PT. Puff Sains Lab dan MOVI Ciptakan Prestasi Rekor Inovasi E-Cigarette dan E-Liquid Herbal

Oleh : Hariyanto | Rabu, 10 November 2021 - 16:13 WIB

PT. Puff Sains Lab dan MOVI Ciptakan Prestasi Rekor Inovasi E-Cigarette dan E-Liquid Herbal
PT. Puff Sains Lab dan MOVI Ciptakan Prestasi Rekor Inovasi E-Cigarette dan E-Liquid Herbal

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Setelah sukses dengan penemuan sebelumnya yaitu jenis garam nicotin baru yang diberi nama Nicsal99+, PT. Puff Sains Lab dan MOVI mendapatkan penganugerahan Prestasi Rekor yang diberikan oleh LEPRID (Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia).

Penganugerahan ini langsung diserahkan oleh Ketua Lembaga LEPRID, Paulus Pangka. Penghargaan LEPRID ini diberikan atas penemuan Nicsal99+ dan beberapa penemuan serta rekor lain yang diciptakan.

Diantaranya, perusahaan Biotech yang bergerak dibidang e-cigarette pertama di Indonesia ini memiliki dan menggunakan standard perusahaan farmasi kelas A; Memiliki berbagai paten yang telah disetujui di Indonesia, China, USA, dan Eropa; Menemukan dan memproduksi nicotine salt; serta Menciptakan e-liquid herbal (non-nicotine) untuk kesehatan yang bisa dikonsumsi melalui sistem penguapan (vaporizer).

“Penemuan dan paten dari perusahaan itu sudah sejak 2019. Dan ini sangat berkontribusi. Karena ada cukai dari industri HTPL sebesar Rp 700 miliar di 2020 yang disumbangkan kepada negara.” kata Paulus Pangka dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (10/11/2021).

“Kedua perusahaan (PT. Puff Sains Lab dan MOVI) juga telah membawa Bangsa Indonesia ke tingkat Dunia dalam inovasi produknya. Padahal untuk masuk ke kancah tersebut sangat sulit, sehingga kami sangat mengapresiasi hal itu,” imbuh Paulus.

Sementara Director MOVI, Ferdinand mengatakan bahwa MOVI dan PT. Puff Sains Lab selalu berinovasi dengan produk yang diciptakan berdasarkan ilmu pengetahuan, teknologi dengan standar Internasional dan dikerjakan sendiri oleh anak bangsa serta mengutamakan sumber daya alam Indonesia.

"Untuk mewujudkan hal tersebut kami mempunyai fasilitas berdasarkan standar farmasi kelas A yang saat ini belum dimiliki oleh produsen lain di Indonesia dan kami berhasil mendapatkan paten tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga di tingkat Internasional," kata Ferdinand.

“Kami menciptakan terobosan baru di Industri E-Cigarette ini dengan penemuan e-liquid herbal non nicotine yang bisa dikonsumsi melalui sistem penguapan (vaporizer). Kami juga sangat berterima kasih atas penganugerahan yang diberikan oleh LEPRID yang membuktikan bahwa sudah saatnya produsen Indonesia juga berkiprah di dunia Internasional” imbuh Ferdinand.

MOVI yang didukung oleh PT. Puff Sains Lab merupakan perusahaan Biotech pemimpin di VNS (Vapor Not Smoke) teknologi dan ENDS (Electronic Nicotine Delivery System). Brand-brand liquid MOVI telah terkenal di kalangan millennials.

NICSAL99+ sendiri merupakan teroboson canggih di bidang nicotin halus tanpa sedak. Produk produk MOVI yang menjadi market leader di kelasnya antara lain adalah KUY, AFLO, KOMODO, SKCUB dan lainnya. Dalam waktu dekat MOVI akan meluncurkan inovasi terbaru lainnya yaitu freebase nicotin jenis baru dengan brand FB99+.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi bersama Menlu Retno Marsudi dan Menteri BUMN Erick Thohir

Minggu, 29 Januari 2023 - 15:50 WIB

Presiden Jokowi: ASEAN Penting dan Relevan bagi Kawasan dan Dunia

Presiden Joko Widodo meyakini bahwa ASEAN masih memiliki peran yang penting dan relevan bagi rakyat, baik di kawasan maupun di dunia. Hal tersebut disampaikan Kepala Negara dalam sambutannya…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Minggu, 29 Januari 2023 - 15:32 WIB

Menteri PUPR Basuki Dampingi Presiden Jokowi Buka Kick Off Keketuaan ASEAN Indonesia 2023

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka acara Kick Off Keketuaan ASEAN Indonesia 2023 di Hari Bebas Kendaraan…

BTN Pastikan Hasil Rights Issue Tepat Sasaran Untuk Masyarakat Punya Rumah

Minggu, 29 Januari 2023 - 15:16 WIB

Menteri Keuangan Mendukung Langkah BTN Menjadi Kebanggaan Indonesia

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk memulai tahun 2023 dengan optimisme, terlebih setelah mendapatkan suntikan dana segar senilai total Rp 4,13 triliun dari hasil penyelenggaraan Rights…

Mahasiswa Digital Bisnis UNM

Minggu, 29 Januari 2023 - 15:15 WIB

Kampus Digital Bisnis UNM, akan Hadirkan Digital Bisnis Festival 2023

Digital Bisnis Festival 2023 merupakan pagelaran kompetensi mahasiswa nasional bidang teknologi informasi, ekonomi dan bisnis. Program ini ditujukan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa Indonesia…

Petugas memberikan vaksin kepada hewan Sapi

Minggu, 29 Januari 2023 - 14:04 WIB

Kick Off Vaksinasi PMK Tahun 2023, Jatim Booster 230 Ribu Ekor Sapi Perah

Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur Indyah Aryani mengatakan, Jatim akan melakukan booster vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kepada 230.000 ekor sapi perah di seluruh Jawa Timur.