Semen Baturaja Jalin Kerjasama Pemanfaatan Digital Dengan Pos Indonesia

Oleh : Hariyanto | Senin, 29 November 2021 - 13:41 WIB

Sinergi BUMN, Semen Baturaja Gandeng Pos Indonesia
Sinergi BUMN, Semen Baturaja Gandeng Pos Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) menggandeng PT Pos Indonesia (Persero) untuk berkolaborasi di bidang digitalisasi yang ditandai dengan penandatanganan MoU di Kantor Regional IV Jakarta PT Pos Indonesia (Persero) pada Kamis (25/11/2021).

Sebelumnya SMBR telah bekerjasama dengan PT Pos Logistik Indonesia yang merupakan anak usaha dari PT Pos Indonesia (Persero) dalam hal angkutan semen untuk membantu pendistribusian ke beberapa wilayah pemasaran SMBR. 

Penandatangan kesepakatan kerjasama atau MoU dilakukan oleh Direktur Utama SMBR Jobi Triananda Hasjim yang didampingi oleh Direktur Pemasaran SMBR Mukhamad Saifudin dan Direktur Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi yang didampingi oleh Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Siti Choiriana.

“Kerjasama yang dilakukan meliputi kerjasama dalam hal layanan jasa kurir / logistik dan layanan jasa keuangan, pengembangan kompetensi produk Pos Indonesia yaitu aplikasi PosAja! dan aplikasi PosPay yang akan digabungkan dengan marketplace milik SMBR yaitu BUILD ID," kata  Direktur Utama SMBR Jobi Triananda Hasjim yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (29/11/2021).

"Nantinya Aplikasi milik Pos Indonesia digunakan sebagai metode pengiriman dan metode pembayaran secara digital di aplikasi BUILD ID," ujar Direktur Utama SMBR.

Aplikasi marketplace BUILD ID dari SMBR ini berbasis Android/IOS, yang memiliki berbagai fitur seperti toko bangunan, jasa tukang, jasa konsultan arsitek, properti, hingga solusi pembiayaan rumah (KPR).

Kerjasama ini merupakan bentuk sinergi dari kedua perusahaan untuk meningkatkan daya saing yang sangat diperlukan dalam menghadapi lingkungan industri yang semakin kompetitif dan menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Dengan saling bersinergi mendukung pengembangan bisnis perusahaan melalui produk-produk unggulannya, baik PT Pos Indonesia (Persero) maupun PT Semen Baturaja (Persero) Tbk diharapkan menjadi BUMN unggul yang dapat memberikan layanan dan produk-produk terbaik kepada masyarakat Indonesia. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Jumat, 27 Mei 2022 - 10:25 WIB

Jelang KTT G20, Menteri Basuki Tinjau Persiapan Dukungan Infrastruktur

Menjelang Presidensi Indonesia pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 bulan Oktober 2022, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau pelaksanaan peningkatan…

Nestle

Jumat, 27 Mei 2022 - 10:15 WIB

Menteri Bahlil Siap Kawal Perluasan Bisnis Nestle di Indonesia

Dalam kunjungan kerjanya ke Davos, Swiss, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia bertemu langsung dengan Head of Operations Nestle Magdi Batato (24/5).…

Pelaku Ekonomi Kreatif di Bali (Foto: Kemenparekraf)

Jumat, 27 Mei 2022 - 10:15 WIB

Gaet Investor, Menparekraf Bekali Pelaku Ekraf Bali Strategi Pithching yang Efektif

Untuk menarik investor, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno membekali pelaku ekonomi kreatif di Bali tentang strategi pithcing yang efektif.

Menteri Basuki Ajak Delegasi di Forum GPDRR 2022 Siapkan Antisipasi Pengurangan Perubahan Iklim

Jumat, 27 Mei 2022 - 10:04 WIB

Menteri Basuki Ajak Delegasi di Forum GPDRR 2022 Siapkan Antisipasi Pengurangan Perubahan Iklim

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, bencana akibat perubahan iklim merupakan ancaman nyata yang harus disiapkan antisipasinya untuk pengurangan…

Tempat Wisata di Venesia (Foto: Instagram/fabianalorenzon_tma)

Jumat, 27 Mei 2022 - 09:30 WIB

Venesia Tunda Pajak Turis untuk Wisatawan Hingga 2023

Sesuai perkembangan terbaru, Venesia telah menunda rencananya untuk membebankan pengunjung 'pajak turis' untuk mengelola overtourism.