Resto di Thailand Tawarkan Pizza Topping Ganja, Legal dan Tidak Memabukkan

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 03 Desember 2021 - 14:30 WIB

Pizza Topping Daun Ganja di Thailand (Foto: Indianexpress)
Pizza Topping Daun Ganja di Thailand (Foto: Indianexpress)

INDUSTRY.co.id - Salah satu rantai makanan cepat saji di Thailand telah mempromosikan "Crazy Happy Pizza". Menariknya, pizza tersebut menggunakan daun ganja. Ini legal untuk dikonsumsi tetapi tidak akan membuat mabuk.

Dilansir dari laman Indianexpress, salah satu restoran cepat saji terbesar di Thailand, The Pizza Company baru saja mengeluarkan menu bernama "Crazy Happy Pizza" yakni pizza dengan toping daun ganja.

"Tentu saja, mereka tidak bisa membuat mabuk," kata manajer umum The Pizza Company Panusak Suensatboon.

"Ini hanya kampanye pemasaran. dan Anda bisa mencicipi ganja dan kemudian jika Anda sudah cukup, Anda mungkin sedikit mengantuk," ujarnya.

Crazy Happy Pizza adalah topping yang membangkitkan rasa sup Tom Yum Gai yang terkenal di Thailand bersama dengan daun ganja yang digoreng di atasnya. Tak hanya sebagai taburan, ganja juga dimasukkan ke dalam crust keju serta potongan ganja di dalam sausnya.

Pizza 9 inci ini dijual seharga 499 baht atau sekitar Rp212 ribu. Pelanggan yang lebih memilih do-it-yourself dapat memilih topping mereka sendiri, dengan biaya tambahan 100 baht untuk dua atau tiga daun ganja.

Sebagai informasi, tanaman ganja sebagai rami untuk membuat tali dan pakaian. Di negara tersebut ganja diatur untuk penggunaan obat dan masyarakat Thailand diperbolehkan menanam (dalam jumlah kecil) tanaman ganja untuk konsumsi sendiri.

Per Desember, Thailand menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang menghapus bagian-bagian tertentu dan ekstrak ganja dari daftar narkotika. Lalu, pada Februari tahun ini mengizinkan ganja digunakan dalam makanan dan minuman. Namun, sebagai catatan dalam jumlah (Tetrahidrokannabinol) dalam produk CBD (Cannabidiol) tidak boleh melebihi 0,2 persen dari total beratnya.

Crazy Happy Pizza telah tersedia di semua cabang The Pizza Company di Thailand, tetapi penjualannya lesu, menurut Panusak. Dia memperkirakan bahwa akan mengakhiri promosi penjualannya dalam waktu dekat, ia harus membuang sekitar seperlima dari daun ganja yang diperolehnya.

"Saya kira pasar sudah siap untuk produk ganja. Kami tahu ini sejak awal. Kami hanya ingin menjadi penggerak pertama yang meluncurkan sesuatu yang baru dan inovatif di pasararan," ungkapnya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Foto pembangunan proyek Apartemen Antasari 45 yang berlokasi di Jalan Pangeran Antasari No. 45, Cilandak, Jakarta Selatan, yang diambil dari atas. (Foto: Apartemen Antasari 45)

Minggu, 23 Januari 2022 - 23:57 WIB

Pengembangan Apartemen 45 Antasari Berlanjut Jadi Antasari Place

AH Bimo Suryono, Direktur Utama PT Prospek Duta Sukses (PDS), menanggapi keluhan yang disampaikan Paguyuban Konsumen Apartemen 45 Antasari yang terdiri dari sekitar 210 pembeli 45 Antasari.

PT Food Station Tjipinang Jaya Raih Penghargaan Top Quality Product & Company 2022

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:08 WIB

BUMD Food Station Tjipinang Jaya Raih Penghargaan Top Quality Product & Company 2022

Jakarta - Mengawali tahun 2022, PT Food Station Tjipinang Jaya sebagai BUMD Pangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, menerima penganugerahan penghargaan dari Bintang Record Indonesia dengan kategori…

Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri menangkap salah satu aktor utama tersangka kasus dugaan investasi penjualan aplikasi robot trading dengan skema ponzi atau piramida ilegal.

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:03 WIB

Bareskrim Polri Berhasil Tangkap Pemilik Aplikasi Robot Trading Ilegal Sistem Ponzi

Jakarta-Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri menangkap salah satu aktor utama tersangka kasus dugaan investasi penjualan aplikasi robot trading dengan skema…

Ketum IMI Bambang Soesatyo

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:00 WIB

Ketum IMI Ingatkan Semangat Brotherhood Harus Rekatkan Ikatan Kebangsaan, HUT Ke-3 MBI DKI Jakarta

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengingatkan bagi sebuah organisasi, peringatan hari ulang tahun adalah momen penting, baik sebagai sarana refleksi…

Perluas Ekosistem Perumahan, Bank BTN Diminta Perkuat Sinergi dengan BUMN dan Swasta

Minggu, 23 Januari 2022 - 17:14 WIB

Perluas Ekosistem Perumahan, Erick Thohir Minta Bank BTN Perkuat Sinergi dengan BUMN dan Swasta

Jakarta-Menyambut tahun 2022, PT Bank Tabungan Negara (Persero ) Tbk (BTN) menggelar Rapat Kerja 2022 untuk menetapkan inisiatif, strategi dan target-target perseroan menghadapi tahun 2022.