Perluas Jaringan , IFG Life Siap Melayani Para Nasabah

Oleh : Herry Barus | Kamis, 25 November 2021 - 09:21 WIB

IFG Life
IFG Life

INDUSTRY.co.id - Jakarta-PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) meresmikan Customer Center yang berlokasi di Gedung Graha Niaga Lantai.8, Jl. Jend. Sudirman No.Kav 58, RT.5/RW.3, Senayan, Jakarta Selatan. Kantor pusat pelayanan untuk nasabah ini dipersiapkan oleh IFG Life untuk para calon nasabah baru maupun nasabah yang merupakan pemegang polis eks Jiwasraya.

Peresmian kantor pelayanan tersebut dihadir oleh seluruh jajaran Direksi IFG Life. Peresmian ini merupakan tanda dari bentuk kesiapan operasional IFG Life dalam menjalankan bisnisnya ke depan dan juga dalam menerima proses transfer polis migrasi dari PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Meskipun demikian, proses migrasi polis ini baru akan bisa dilakukan setelah mendapatkan persetujuan dari regulator.

Nasabah tidak hanya akan dilayani di Customer Center Jakarta saja, namun IFG Life juga sedang mempersiapkan infrastruktur di 21 kantor representatif lainnya yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia.

Adapun kota-kota besar tersebut adalah Jakarta, Tangerang, Bandung, Medan, Semarang, Surabaya, Makassar, Pekanbaru, Palangkaraya, Pontianak, Denpasar, Palembang, Yogyakarta, Jayapura, Manado, Tasikmalaya, Balikpapan, Banjarmasin, Jambi, Sukabumi, dan Cirebon.

Meskipun kantor representatif IFG Life hanya terletak di 21 kota, namun IFG Life akan tetap memaksimalkan pelayanan dengan memperkuat kanal-kanal informasi sehingga nasabah tidak harus mendatangi kantor representatif IFG Life untuk mendapatkan pelayanan, IFG Life juga akan dibantu oleh para agen yang tersebar di seluruh Indonesia, dimana seluruh nasabah berada untuk memberikan pelayanan.

“Kami akan melakukan pelayanan maksimal kepada seluruh nasabah IFG Life baik yang berada di Jakarta maupun yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain mempersiapkan infrastruktur di seluruh kantor representatif, kami juga akan memperkuat kanal-kanal informasi baik yang melalui saluran digital maupun non digital (konvensional) untuk mendukung pelayanan kepada nasabah”, ujar Yusman Dedy Kusuma selaku Direktur Operasional & TI di sela-sela peresmian.

Akan ada 6 (enam) counter yang siap melayani para nasabah atau pemegang polis di Customer Center Graha CIMB Niaga Lantai 8 dimana terdapat 1 (satu) counter yang disiapkan untuk melayani nasabah yang masih ada di Jiwasraya. Hal ini bertujuan agar seluruh nasabah baik yang telah setuju restrukturisasi maupun belum setuju akan mendapatkan informasi dan juga dapat terlayani dengan baik di 1 (satu) pintu.

Yusman mengatakan, “sebagai nasabah, mereka berhak mendapatkan pelayanan terbaik dengan tidak di ‘pingpong’ saat ingin mendapatkan informasi mengenai proses restrukturisasi. Oleh karena itu, IFG Life sudah sepakat untuk juga membantu Jiwasraya dalam proses pelayanan bagi para pemegang polis Jiwasraya yang polisnya belum dimigrasi ke IFG Life agar mereka bisa mendapatkan informasi denga baik”.

Adapun alur pelayanan di Customer Center Graha CIMB Niaga lantai 8 diawali dengan pendaftaran secara online melalui link : https://asuransi.ifg-life.id/. Kemudian setibanya nasabah di Customer Center Graha CIMN Niaga lantai 8, akan langsung diarahkan menuju Customer Care Representative IFG Life. Setelah itu duty officer yang bertugas akan menyambut dan mendatangi nasabah atau pemegang polis tersebutuntuk kemudian diberikan layanan. Pendaftaran secara online dilakukan agar nasabah bisa lebih cepat mendapatkan pelayanan dari IFG Life.

Customer Center Graha CIMB Niaga Lantai 8 ini beroperasi setiap hari Senin-Jumat pada pukul 08.00 – 17.00 WIB. Dan seluruh personil Customer Care Representative ini telah dilatih agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh nasabah.

Selanjutnya mengenai proses migrasi polis restrukturisasi, IFG Life akan mengumumkan kepada para pemegang polis eks Jiwasraya melalui berbagai platform komunikasi agar para mereka dapat mengetahui status dari polisnya. Baik melalui SMS (short message service), email, maupun melalui surat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Melalui Kolaborasi Produk Merchandise Sharp X The Goods Dept, Galang Dana Untuk Pembiayaan Pelatihan Garuda INAF

Rabu, 10 Agustus 2022 - 22:55 WIB

Sharp Indonesia Dukung Timnas Berlaga di Piala Dunia 2022

Jakarta – Dunia sepak bola Indonesia makin menancapkan taringnya, tidak hanya tingkat Asia namun juga dunia. Berita bahagia hadir melalui tim Persatuan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI)…

Setelah Meresmikan Pabrik Baru di Mojokerto, PT. Arwana Citramulia Tbk (ARNA) juga Mulai Operasikan PLTS Atap

Rabu, 10 Agustus 2022 - 22:44 WIB

Keren! Setelah Meresmikan Pabrik Baru di Mojokerto, PT. Arwana Citramulia Tbk (ARNA) juga Mulai Operasikan PLTS Atap

Jakarta - PT Arwana Citramulia Tbk (Arwana Ceramics), sebagai emiten pabrik keramik dan porselen di Indonesia mulai beralih menggunakan tenaga surya (PLTS Atap) untuk kegiatan operasional di…

Rayakan HUT ke-30, BRI Danareksa Sekuritas Tawarkan Promo Fee Transaksi 0,1% Hingga 1 Tahun

Rabu, 10 Agustus 2022 - 22:34 WIB

Rayakan HUT ke-30, BRI Danareksa Sekuritas Tawarkan Promo Fee Transaksi 0,1% Hingga 1 Tahun

Jakarta– Dalam rangka memeriahkan HUT ke-30, BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) memberikan penawaran promo khusus kepada nasabah BRI pengguna aplikasi BRI mobile (BRImo) berupa promo fee transaksi…

 Menko Airlangga Hartarto Berperan Penting Dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Rabu, 10 Agustus 2022 - 22:24 WIB

Menko Airlangga Hartarto Berperan Penting Dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Jakarta-Menko Airlangga Hartarto disebut strategis dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Daftar Serentak ke KPU, Soliditas KIB Masih Terjaga

Rabu, 10 Agustus 2022 - 22:21 WIB

Daftar Serentak ke KPU, Soliditas KIB Masih Terjaga

Jakarta- Tiga partai anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mendaftarkan diri bersamaan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan Koalisi Indonesia…