Tim JKW-PWI Kunjungi Kodim 0417 Kerinci Jambi

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 13 November 2021 - 14:00 WIB

Tim JKW-PWI Kunjungi Kodim 0417 Kerinci Jambi
Tim JKW-PWI Kunjungi Kodim 0417 Kerinci Jambi

INDUSTRY.co.id - Sungai Penuh – Tim JKW-PWI (Jelajah Kebangsaan Wartawan – Persatuan Wartawan Indonesia) mengunjungi Markas Komando Distrik Militer 0417/Kerinci yang berada di Jalan Jendral Sudirman, Dusun Baru, Sungai Bungkal, Kabupaten Kerinci, Jambi, Jumat siang (12/11).

Tim JKW-PWI yang beranggotakan Yanni Krisnayanni, Agus Blues Asianto, Indrawan Ibonk, dan Sonny Wibisono didampingi Anggota PWI Kerinci. Saat tiba di Markas Kodim 0417/Kerinci, rombongan diterima langsung oleh Letkol Inf Ikhsanudin, S. Sos., M.M, selaku Dandim, juga ikut menemani Pasi Ops Kapten Inf Yatrizal, Pasi Ter Kapten CHB Firman CH, dan Pasi Intel Lettu Inf Yelpanidi.

 Pertemuan Tim JKW-PWI dengan Dandim Letkol Ikhsanuddin, S.Sos., M.M selain mengikat tali silaturahmi, juga menyampaikan rasa terima kasih atas peran TNI yang turut membantu dalam jalur komunikasi yang lost contact tatkala Yanni Krisnayanni tengah melakukan pendakian ke Gunung Kerinci (3.805mdpl).

“Karena hubungan kita sangat dekat dengan PWI Kerinci, apalagi yang mendaki anggota PWI Pusat, sehingga dengan masuknya info seperti ini, sudah sewajarnya untuk memberikan bantuannya,” kata Letkol Inf Ikhsanuddin.

Selanjutnya, Dandim 0417Kerinci, Letkol Inf Ikhsanuddin menambahkan, apalagi ini bulan dengan cuaca yang selalu turun hujan ditambah lagi badai angin pasti selalu ada.

“Perlunya tindakan sedini mungkin. Alhamdulillah kalau Yanni dan guide pendakian tak terjadi apa-apa dan kini bisa hadir disini,” ungkapnya.

Selain itu, mengetahui Tim JKW-PWI yang akan turing keliling Indonesia, Letkol Inf Ikhsanuddin pun menyarankan keempat riders untuk menjalankan tes kesehatan di Rumah Sakit DKT (Dinas Kesehatan Tentara) yang masih berada di areal Markas Kodim.

“Intinya untuk lebih menyakinkan apakah dalam posisi sehat atau tidak. Kalau memang ditemukan kurang sehat, saya menyarankan untuk menunda perjalanan ke kota Padang dulu,” papar Dandim sambil memberikan hasil ceck-up dan vitamin untuk keempat riders, meski dalam posisi sehat dan stamina yang bagus.

Sementara itu di tempat terpisah, Ketua Panitia JKW Dar Edi Yoga mengatakan bahwa pihaknya telah memilih ke empat anggota PWI itu beradasarkan sejumlah kriteria, seperti kondisi fisik, kesehatan, dan pengalaman melakukan perjalanan jauh.

"Khusus Yanni sendiri, selain sebagai motoris dia telah sering melakukan pendakian ke berbagai puncak gunung di Indonesia," jelas Dar Edi Yoga.

Dar Edi Yoga tak lupa mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan semua pihak kepada tim JKW-PWI dalam melaksanakan perjalanan panjang ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…

Direktur Retail Banking BSI Ngatari (kiri) dan Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna (kanan) saat meresmikan Program Hujan Emas BSI 2022 di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta.

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:18 WIB

Dorong Investasi Emas di Masyarakat, BSI Lakukan Program Hujan Emas

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) mendorong minat masyarakat dalam berinvestasi khususnya melalui instrumen logam mulia atau emas lewat Program Hujan Emas.

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:17 WIB

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Menurut laporan We Are Social, penggunaan internet di Indonesia untuk bersosial media menghabiskan 197 menit atau sekitar 3,2 jam per harinya. Seperti yang sudah kita tahu, media sosial digunakan…