Wisudawan UPH Sebagai Profesional Muda Siap Mengabdi Bagi Bangsa

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 27 November 2021 - 13:55 WIB

DR. (Hon) Jonathan L. Parapak, M.Eng., Sc., Rektor UPH
DR. (Hon) Jonathan L. Parapak, M.Eng., Sc., Rektor UPH

INDUSTRY.co.id - Karawaci  –  Universitas  Pelita  Harapan  (UPH)  Lippo  Village  menggelar  wisuda  untuk  melantik  1154  wisudawan-wisudawati  dari  program  Doktor,  Magister,  Sarjana,  Sarjana Terapan, dan Diploma III untuk Tahun Akademik 2020-2021. Pelantikan wisudawan- wisudawati  dilakukan  oleh  DR.  (Hon)  Jonathan  L.  Parapak,  M.Eng.,  Sc.,  selaku  Rektor  UPH  dan  dibuka dengan sambutan dari Prof. Dr. Agus Setyo Budi. M.Sc., Kepala LLDIKTI Wilayah III, serta  DR. (HC) James Riady selaku Founder UPH.  

 Pada  acara  wisuda  ini,  akan  dilantik  sebanyak  31  wisudawan  dari  tingkat  Diploma  III,  49  wisudawan dari tingkat Diploma IV, 748 wisudawan dari tingkat Strata I, dan 326 wisudawan dari  tingkat Strata II serta Strata III, dimana 29 diantaranya merupakan wisudawan yang lulus dengan  ujian/Cum  Laude. 

Sesuai  dengan  tema  wisuda  yaitu  “Go Beyond”,  Rektor  UPH  berharap  para  wisudawan UPH siap diutus menjadi profesional muda dan mengabdikan ilmu yang telah didapat  untuk menjadi berkat bagi bangsa dan negara.

 “Saat ini bangsa kita sedang menantikan mereka - mereka yang sudah dipersiapkan, profesional  -  profesional  yang  siap  untuk  mengabdi,  dan  Anda  adalah  orang-orang  yang  sudah  siap  untuk  mengabdikan ilmu yang telah didapatkan dan menjadi berkat bagi masyarakat dan bangsa kita. UPH  mengutus  Anda,  para  wisudawan/wisudawati  untuk  membawa perubahan  dan  perbaikan  bagi  masyarakat  dengan  terus  menjiwai  dan  mengemban  Visi  UPH,  yakni:  pengetahuan  sejati,  iman kepada Kristus, dan karakter mulia. Visi yang sudah ditanamkan dalam pribadi Anda masing- masing, sedari awal Anda memasuki bangku perkuliahan hingga menyelesaikan studi dari UPH,”  pesan Jonathan L. Parapak.  

 Hadir dalam pelantikan wisudawan-wisudawati UPH, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi  (LLDIKTI) Wilayah III, Prof. Agus Setyo Budi., M.Sc., juga memberikan pesannya kepada seluruh  wisudawan untuk menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) unggul yang adaptif dan fleksibel dalam  menghadapi kemajuan teknologi.

“Selamat dan sukses kepada Saudara  sekalian,  kita  semua  menyadari bahwa momen ini merupakan suatu titik pencapaian bagi seluruh mahasiswa karena  telah melalui proses belajar yang penuh dengan tantangan. Setelah meninggalkan UPH, saudara  akan  memasuki  kehidupan  bermasyarakat  yang  lebih  luas  untuk  meraih  sukses  ke  depannya.  Saya  percaya  bahwa  lulusan  UPH  merupakan  sumber  daya  yang  unggul  dan  berkemampuan  untuk mengembangkan dan menerapkan teknologi. Marilah kita perlihatkan bahwa lulusan UPH  adalah pelopor yang mampu memberikan sumbangsih nyata pada almamater dan bangsanya,”  katanya. 

 Turut  memberikan  sambutannya  kepada  wisudawan-wisudawati  UPH,  DR.  (HC)  James  Riady  mengatakan bahwa para wisudawan merupakan harapan UPH untuk menjadi pemimpin transformasional yang memberikan dampak positif untuk membuat dunia menjadi lebih baik.

 

Pada  25  Oktober  2021  lalu,  Faculty  of  Nursing  (FoN)  atau  Fakultas  Keperawatan  UPH  sudah  melangsungkan wisuda dan mengangkat sumpah perawat dari 432 wisudawan. Para wisudawan  FON sebelumnya juga telah mengikuti Uji Kompetensi (UKOM) Ners dari Kementerian Pendidikan  dan  Kebudayaan  (Kemendikbud)  pada  1  Oktober  2021  dan  seluruhnya  berhasil  dinyatakan  ‘Kompeten’ dengan persentase  kelulusan  100%.  Hal  ini  semakin  membuktikan  UPH  dalam  mencetak lulusan perawat yang handal, terampil, dan berkualitas tinggi.

 Acara wisuda UPH Lippo Village masih diadakan secara daring dan untuk memastikan keamanan  bersama maka setiap panitia dan pimpinan universitas yang melakukan proses rekaman  diwajibkan melakukan antigen swab test.  Rangkaian pelantikan wisudawan ini berjalan dengan hikmat dan penuh makna.

Diharapkan kedepannya para lulusan UPH dapat terus mengobarkan  semangat  untuk  bergerak  maju  dan  melampaui  batasan  yang  ada  serta  dapat  mengatasi  tantangan yang akan dihadapi di masa mendatang

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…