UGM dan Bank Mandiri Taspen Resmi Bekerja Sama dalam Beasiswa Serta Kredit Pegawai

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 27 November 2021 - 06:59 WIB

Bank Mandiri Taspen melalui Komisaris Utama Mustaslimah menyerahkan bantuan beasiswa senilai Rp.150.000.000 kepada pihak Universitas Gadjah Mada (UGM) yang diterima secara langsung oleh Rektor Panut Mulyono, Yogyakarta, Kamis (25/11). (dari kiri-kanan) yang mendampingi Mustaslimah dan Panut Mulyono: Direktur Bisnis Maswar Purnama, Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber P. Sinaga, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Aset UGM Bambang Agus Kironoto, Direktur Kemitraan, Alumni dan Urusan Internasio
Bank Mandiri Taspen melalui Komisaris Utama Mustaslimah menyerahkan bantuan beasiswa senilai Rp.150.000.000 kepada pihak Universitas Gadjah Mada (UGM) yang diterima secara langsung oleh Rektor Panut Mulyono, Yogyakarta, Kamis (25/11). (dari kiri-kanan) yang mendampingi Mustaslimah dan Panut Mulyono: Direktur Bisnis Maswar Purnama, Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber P. Sinaga, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Aset UGM Bambang Agus Kironoto, Direktur Kemitraan, Alumni dan Urusan Internasio

INDUSTRY.co.id, Yogyakarta- Bank Mandiri Taspen, melalui Corporate Social Responsibility, memberikan bantuan beasiswa senilai Rp.150.000.000 (seratus lima puluh juta rupiah) kepada mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Kamis (25/11). Pemberian beasiswa tersebut merupakan aksi korporasi dan kepedulian sosial Bank Mandiri Taspen terhadap para mahasiswa yang membutuhkan.

Selain penyerahan beasiswa, pihak Bank Mandiri Taspen juga mengadakan kerja sama dengan UGM melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Kredit Serbaguna Mantap. Penandatanganan itu dilakukan oleh Direktur Sumber Daya Manusia UGM Dr. Drs. Ratminto dan Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen Maswar Purnama dan disaksikan oleh Rektor UGM Prof. Ir. Panut Mulyono, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Aset UGM Prof. Dr. Ir. Bambang Agus Kironoto, serta Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber P. Sinaga.

Rektor UGM Prof. Panut Mulyono menyampaikan apresiasinya atas Perjanjian Kerja Sama yang dilakukan oleh Bank Mandiri Taspen. Menurutnya, langkah Bank Mandiri Taspen merupakan sebuah hal yang penting untuk mengantisipasi masa pensiun para pegawai UGM.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bank Mandiri Taspen. Tentu bantuan ini memberikan kontribusi besar kepada UGM. Dengan harapan kerja sama ini para dosen yang menjelang pensiun mendapat kemudahan fasilitas perbankan,” ungkap Panut.

Di samping itu, Panut juga menyatakan terimakasihnya atas bantuan beasiswa yang diberikan Bank Mandiri Taspen kepada mahasiswa yang menerimanya. Dia mengatakan bahwa bantuan tersebut sangat bermanfaat karena mengurangi beban para mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu. “Mudah-mudahan berkah dan bermanfaat bagi Universitas,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Bank Mandiri Taspen Elmamber P. Sinaga menambahkan penyerahan CSR beasiswa kepada mahasiswa UGM itu merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian sosial Bank Mandiri Taspen terhadap pendidikan di tanah air selama masa pandemi Covid-19. Bantuan beasiswa dinilainya dapat meringankan beban para mahasiswa yang terdampak pandemi Covid-19 tersebut.

"Bantuan beasiswa ini merupakan kontribusi Bank Mandiri Taspen sebagai kepedulian terhadap pendidikan yang merupakan salah satu sarana untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Saya berharap beasiswa ini bermanfaat bagi para mahasiswa yang menerimanya,” ungkap Elmamber.

Di samping itu, penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Kredit Serbaguna Mantap antara UGM dan Bank Mandiri Taspen dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup para pegawai yang bekerja di lingkungan kampus tersebut.

Kredit Serbaguna Mantap adalah suatu fasilitas kredit yang diberikan kepada pegawai yang memiliki penghasilan tetap atau profesi tetap atau target market tertentu untuk membiayai berbagai kebutuhannya. Elmamber meyakini kerja sama tersebut berdampak pada peningkatan kualitas pendidikan di UGM. 

Sampai dengan akhir bulan Oktober 2021 total Asset yang dimiliki Bank Mandiri Taspen di posisi Rp 43,88 triliun. Saat ini Bank Mandiri Taspen mempunyai jaringan kantor sebanyak 432 jaringan yang tersebar di 34 provinsi dengan dukungan 17ribu jaringan mesin ATM Bank Mandiri, LINK dan ATM Bersama.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Resso Indonesia

Senin, 27 Juni 2022 - 10:19 WIB

Resso Coaching Clinic Dorong Musisi untuk Berkreasi dalam Lagu dan Memahami Selera Pendengar

Edisi kelima Coaching Clinic memberikan gambaran lengkap perjalanan sebuah lagu karya musisi hingga sampai di telinga pendengar, yang didukung oleh berbagai platform musik digital. Vokalis dan…

Menparekraf Dorong Biro Perjalanan Perkuat Promosi Desa Wisata untuk Kebangkitan Ekonomi

Senin, 27 Juni 2022 - 10:15 WIB

Desa Wisata Mampu Akselerasi Pemulihan Ekonomi Indonesia

Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ni Wayan Giri Adnyani menyampaikan pengembangan desa wisata di Indonesia terbukti mampu mengakselerasi pemulihan ekonomi dengan terbukanya…

MenKopUKM Teten Masduki saat membuka gelaran Kebumen International Expo (KIE) 2022

Senin, 27 Juni 2022 - 09:00 WIB

Gairahkan Ekonomi Daerah, MenKopUKM Buka Gelaran Kebumen International Expo 2022

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki mengapresiasi terselanggaranya Kebumen International Expo 2022 (KIE 2022) yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Kebumen dan diyakini bisa…

PT PLN Batam Raih Peringkat 1 Wajib Pajak Taat Pajak Kategori PPJU

Senin, 27 Juni 2022 - 09:00 WIB

PT PLN Batam Raih Peringkat 1 Wajib Pajak Taat Pajak Kategori PPJU

Pemerintah Kota Batam menyelenggarakan Malam Apresiasi Wajib Pajak Taat Pajak Kota Batam, yang memberikan penghargaan bagi wajib pajak taat pajak terbaik tahun 2022, Jumat (24/6/2022) malam…

Hewan Sapi disuntikkan vaksin oleh petugas

Senin, 27 Juni 2022 - 08:26 WIB

Dalam Dua Hari, Vaksinasi PMK Tembus 58 Ribu Dosis

Pemerintah terus melakukan percepatan vaksinasi terhadap hewan ternak untuk mencegah peningkatan jumlah hewan sakit PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku.