KBIJ Perkenalkan Kepemilikan dan Manajemen Baru, Ronny Kasim Jadi Komisaris Utama

Oleh : Hariyanto | Kamis, 02 Desember 2021 - 11:14 WIB

KBIJ
KBIJ

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Kredit Biro Indonesia Jaya (KBIJ), lembaga pengelola informasi perkreditan (LPIP) yang memiliki ijin dan berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), mengumumkan masuknya pemegang saham baru, pengangkatan tim manajemen baru, serta visi strategis perusahaan yang luas untuk membantu mempercepat inklusi keuangan di Indonesia.

Adapun susunan lengkap tim manajemen baru adalah sebagai berikut:
Komisaris Utama: Ronny Kasim
Komisaris: Ronald Waas
Direktur Utama: Agus Subekti
Direktur Bisnis dan Layanan: Anton Adiwibowo
Direktur Teknologi dan Informasi: Ivan Irawan

"Percepatan layanan keuangan digital di Indonesia berlangsung lebih cepat dari sebelumnya dan gap inklusi keuangan yang semakin besar bagi konsumen dan pelaku usaha yang unbanked dan underbanked terus menjadi agenda utama nasional," kata Ronny Kasim, Komisaris Utama KBIJ yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (2/12/2021).

"Dengan keahlian yang mumpuni serta pengalaman yang luas dari tim manajemen yang baru, KBIJ akan mengembangkan cakupan dan kedalaman informasi perkreditan dengan tujuan menghadirkan skor dan informasi kredit yang lengkap dan akurat kepada berbagai mitra bisnis kami,” jelasnya.

Dengan kepemilikan dan tim manajemen yang baru, perusahaan berencana untuk segera meluncurkan beberapa produk bernilai tambah seperti skor kredit yang komprehensif, laporan kredit yang disesuaikan, dan peringatan risiko.

Selain itu, KBIJ juga akan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan dan bermitra dengan sumber data alternatif yang kredibel untuk menyediakan model penilaian kredit yang khusus dan dapat dikustomisasi.

Perusahaan juga berencana untuk menghadirkan aplikasi konsumen yang memungkinkan masyarakat Indonesia untuk memeriksa skor dan laporan mereka sendiri.

Didirikan pada tahun 2014, KBIJ adalah salah satu biro kredit swasta pertama di Indonesia dan baru-baru ini menerima tambahan modal segar dari investor baru.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Pertamina Trans Kontinental Raih Sertifikat ISO 37001:2016

Rabu, 19 Januari 2022 - 20:09 WIB

PT Pertamina Trans Kontinental Raih Sertifikat ISO 37001:2016

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK), anak usaha dari PT Pertamina International Shipping (PIS) Subholding Integrated Marine and Logistics (IML), memperoleh Sertifikat ISO 37001:2016 dengan…

SUN Energy Teken Nota Kesepahaman Dengan Sojitz Indonesia

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:59 WIB

Wujudkan Energi Hijau, SUN Energy dan Sojitz Indonesia Kembangkan Proyek PLTS di Kawasan Industri GIIC

Dalam mewujudkan target bauran Energi Baru dan Terbarukan (EBT) sebesar 23% di tahun 2025, kawasan industri mempunyai peran yang sangat penting. Mengingat kegiatan operasional di kawasan industri…

Menteri Pendidikan Nadiem Makarim

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:38 WIB

Lapor Pak Nadiem, Ternyata Guru Honorer PPPK Tidak Semuanya Senang Lho!

Jakarta-Para guru honorer yang sudah resmi diterima sebagai Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), terutama yang berasal dari sekolah swasta masih menghadapi masalah.

PT Pegadaian menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:23 WIB

Peduli Gempa Banten, Pegadaian Serahkan Bantuan untuk Warga Pandeglang

Pandeglang- PT Pegadaian menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di JIS

Rabu, 19 Januari 2022 - 18:17 WIB

Usai Nidji, Gubernur Anies Pamer Potret Afgan 'Check Sound' di JIS, Netizen: Luar Biasa Pak...

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru-baru ini kembali mengunggah sebuah penampilan dari musisi Indonesia yakni Afgan yang melakukan check sound dan check venue di lapangan Jakarta International…