 April 2024 - 10:38 WIB

12 Industri yang Diboyong Kemenperin di Ajang SIAM 2024 Maroko Tempati Paviliun Internasional Terbaik

Sekretaris Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Sopar Halomoan Sirait menyampaikan apresiasi kepada KBRI Rabat atas…

SIAM 2024 Maroko

Rabu, 24 April 2024 - 10:30 WIB

Kemenperin Boyong 12 Industri Alsintan ke Pameran SIAM di Maroko

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memfasilitasi sebanyak 12 industri alat dan mesin pertanian (alsintan) dalam negeri untuk ikut berpartisipasi pada ajang bergengsi Salon International…

MODENA Energy

Rabu, 24 April 2024 - 10:30 WIB

MODENA Energy Klaim Siap Maksimalkan Penggunaan Energi Terbarukan

MODENA Group, salah satu pionir terdepan home appliances di Indonesia, dengan bangga mengumumkan peluncuran MODENA Energy, sebuah lini bisnis yang bertujuan untuk menciptakan solusi mengenai…