Semen Baturaja Jalin Kerjasama Pemanfaatan Digital Dengan Pos Indonesia

Oleh : Hariyanto | Senin, 29 November 2021 - 13:41 WIB

Sinergi BUMN, Semen Baturaja Gandeng Pos Indonesia
Sinergi BUMN, Semen Baturaja Gandeng Pos Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) menggandeng PT Pos Indonesia (Persero) untuk berkolaborasi di bidang digitalisasi yang ditandai dengan penandatanganan MoU di Kantor Regional IV Jakarta PT Pos Indonesia (Persero) pada Kamis (25/11/2021).

Sebelumnya SMBR telah bekerjasama dengan PT Pos Logistik Indonesia yang merupakan anak usaha dari PT Pos Indonesia (Persero) dalam hal angkutan semen untuk membantu pendistribusian ke beberapa wilayah pemasaran SMBR. 

Penandatangan kesepakatan kerjasama atau MoU dilakukan oleh Direktur Utama SMBR Jobi Triananda Hasjim yang didampingi oleh Direktur Pemasaran SMBR Mukhamad Saifudin dan Direktur Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi yang didampingi oleh Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Siti Choiriana.

“Kerjasama yang dilakukan meliputi kerjasama dalam hal layanan jasa kurir / logistik dan layanan jasa keuangan, pengembangan kompetensi produk Pos Indonesia yaitu aplikasi PosAja! dan aplikasi PosPay yang akan digabungkan dengan marketplace milik SMBR yaitu BUILD ID," kata  Direktur Utama SMBR Jobi Triananda Hasjim yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (29/11/2021).

"Nantinya Aplikasi milik Pos Indonesia digunakan sebagai metode pengiriman dan metode pembayaran secara digital di aplikasi BUILD ID," ujar Direktur Utama SMBR.

Aplikasi marketplace BUILD ID dari SMBR ini berbasis Android/IOS, yang memiliki berbagai fitur seperti toko bangunan, jasa tukang, jasa konsultan arsitek, properti, hingga solusi pembiayaan rumah (KPR).

Kerjasama ini merupakan bentuk sinergi dari kedua perusahaan untuk meningkatkan daya saing yang sangat diperlukan dalam menghadapi lingkungan industri yang semakin kompetitif dan menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Dengan saling bersinergi mendukung pengembangan bisnis perusahaan melalui produk-produk unggulannya, baik PT Pos Indonesia (Persero) maupun PT Semen Baturaja (Persero) Tbk diharapkan menjadi BUMN unggul yang dapat memberikan layanan dan produk-produk terbaik kepada masyarakat Indonesia. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno

Sabtu, 26 November 2022 - 16:10 WIB

Tak Hanya Cocok jadi Wisata Wellness Tourism, Menteri Sandi: KEK Morotai Miliki Peluang Bisnis Digitalisasi yang Besar

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menilai pulau Morotai, Maluku Utara sangat cocok dikembangkan menjadi destinasi wisata wellness tourism.

Menparekraf Sandiaga Uno bersama Direktur Utama PT Jababeka Morotai, Basuri Tjahaja Purnama saat meninjau KEK Morotai

Sabtu, 26 November 2022 - 16:00 WIB

Resmikan Falila Square, Menparekraf Sandiaga Uno Takjub Keindahan Pariwisata KEK Morotai

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno secara langsung menghadiri Peletakan Batu Pertama atau Groundbreaking Falila Square di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Morotai.

Kawasan Benteng Van den Bosch

Sabtu, 26 November 2022 - 15:48 WIB

Siap Diresmikan, Kementerian PUPR Tuntaskan Rehabilitasi Benteng Pendem Kabupaten Ngawi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pekerjaan rehabilitasi bangunan di Kawasan Pusaka Benteng Van den Bosch atau biasa disebut Benteng Pendem di Kabupaten…

SVP Corporate Communication and Investor Relation Telkom Ahmad Reza (kanan depan) menerima penghargaan pada malam puncak penganugerahan AMH 2022.

Sabtu, 26 November 2022 - 15:42 WIB

Telkom Terima Dua Penghargaan Bergengsi Pada Ajang Anugerah Media Humas 2022

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasil meraih dua penghargaan pada bidang komunikasi di ajang Anugerah Media Humas 2022.

Ilustrasi olahraga

Sabtu, 26 November 2022 - 15:22 WIB

Cegah Nyeri Sendi Sebelum Bertambah Parah dengan Nutrisi Khusus Sendi

Seiring bertambahnya usia, kekuatan tulang dan sendi juga ikut berkurang. Dalam dunia medis, kondisi ini juga dikenal dengan istilah osteoarthritis. Kondisi ini biasanya akan menyebabkan nyeri…