Berwisata Korea? Ini Tujuh Lokasi Syuting Hometown Cha Cha Cha yang Wajib Anda Kunjungi

Oleh : Herry Barus | Kamis, 04 November 2021 - 13:00 WIB

Ini Lokasi Syuting Hometown Cha Cha Cha
Ini Lokasi Syuting Hometown Cha Cha Cha

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Serial drama Korea berjudul Hometown Cha Cha Cha yang tayang di Netflix belum lama ini menjadi buah bibir netizen. Drama yang diperankan oleh Kim Seon Ho (Hung Du Sik) dan Shin Min Ah (Yoon Hye Jin) ini mengambil latar di desa Gongjin, tepatnya area pelabuhan yang mana menjadi tempat tinggal para karakternya.

Meskipun dalam serial tersebut diceritakan di Gongjin, akan tetapi syuting dilakukan di kota Pohang, North Gyeongsang. Demikian informasi dihimpun dari Sekertariat PIS.

Penasaran di mana saja mereka melakukan syuting? Ini dia 5 lokasi syuting Hometown Cha Cha Cha yang Bisa kamu kunjungi saat ke Korea nanti.

  1. Wolpo Beach

Wolpo Beach merupakan lokasi syuting yang ditampilkan di episode pertama,tepatnya saat adegan Yoon Hye Jin pergi ke Gongjin untuk  duduk sembari berjalan di tepi pantai. Namun tanpa diduga, sepatunya terseret ombak dan tersangkut di papan selancar milik Hong Du Sik.

Wolpo Beach diketahui berlokasi di Desa Wolpo, Cheongha-myeon, Distrik Buk, Pohang. Pantai dengan luas 107.786m persegi ini memiliki air yang bersih. Jadi, bagi kamu yang suka destinasi pantai, cocok sekali untuk mengunjungi lokasi syuting yang satu ini.

  1. Cheongha Market

Dalam serial Hometown Cha Cha Cha, ada beberapa tempat di sekitar Cheongha Market rupanya dijadikan set untuk syuting, seperti,

Chungho Hardware, yang merupakan  toko perkakas milik Choi Geum Cheol (Yoon Seok Hyun), Coffee in the Daytime & Beer in the Moonlight yang dijalankan oleh Oh Chun Jae/Oh Yoon (Jo Han Chul), sampai toko kelontong terlengkap di Gongjin milik Ham Yoon Kung (Kim Ju Yeon).

Cheongha Market sendiri adalah pasar tradisional yang telah berdiri sejak 1920-an. Lokasinya berada di Desa Minam, Cheongha-myeon, Distrik Buk, Kota Pohang.

  1. Yangpo Port

Yangpo Port merupakan lokasi syuting dimana Yoo Hye Jin diajak oleh Hong Du Sik ke tempat pelelangan ikan, yang berada di dekat pelabuhan. Hong Du Sik kemudian menyuruhnya untuk bekerja membersihkan isi perut cumi-cumi dengan bayaran upah sebesar 8.720 won per jam.

Yangpo Port berlokasi di Desa Nelayan Yangpo, 65, Yangpohang-gil, Desa Yangpo, Janggi-myeon, Distrik Nam, Kota Pohang.

  1. Yonggwangno Red Clay Sauna

Dalam serial tersebut, terdapat adegan mobil Yoon Hye Jin yang tengah mogok. Ia lalu mau tak mau harus menginap di sebuah sauna atas saran Hong Du Sik. Nah, sauna tersebut rupanya bernama Yonggwangno Red Clay Sauna. Lokasinya terletak di 2941, Homi-ro, Donghae-myeon, Distrik Nam, Kota Pohang.

  1. Mukeunbong Hill

Ingatkah saat adegan Yoon Hye Jin memutuskan untuk membuka klinik di Gongjin? Ia tampak meminta bantuan Yeo Hwa Jeong (Lee Bong Ryun) untuk mencarikan gedung, yang rupanya adalah kepala wilayah desa  tersebut. Dia lalu menyuruh Yoon Hye Jin untuk  menemui agen properti di dekat kapal yang berada di atas bukit.

Bukit dengan sebuah kapal bertengger di atasnya tersebut rupanya adalah Mukeunbong Hill yang berlokasi di Sabang Memorial Park, Desa Odo, Heunghae-eup, Distrik Buk, Kota Pohang.

Lokasi syuting yang satu ini ternyata adalah  pusat pendidikan teknologi erosi yang dibuka dengan tujuan untuk memahami sejarah terkait proyek pengendalian erosi sekaligus destinasi wisata yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan.

  1. Cheongjin 3-ri Community Welfare Center

Cheongjin 3-ri Community Welfare Center ini merupakan lokasi yang jadi salah satu latar utama di serial Hometown Cha Cha Cha. Tempat ini digambarkan sebagai klinik gigi milik Yoon Hye Jin.

Sesungguhnya Cheongjin 3-ri Community Welfare Center adalah pusat kesejahteraan komunitas bagi masyarakat Cheongjin, sekaligus gedung serbaguna yang berada di 423-3, Desa Cheongjin, Cheongha-myeon, Distrik Buk, Kota Pohang.

  1. Seokbyeong Village

Seokbyeong Village merupakan set film utama di Desa Gongjin, yang merupakan kawasan tempat rumah penduduk, Sebut saja  rumah Hong Du Sik, Yoon Hye Jin, sampai Kim Gam RI.

Desa ini sebenarnya adalah perkampungan yang terletak di tepi pantai yang berada di wilayah Gyeongbuk, Distrik Nam, Kota Pohang.

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Parfum Summerscent

Rabu, 29 Juni 2022 - 22:30 WIB

Summerscent Hadirkan Wewangian Mewah dengan Harga Terjangkau

Dalam beberapa tahun terakhir, produk wewangian atau parfum lokal mulai menjamur dan tengah digandrungi oleh masyarakat. Banyak brand wewangian lokal yang menarik perhatian, salah satunya Summerscent.…

Webinar Jamkrindo preneur

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:49 WIB

Jamkrindo Dukung Transformasi Digitalisasi UMKM

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52, PT Jaminan Kredit Indonesia (PT Jamkrindo), perusahaan penjaminan kredit terbesar di Indonesia, menyelenggarakan Coaching Clinic Jamkrindopreneur…

Depot air isi ulang

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:32 WIB

Asosiasi Depot Air Minum: Label BPA Bantu Pertumbuhan UMKM.

Ketua Umum Asosiasi Pemasok dan Distributor Depot Air Minum Indonesia (APDAMINDO) —induk organisasi 60.000 depot air minum di Indonesia, Budi Darmawan, menepis isu pelabelan Bisfenol A atau…

Cisco Indonesia berhasil menduduki peringkat pertama dalam Best Workplaces Indonesia tahun 2022

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:29 WIB

Great Place to Work Indonesia Berikan Penghargaan kepada Perusahaan dengan Budaya Tempat Kerja Terbaik

Jakarta-Great Place to Work® adalah otoritas global dalam budaya tempat kerja, mengumumkan daftar perdana Certified™ dan 10 Best Workplaces™ terbaik pada acara Indonesia Best Workplaces…

Ilustrasi Kwitansi

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:12 WIB

Pengertian dan Cara Menggunakan Kwitansi dalam Melakukan Transaksi Keuangan

Pengertian kwitansi adalah salah satu dokumen bukti transaksi keuangan. Mengenai transaksi keuangan, mungkin sejak kecil kita sudah biasa melakukannya. Seperti ketika kita membeli jajan di pedagang…