DAMRI Siapkan Sebanyak 97 Armada untuk Dukung WSBK di Sirkuit Mandalika

Oleh : Hariyanto | Kamis, 11 November 2021 - 11:45 WIB

Armada DAMRI
Armada DAMRI

INDUSTRY.co.id - Jakarta - DAMRI melalui penugasan dari Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan siap mendukung penuh penyelenggaraan World Superbike (WorldSBK) di Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, pada 19 - 21 November 2021.

Dukungan tersebut dibuktikan melalui hadirnya 97 armada bus yang dioperasikan di kawasan Circuit, Mandalika. 

"Adapun WorldSBK di Mandalika merupakan ajang yang dihelat oleh Indonesia Tourism Development, Corporation (ITDC), berada di bawah naungan Federasi Sepeda Motor Internasional atau Federation Internationale de Motocyclisme (FIM)," kata Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan DAMRI, Sidik Pramono yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (11/11/2021).

DAMRI telah menentukan rute yang akan dioperasikan, yaitu sebagai berikut:
1.  Sirkuit Mandalika - Pelabuhan Lembar (PP)
2.  Sirkuit Mandalika - Pelabuhan Bangsal (PP)
3.  Sirkuit Mandalika - Pelabuhan Kayangan (PP)
4.  Sirkuit Mandalika - Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) (PP)
5.  Sirkuit Mandalika - Pusat Kota Mataram (PP)

Rute tersebut dioperasikan DAMRI setiap hari mulai 17 - 21 November 2021, dengan jam operasional 06.00 - 20.00 WITA. 

Dengan tarif 0 rupiah, calon penumpang yang sudah memenuhi persyaratan, mulai dari hasil negatif rapid test antigen dan tiket WSBK dapat menggunakan moda transportasi DAMRI dari rute-rute yang telah disediakan.

DAMRI memastikan seluruh operasional yang dijalankan sudah dalam keadaan prima dan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) D5K, yaitu Keamanan, Keselamatan, Kesehatan, Ketepatan, dan Kenyamanan penumpang dan pramudi. 

Kendati demikian, dalam hal pengadaan armada, DAMRI bekerja sama dengan pengusaha lokal yang turut dikoordinir oleh Organisasi Angkutan Darat (Organda) Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat. 

DAMRI berharap penyediaan transportasi ini dapat menjadi wujud kontribusi DAMRI untuk memajukan Indonesia, khususnya NTB menjadi lebih baik lagi.

"Kemudian, tidak hanya berhenti untuk mendukung Mandalika saja, tetapi juga seluruh destinasi super prioritas berikutnya, yang akan membawa harum nama bangsa dan negara Indonesia." tutup Sidik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

MenKopUKM Teten Masduki saat membuka gelaran Kebumen International Expo (KIE) 2022

Senin, 27 Juni 2022 - 09:00 WIB

Gairahkan Ekonomi Daerah, MenKopUKM Buka Gelaran Kebumen International Expo 2022

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki mengapresiasi terselanggaranya Kebumen International Expo 2022 (KIE 2022) yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Kebumen dan diyakini bisa…

PT PLN Batam Raih Peringkat 1 Wajib Pajak Taat Pajak Kategori PPJU

Senin, 27 Juni 2022 - 09:00 WIB

PT PLN Batam Raih Peringkat 1 Wajib Pajak Taat Pajak Kategori PPJU

Pemerintah Kota Batam menyelenggarakan Malam Apresiasi Wajib Pajak Taat Pajak Kota Batam, yang memberikan penghargaan bagi wajib pajak taat pajak terbaik tahun 2022, Jumat (24/6/2022) malam…

Hewan Sapi disuntikkan vaksin oleh petugas

Senin, 27 Juni 2022 - 08:26 WIB

Dalam Dua Hari, Vaksinasi PMK Tembus 58 Ribu Dosis

Pemerintah terus melakukan percepatan vaksinasi terhadap hewan ternak untuk mencegah peningkatan jumlah hewan sakit PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku.

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Dody Widodo

Senin, 27 Juni 2022 - 08:15 WIB

Keren! Sekolah Vokasi Kemenperin Olah Limbah Darah Sapi Jadi Pupuk Organik Cair

SMK Sekolah Menengah Analis Kimia Padang (SMK-SMAK Padang), salah satu sekolah vokasi yang dimiliki oleh Kemenperin berhasil mengolah limbah darah sapi menjadi pupuk cair. Inovasi yang dinamai…

Menparekraf: Desa Wisata Pecinan Glodok Miliki Storynomics Tourism yang Kuat

Senin, 27 Juni 2022 - 08:11 WIB

Menparekraf Sandi Sebut: Desa Wisata Pecinan Glodok Miliki Storynomics Tourism yang Kuat

Jakarta- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan Desa Wisata Pecinan Glodok, Jakarta…