Kementerian BUMN Tunjuk Maryono Sebagai Dirut Baru PT Sang Hyang Seri (Persero) Pasca Merger

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 08 Desember 2021 - 09:12 WIB

Direktur Utama PT Sang Hyang Seri (Persero) Maryono Setelah dilakukan akta penggabungan PT Pertani (Persero) ke dalam PT Sang Hyang Seri (Persero) yang dilakukan pada Kamis (12/2/2021).
Direktur Utama PT Sang Hyang Seri (Persero) Maryono Setelah dilakukan akta penggabungan PT Pertani (Persero) ke dalam PT Sang Hyang Seri (Persero) yang dilakukan pada Kamis (12/2/2021).

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Setelah dilakukan akta penggabungan PT Pertani (Persero) ke dalam PT Sang Hyang Seri (Persero) yang dilakukan pada Kamis (12/2/2021), Kementerian BUMN langsung menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Sang Hyang Seri (Persero) untuk memutuskan mengubah susunan direksi perseroan, Kementerian BUMN selaku pemegang saham perseroan mengangkat mantan Direktur Utama PT Pertani (Persero) menjadi Direktur Utama PT Sang Hyang Seri (Persero) menggantikan Direktur sebelumnya Karyawan Gunarso.

Hasil RUPS tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK[1]380/MBU/12/2021 tentang Pemberhentian, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi PT Sang Hyang Seri (Persero).

Selain mengangkat Maryono sebagai Dirut PT Sang Hyang Seri (Persero), RUPS juga menunjuk Karyawan Gunarso sebagai Direktur Produksi PT Sang Hyang Seri (Persero), Ferry sebagao Direktur Komersial PT Sang Hyang Seri (Persero) dan Kaspiyah sebagai Direktur Keuangan dan SDM PT Sang Hyang Seri (Persero).

Wakil Menteri BUMN Pahala Nugraha Mansury mengatakan dengan bergabungnya BUMN Pangan tersebut diharapkan dapat meningkatkan peran di masing-masing sektor.

"Kita bersama - sama telah menyaksikan penggabungan BUMN Pangan, ini merupakan bagian dari rangkaian besar proses pembentukan Holding BUMN Pangan untuk meningkatkan ketahanan pangan Indonesia melalui revitalisasi, penyegaran serta peningkatan kinerja yang ada di BUMN Pangan," kata Pahala dalam siaran persnya, Jumat (3/12/2021).

Sebagai informasi, secara akademik Maryono memiliki track record yang memupuni beliau sempat menjabat sebagai Direktur Produksi PT Pupuk Kujang (2015-2020) di usia 44 tahun, menjadi Direktur Utama PT Pertani (Persero) (2020-2021) serta meraih gelar Sarjana Jurusan Teknik Kimia dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta (1997) dan Magister Manajemen dari STIE Prasetiya Mulya Jakarta (2015).

"Tentu ini amanah yang harus dijalankan. Tantangan kedepan untuk pengembangan kemandirian pangan menjadi perhatian kami. Kami memiliki potensi yang cukup besar yang akan kami berdayakan dengan sebaik-baiknya," kata Maryono dalam keterangannya (2/12/2021).

Dengan demikian, susunan Direksi PT Sang Hyang Seri (Persero) hasil RUPS 2021 adalah sebagai berikut:

Direktur Utama : Maryono

Direktur Produksi : Karyawan Gunarso

Direktur Komersial : Ferry

Direktur Keuangan dan SDM : Kaspiyah

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.